Cara Pilih Tipe Server yang Pantas dengan Jasa Anda

Sewa Server MurahPada saat memulai merintis jasa startup jangan pernah mengeyampingkan tentang pemilihan tipe server yang nantinya akan Anda diterapkan. Sebab hal ini dapat menjadi suatu faktor penting yang menetapkan keberhasilan layanan Anda di masa yang akan datang. Menurut yang harus dipertimbangkan saat pertama kali sebelum pilih jenis server merupakan mencari tahu kebutuhan Anda sendiri.
Apakah server akan diterapkan untuk kebutuhan rumit, menengah, atau sebatas digunakan untuk menyimpan data. Dengan mencari tahu keperluan pada awal, Anda kemudian baru dapat menetapkan tipe server yang tepat untuk usaha  Anda.

Cara Pilih Tipe Server yang Pantas dengan Jasa Anda


Sekarang ini kebutuhannya, model server dibagi ke dalam 4 kelompok, adalah Value server, Midrange server, Blade server, dan Enterprise server. Seperti apa kegunaan dan kelebihan dari tiap-tiap server tersebut? Yuk Kita lihat lebih jelas detailnya dibawah ini:
Value server
Value server lazimnya juga diketahui juga dengan nama server tahap awal. Server model ini lazim diaplikasikan dalam suatu jaringan yang memiliki jumlah pc atau client yang kecil, sekitar untuk sepuluh hingga dua puluh PC.
Value Server bisa berbentuk tower atau rackmount. Server entry level yang berbentuk rackmount cukup banyak digunakan sebab formatnya yang slim dan gampang dipasangkan pada rak server.
Tipe server ini sangat sesuai untuk perusahaan berskala kecil untuk diciptakan pusat data perusahaan dan juga untuk bisnis warnet.

Midrange server
Untuk usaha dengan jumlah pengguna computer antara 20 sampai seratus orang bisa menggunakan server tipe ini. Midrange server mempunyai spek dan kemampuan yang lebih baik dibandingikan dengan server tipe entry level. Kebanyakan midrange server sudah dilengkapi dengan sistem pendingin dan penyuplai tenaga back up untuk menjaga server tetap menyala sepanjang waktu.

Midrange server dapat menghandle beberapa tugas secara beriringan. Server ini bisa menjalankan sebagian tugas sekalian, seperti pengatur jaringan, mengatur sistem pembagian file, dan melakukan print-sharing.

Perhatikan midrange server yang Anda beli mempunyai fitur ekspansi sehingga mampu simpan lebih banyak data saat perusahaan berkembang dengan besar. Beberapa, server tipe ini menawarkan ekstension untuk prosesor, penyimpanan, dan RAM.

Blade server

Model Blade server belum mempunyai spesifikasi yang amat tinggi, meski begitu server model ini mempunyai kelebihan tersendiri jikalau diperbandingkan dengan macam value dan midrange server. Blade server tertata pada sebuah rak yang memiliki sirkuit yang sama dengan RAM, prosesor, dan ruang penyimpanan data yang saling terintegrasi satu sama yang lainnya.
Tipe desain rak blade server memungkinkan digabungkannya ratusan server dalam satu rak saja. Server dengan model ini terkoneksi dengan sebuah kabel yang dibentuk dengan sistem pararel. Oleh sebab itu, server ini bisa menggunakan suplai energi, sistem pendinginan, dan ruang penyimpanan secara berbarengan.
Karena server ini mempunyai fitur pluggable (mudah dibongkar dan dipasang), maka jika ada satu server yang tidak bisa berfungsi, server bisa diganti dengan server lainnya tanpa menganggu kerja dari jaringan yang telah berjalan.
Macam server ini sesuai untuk usaha kelas middle ke atas, seperti penyedia jasa website hosting, web informasi, dan laman perdagangan online.
Enterprise server
Enterprise server yaitu jenis server paling tinggi. Server ini bisa menghasilkan kinerja dan reliabilitas yang diperlukan untuk tugas yang sangat berat dan banyak. Enterprise server bisa menampung lebih dari seribu user yang bergantung kepada database yang besar.
Server ini umumnya dipakai oleh perusahaan besar, seperti jasa penerbangan, banking, kantor pemerintahan, distributor besar, stasiun TV, rumah sakit,dan jasa game online.
Enterprise server umumnya dibentuk di dalam ruangan tertentu dengan model seperti rak yang berisikan komputer. Server jenis ini membutuhkan ruang yang cukup luas dengan sistem pendingin ruangan yang maksimal agar server bisa berfungsi dengan sempurna.

Kegagalan fungsi server, walaupun hanya satu menit, bisa mengakibatkan kerugian yang sangat signifikan bagi bisnis yang memakainya. Oleh sebab itu sangat penting bagi Anda untuk memilih server yang mampu diandalkan setiap waktu.
Menentukan server yang tepat akan berimbas pada daya kerja bisnis, sebaliknya kesalahan dalam memilih server bisa berakibat buruk, bisa berupa server yang tidak mampu mengakomodasi pekerjaan pengguna atau instansi membeli server yang fasilitasnya tidak sepenuhnya bisa dipakai sehingga tidak efektif dalam hal pendanaan. Kesalahan ini sanggup mengakibatkan perusahaan rugi dari sisi keuangan, kekeliruan ini malahan didasari oleh pengetahuan yang lemah seputar server.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Pilih Tipe Server yang Pantas dengan Jasa Anda"