Tips Membawa Anak Ke Dokter Gigi

Memelihara kesehatan gigi merupakan hal yang penting apalagi bagi anak-anak. Sebab perawatan gigi di masa kecil akan menentukan perawakan buah hati di masa mendatang. maka dari itu kita selaku Bunda tentu amat perlu menanam prilaku yang baik terhadap anak sedari dini dalam merawat kebersihan gigi dan juga tentunya mengajak ke Dokter Gigi Keluarga untuk check kesehatan gigi dan mulut sedikitnya dua kali dalam masa 1 tahun.
Membujuk anak-anak ke Dokter Gigi Spesialis rupanya gampang-gampang mudah, sebab masih adanya rasa takut pada anak di saat mendatangi ke Dokter Gigi Keluarga. Apalagi sebelumnya dari kecil atau bayi tidak pernah di bawa periksa ke ke Dokter Gigi Spesialis. Sebaiknya anak sudah dibiasakan ke Dokter Gigi sesudah gigi pertamanya tumbuh atau sekitar usia 1 tahunan. Karena seringnya berkunjung dengan Dokter Gigi Keluarga akan membuat buah hati menjadi nyaman saat kunjungan berikutnya.
Namun bagi yang tidak terbiasa mesti diperlukan beberapa strategi supaya anak bisa diajak ke Dokter Gigi Anak terutama pada si kecil yang merasakan giginya berlubang atau giginya mau copot sehingga mesti dilakukan tindakan pencabutan giginya. Supaya gak ribet, yuk coba Anda terapkan cara-cara dan trik menasihati buah hati ke Dokter Gigi Spesialis:
  1. Datangi dokter gigi spesialis anak, walaupun dokter gigi langganan keluarga juga boleh juga. Namun tentu ada perbedaan dari dokter gigi spesialis anak khususnya dari cara treatment bahkan dari segi suasana ruang periksa dan ruang tunggunya yang sudah di dekorasi dengan banyak buku dan mainan yang berguna memalingkan perhatian anak-anak.
  2. Ajarkan dari kecil tentang perawatan gigi. Misalnya saat bayi dibiasakan membersihkan gusi sesudah makan dengan memakai kain lap khusus atau dapat dengan menggunakan sikat gigi kecil berbulu yang halus dan ringan. Sehingga suatu saat buah hati akan terbiasa saat di dicek oleh Dokter Gigi Keluarga.
  3.  Untuk bayi dibawah lima tahun, bisa dengan mengenalkan bagian gigi dan mulut lewat cara bercerita melalui buku atau menonton video bersama anak-anak. Selain itu juga bisa lewat bermain sebagai dokter gigi atau dokter-dokteran bersama anak.
  4. Selalu berikan bahasa yang baik kepada buah hati menjelang berkunjung ke Dokter Gigi Anak sehingga bisa menambah kepercayaan diri untuk datang ke Dokter Gigi Keluarga.
  5. Biar lebih semangat ke Dokter Gigi Anaknya, jangan lupa berikan imbalan untuk buah hati agar anak mau ke dokter gigi baik berbentuk jajanan atau jalan-jalan sesudah periksa gigi.
  6. Sebagai orang tua, Ibunda juga harus santai dan rileks kala berkunjung ke Dokter Gigi Spesialis. Apabila Bunda kalem dan ceria mengajak si kecil ke Dokter Gigi. Apabila ada yang ingin menambahkan, bisa tinggalkan di bagian komentar. Jangan lupa bagi Anda yang berada di Jakarta bisa berkunjung dengan Dokter Gigi Jakarta Timur. Semoga bermanfaat dan salam gigi sehat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membawa Anak Ke Dokter Gigi"