Sejarah Singkat Hewlett Packard

distributor resmi hewlett packard indonesia

Hewlett Packard lahir pada tanggal 20 Mei 1913 di Ann Arbor, Mich. Hewlett menerima gelar Bachelor of Arts (B.A) dari Stanford University pada tahun 1934. Pada tahun 1936 meraih gelar masternya dibidang Electrical Engineering dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan 3 tahun kemudian Hewlett menerima gelar insinyur dari Stanford University. Hewlett merupakan orang yang menerima 13 Honorary Degrees dari berbagai universitas.

Saat belajar di Stanford University, Hewlett bertemu dengan David Packard yang akhirnya menjadi sahabat baik. David Packard lahir pada tanggal 7 September 1912 di Pueblo, Colorado, Amerika. Pada tahun 1934, dia menerima gelar sarjana muda dari Stanford University. Lalu dia bekerja di General Electric di Schenectady, New York. Dia menerima gelar Master dibidang teknik elektro di tahun berikutnya di Stanford University. 

Tahun 1939, William Hewlett dan David Packard mendirikan Hewlett Packard yang saat ini dikenal dengan HP, di garasinya dengan modal awal 538 dollar AS. Berkat kepiawaian Packard dan Hewlett yang memunculkan berbagai inovasi teknologi yang berkembang menjadi produsen alat uji elektro dan alat pengukur terbesar didunia. Perusahaan ini menjadikan kalkulator, komputer dan mesin cetak laser dan tinta sebagai produsen utama.

Tahun 1990, berkat inovasi dan penemuan-penemuannya berhasil menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia dan bernilai 9 milyar USD. HP merilis printer warna pertama didunia pada tahun 1991. Lalu mereka merilis OmniBook, super portable laptop pertama di dunia pada tahun 1993. Tahun berikutnya HP menciptakan Officejet, perangkat all in one untuk printer/fax/copier untuk pertama kalinya di dunia. Karena produknya yang revolusioner ini membuat HP pada tahun 2000 menjadi perusahaan bernilai 135 milyar USD. Dan akhirnya memiliki distributor resmi hewlett packard indonesia.

David Packard meninggal 26 Maret 1996 pada umur 83 tahun. Dan William R. Hewlett meninggal pada 12 Januari 2001.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejarah Singkat Hewlett Packard"