Tips Memilih SMP Swasta yang Tepat di Jakarta Selatan

Saat ini memilih sekolah menengah pertama (SMP) tentunya tidak bisa sembarang pilih lagi, karena pilihan kita juga menentukan masa depak kita nantinya. Bagi orang tua tentunya menginginkan anaknya sekolah di tempat yang terbaik. Ada yang ingin masuk sekolah negeri, sekolah swasta, dan bahkan sekolah internasional terutama untuk memilih SMP swasta di Jakarta Selatan tentunya dibutuhkan pertimbangan yang tepat.


smp swasta di jakarta selatan


Supaya orang tua dan kamu tidak bingung berikut kami berikan beberapa tips untuk memilih SMP yang tepat:

- Jarak, tentunya salah satu faktor penting dalam memilih SMP. Pilih terdekat dengan rumah karena seperti yang kita ketahui untuk wilayah Jakarta Selatan, jarak sekolah yang jauh akan membuat kita kesulitan menuju sekolah yang dituju karena adanya kemacetan sehingga membuat kita terlambat atau capek dijalan pada saat pergi dan pulang sekolah.

- Carilah informasi tentang smp swasta yang terbaik di dekat rumah Anda, sehingga nanti bisa disortir bagus atau tidaknya SMP tersebut.

- Sesuaikan budget yang kita miliki atau orang tua miliki. karena untuk SMP Swasta saat ini harga memang bersaing satu sama lain namun dari segi kualitas rata-rata sudah terakreditasi dengan kurikulum yang lengkap.

- Pilihlah SMP dengan lingkungan yang bagus dan kondusif. Memang pada usia SMP adalah usia yang rawan dan mudah terpengaruh oleh lingkungan disekitarnya. Jadi, pilih SMP yang benar-benar terfokus pada perkembangan prestasi siswanya dan lingkungan yang nyaman.

- Tidak ada salahnya, jika kita mengecek profil SMP tersebut, biasanya kita bisa lihat website sekolah dan melihat bagaiman prestasi serta program-program ungggulan dari sekolah tersebut.

- Selain itu cek juga fasilitas yang dimiliki oleh SMP tersebut mulai dari fasilitas fisik maupun fasilitas lainnya seperti mushola, lapangan basket, lapangan olahraga, perpustakaan, koperasi siswa,dan laboratorium.

- Minat dan bakat anak juga perlu disalurkan dengan baik, sebaiknya lihat juga pilihan ekstrakurikulernya yang bisa disesuaikan dengan kemampuan anak karena kegiatan ini sangat penting untuk pengembangan diri di luar prestasi akademik.

- Sekolah tersebut memiliki kualitas lulusan yang bagus, misalnya banyak diterima di SMA favorit atau diterima di masyarakat sekitarnya.

Terakhir adalah diskusikan juga hal ini dengan anak atau orangtua karena tentunya akan membuat semua pertimbangan ini berguna untuk masa depan anak dan juga kebanggana bagi orang tua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memilih SMP Swasta yang Tepat di Jakarta Selatan"