Cara Memakai Kutek Kuku

Bagi para wanita keindahan kuku merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan saat mereka menginginkan penampilah yang sempurna. Meskipun berukuran kecil, namun saat kuku anda dirawat dan dihias maka akan membuat penampilan anda indah dan merasa lebih percaya diri secara keseluruhan. Untuk menghias kuku anda dapat menggunakan cat kuku atau yang sering kita kenal dengan kutek. Penggunaan kutek sangatlah beragam, mulai dari 1 warna hingga perpaduan beberapa warna dengan variasi motif.
Cara memakai kutek yang rapi sebenernya tidak sesulit bayangan anda. Kini akan dibahas dalam artikel ini, mari disimak girls.


Pastikan kuku rapih
Sebelum menggunakan kuket kuku, pastikan dahulu kuku anda sudah terbentuk rapih. Jika terdapat kutikula di sisi kuku segera hilangkan menggunakan guntung kuku khusus. Setelah itu cuci kuku menggunakan air bersih dan keringkan.


 
Gunakan kutek dasar
Ketika kuku sudah kering, gunakanlah kutek dasar yang disebut base coat. Base coat ini berfungsi agar kutek yang akan anda gunakan nanti lebih tahan lama. Selain itu, base coat juga berfungsi untuk melindungi kuku dari lapisan kutek luar.


Oleskan kutek secara tipis bertahap
Setelah base coat kering, tahap selanjutnya yaitu menggunakan kutek luar. Tips dalam cara memakai kutek yang rapih adalah dengan mengoleskan kutek secara tipis tahap demi tahap. Saat mengoleskan kutek pada lapisan pertama, pastikan kuas kutek hanya mengoleskan kutek ke kuku anda dalam sekali goresan. Arahkan pengolesan kuas kutek yang paling tepat adalah dari pangkal kuku menuju ujung kuku. Saat lapisan pertama sudah kering, anda bisa mengoleskannya kembali diatas lapisan pertama, pastikan arah pengolesan sama dengan arah pengolesan lapisan pertama. Lakuakan proses pengolesan ini sesuai keinginan anda.
Tips: untuk membuat lapisan kutek yang tipis, saat anda akan mengoleskan kuas kutek ke kuku pastikan kuas telah dioleskan terlebih dahulu ke ujung botol kutek. Hal ini bertujuan agar tidak ada tetesan kutek yang bisa membuat lapisan kutek terlalu tebal.



 

Kunjungi juga : Distributor Diener


Gunakan top coat
Setelah proses pengolesan dan variasi warna kutek yang kita lakukan selesai dan telah kering, oleskan top coat yang berguna agar kutek lebih cepat kering (mengeras) serta membuat kutek lebih tahan lama.




Bersihkan kutek bagian luar
Jika semua bagian kuku sudah diberi kutek sesuai dengan keinginan. Cara berikutnya adalah dengan merapikan atau membersihkan kutek pada bagian luar kuku yang berantakan. Bersihkan dengan menggunakan aseton atau cairan pembersih kuku. Anda bisa mencelupkan kapas pada aseton atau pembersih kuku lalu oleskan kapas yang telah dicelupan tersebut ke permukaan kulit yang terkena kutek.

Pemakaian kutek ini bisa anda lakukan sendiri di rumah. Tetapi jika anda kurang yakin untuk bisa melakukannya sendiri, maka pergilah ke salon yang menyediakan jasa tersebut agar dilakukan orang yang lebih ahli.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memakai Kutek Kuku"