10 Alasan Kenapa Anda Harus Ke Jakarta

Pergi ke Jakarta dengan tiket pesawat promo tentunya menjadi hal yang sangat memuaskan terlebih lagi Jakarta yang merupakan kota metropolitan di Indonesia dan menjadi sentra bisnis di Nusantara. Ada 10 alasan yang menurut salah satu maskapai kebanggaan Indonesia yakni Garuda Indonesia patut anda kunjungi karena selain menjadi ibukota negara, Jakarta juga kota yang sudah “berumur” yang memiliki sejarah panjang selama 486 tahun. Berikut 10 alasan kenapa Jakarta menjadi pilihan destinasi penerbangan anda :

1. Schmutzer Primate Center

Schmutzer Primate Centre Jakarta merupakan salah satu pusat primata kelas internasional yang memiliki peran dalam konservasi primata. Berbagai jenis primata Indonesia yang diwakili di sini dengan beberapa primata eksotis meliputi: orangutan , gorila , Chimpanzes , dan spesies langka primata dari dalam negeri dan luar negeri lainnya .

Daerah kompleks 13 ha ini dirancang dengan konsep kebun binatang terbuka , dimana binatang hidup di dalamnya seolah-olah berada di habitat alami mereka. Koleksi hewan yang menjadi andalan dari spesies primata dengan ikon orangutan dan gorila . Gerbang berbentuk setengah lingkaran menyerupai kubah raksasa dengan tangga menuju ke jembatan yang merupakan salah satu cara untuk melihat gorila dataran rendah jembatan.



2. Museum Fatahillah

Keberangkatan Anda dari Kota tercinta ke Jakarta merupakan pengalaman yang sangat berharga yang dapat Anda nikmati bersama keluarga, selain di karenakan Jakarta merupakan ibukota negara juga sangat banyak sekali destinasimemorial yang dapat Anda temukan di Jakarta di antaranya adalah Kota Tuadan Museum Fatahillah Jakarta yang merupakan asal berdirinya Jakarta dengan nama Batavia.




3. Museum Gajah ( Museum Nasional )

Dengan di awali dari Bataviaasch Genootschap van Kunsten en Wetenschappen, didirikan oleh Pemerintah Belanda pada tanggal 24 April 1778 yang pada awalnya untuk tujuan memajukan penelitian dalam bidang seni dan ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang- bidang ilmu biologi, fisika, arkeologi, kesusastraan, etnologi dan sejarah, serta menerbitkan hasil penelitian dan untuk digunakan sebagai museum di Jakarta dan ruang pertemuan untuk Literary Society ( dulu disebut gedung “Societeit de Harmonie”)




4. Taman Impian Jaya Ancol

Berada di utara Jakarta, sejak awal berdirinya di tahun 1966 Ancol yang juga disebut Taman Impian Jaya Ancol Jakarta sudah ditujukan sebagai sebuah kawasan wisata terpadu oleh Pemerintah Propinsi DKI Jakarta. Menjadi pilihan masyarakat Jakarta dan daerah lainnya untuk berwisata dan menghabiskan liburan bersama keluarga. Tentunya Anda tidak hanya menghabiskan liburan hanya di laut namun berbagai pilihan hiburan seperti Dufan, Atlantis, Sea World dan lainnya dapat Anda nikmati di Ancol.




5. Pulau Seribu

Taman Nasional Kepulauan Seribu Jakarta merupakan kawasan pelestarian Indonesia yang terletak di kawasan utara Jakarta. Kawasan ini terdiri dari wilayah perairan laut seluas 107.489 ha. Menjadi pilihan anda dan pasangan Anda untuk berkunjung dan berlibur ke kawasan ini. Berbagai pilihan tempat menginap dapat anda pilih di kawasan ini.


6. Pasar Rawa Belong

Sebagai salah negara tropis, Indonesia sudah tentu memiliki keanekaragaman flora. Salah satu sentra penjualan bunga terbesar di kawasan Jakarta adalah di Pasar Kembang Rawa Belong Jakarta. Segala kebutuhan bunga segar yang Anda perlukan baik untuk studi, pernikahan atau sekedar untuk mengetahui jenisnya Anda bisa amati di Pasar Kembang ini.




7. Mall Galore Grand Indonesia

Dengan mengusung konsep Skybridge, Grand Indonesia Shopping Town terdiri dari tiga bagian: East mall, West Mall dan sebuah Skybridge yang menghubungkan kedua bagian tersebut. Pengalaman Anda dan keluarga untuk berbelanja di Kota Jakarta dapat Anda rasakan di Mall yang berada tepat di jantung Kota Jakarta ini.




8. Jakarta’s Chinatown Glodok

Berasal dari bahasa Sunda yaitu Golodog yang di artikan pintu masuk kerajaan sunda atau terkadang juga disebutkan berasal dari suara pancuran air yang gemericik airnya mengeluarkan suara grojok grojok dan berada di gedung berbentuk persegi delapan gedung balai kota pusat pemerintahan kumpeni belanda.

Sebagai pusat beli dan belah dan juga pusat elektronik di Jakarta saat ini, Glodok merupakan kawasan Pekan Cina terbesar di Indonesia yang mayoritas penjualnya adalah orang cina. Anda bisa mendapatkan segala jenis elektronik yang butuhkan di kawasan Glodok ini.




9. Monas 360 Derajat

Populer disebut dengan nama Monas, menjadikan Monas ikon Jakarta dan ibukota negara. Dari ketinggian 132 Meter Anda dapat dengan leluasa menikmati indahnya Kota Jakarta. Dengan misi Soekarno menyetarakan dengan Menara Eiffel di Perancis, akhirnya Monumen ini di bangun pada 17 Agustus 1961, Monumen ini bertujuan mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia merebut kemerdekaaan dari pemerintah kolonial Hindia Belanda.

Anda dapat mengunjungi Monumen Nasional ini setiap hari dari jam 08:00 – 15:00




10. Sunda Kelapa

Terletak di kelurahan Penjaringan Jakarta Utara, kawasan yang merupakan cikal bakal kota Jakarta ini merupakan pelabuhan di Jakarta peninggalan kerajaan Pajajaran. Anda dan keluarga dapat menikmati sejarah lampau daerah ini dan mengenang awal berdirinya kota Jakarta




10 alasan tersebut mengapa baiknya Anda dan keluarga bisa berkunjung ke Jakarta dan tentunya telah melakukan pemesanan tiket pesawat jauh hari sebelumnya untuk mendapatkan harga terbaik. (ydq)

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "10 Alasan Kenapa Anda Harus Ke Jakarta"

Anonim mengatakan...

Wahhh berguna sekali negh gan, terutama buat yang mau plesiran ke jakarta, tp jgn lupa jgn buat kotor jakarta ya

TrikBerbagi | Info Remaja mengatakan...

Artikelnya bermanfaat gan..thanks..