Manfaat Lampu PJU LED Jalan Raya Tenaga Surya

Pesatnya kemajuan jaman seiring dengan dengan pesatnya teknologi yang semakin canggih dan makin meudahkan hidup kita, Salah satunya adalah teknologi pada kelistrikan yaitu Light Emitting Diode atau LED yang sering kali digunakan untuk lampu baik itu untuk lampu pada rumah, perkantoran, dan juga bahkan pada sistem penerangan mobil dan sepeda motor dan tidak lupa juga untuk PJU (Penerangan Jalan Umum) yang semakin banyak dipadukan dengan sistem panel surya yang memanfaatkan panas sinar matahari sebagai energi.

harga lampu led jalan raya

Memang teknologi LED ini sangat menguntukan baik dari segi kualitas cahaya yang dihasilkan juga biayanya juga lebih murah daripada lampu pijar ataupun lampu neon karena watt-nya yang digunakan lebih hemat.  juga lebih murah serta lampu ini juga hadir dengan beragam pilihan sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Lampu PJU dengan panel surya saat ini sendiri smakin digalakkan oleh pemerintah Indonesia, terutama di jalan raya, toll, taman-taman dan tempat-tempat umum lainnya. Selain berfungsi sebagai penerangan, Lampu PJU ini juga memiliki manfaat lainnya, apa saja itu? Mari kita simak penjelasannya dibawah ini:

Pertama, bagi pengguna jalan raya, lampu PJU ini merupakan sebagai navigasi atau petunjuk baik di di daerah kota besar ataupun jalan utama di pedesaan. Dengan adanya lampu PJU diharapkan pengguna jalan raya bisa berkendara dengan lancar dan terhindar dai musibah kecelakaan.

Kedua, Lampu PJU menghadirkan keamanan dan kenyamanan bagi lingkungan sekitarnya. Penerangan yang cukup akan membuat pelaku kejahatan berpikir dua kali untuk melakukan tindakan tersebut.

Ketiga, tampilan lampu PJU juga makin menambah keindahan di sekitar tempat pemasangannya. Memang saat ini sudah banyak lampu PJU yang menyesuaikan dengan tema dan desain dari suatu tempat. Sehingga menambah nilai estetika pada daerah tersebut, misalnya di pasang di daerah perumahan tanpa kabel listrik, karena menggunakan lampu PJU tenaga surya.

Terakhir, Lampu PJU bisa menjadi nilai tambah bagi daerah tersebut yaitu dengan cara menjadikannya sebagai tempat orang beriklan, tentunya dengan desain yang menarik dan tida melupakan faktor keselamatan dan kenyamanan orang di sekitarnya pada saat sebuah iklan/billboard tersebut dipasang.

Nah itulah ulasan singkat tentang manfaat sebuah lampu PJU bagi kita, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Lampu PJU LED Jalan Raya Tenaga Surya"