Kenapa Kuota Internet Cepat Habis

Belakangan ini banyak masyarakat di Indonesia yang membutuhkan kartu internet yang memiliki koneksi tercepat (kecepatan daya ketika membuka web atau streaming di internet), termurah dan terbaik. Dari kalian juga pasti menginginkan itu semua bukan? Tanpa peduli operator apa pun, yang penting mendapatkan koneksi lancar dan cepat. 

Kebutuhan internet yang kian semakin meningkat membuat banyak operator di Indonesia menjual paket internet cepat dan kuota internet yang menawarkan banyak promo yang menarik. Karena kebutuhan internet saat ini banyak digunakan untuk berbagai kalangan dan tidak melihat umur, baik itu anak sekolah yang menggunakannya untuk mencari tugas sekolah mereka dan update dalam sosial media, maupun buat sebagian orang yang suka mendownload, streaming online dan banyak lagi.
Tetapi masih banyak juga operator di Indonesia yang masih menawarkan kuota internet dengan harga yang relevan mahal serta kecepatan internet yang dibatasi jika pengguna ingin mendapatkan kecepatan maksimal. 



Bagi kalian yang tidak ingin kuota habis begitu saja terbuang tanpa pemakaian yang rutin, mari disimak artikel ini. Menurut riset, aplikasi smartphone yang popular seperti WhastApp, Facebook Messenger, Line, Gmail menghabiskan kuota internet yang tidak sedikit. Riset ini dilakukan oleh Opera Software. Mereka menemukan bahwa 30 persen kuota internet habis karena aplikasi tersebut berjalan dibaground.
Meskipun kalian tidak sedang menggunakan sebuah aplikasi tersebut, biasanya dia tetap berjalan dibaground untuk mengambil informasi terbaru, sehingga saat kalian membuka aplikasi itu lagi informasi yang muncul merupakan informasi terupdate. Inilah yang biasanya menghabiskan kuota internet kalian.

Kebanyakan aplikasi dibuat untuk memberikan pengalaman penggunaan yang baik dan bukannya untuk menghemat kuota. Jika kalian membiarkan aplikasi tersebut mengambil data di baground sama halnya dengan kalian membuang sepertiga kuota kalian yang kalian beli. Sebagian orang tidak sadar akan pemborosan paket data ini, dan mereka juga tidak tahu bagaimana untuk menghentikannya.

Kalian dapat memeriksa berapa banyak data yang kalian habiskan untuk sebuah aplikasi melalui menu Setting >Data Usage. Setelah itu kalian akan melihat berapa banyak data internet yang sudah kalian gunakan untuk sebuah aplikasi. Kalian dapat melakukan reset jika kalian ingin memonitor aktivitas aplikasi tertentu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Kuota Internet Cepat Habis"