Ini Tips Berfoto Selfie Saat Travelling!

SELFIE

Saat liburan, memang saat yang tepat untuk refreshing. Betul gak, guys? Nah, disaat seperti itu biasanya salah satu yang tidak ketinggalan anda lakukan adalah membawa makanan, dan jugaa.. selfie! Yah, di zaman sekarang selfie memang seperti sudah menjadi suatu kebiasaan bagi setiap orang, mulai dari yang muda hingga yang berumur. Wah..

Berfoto, merupakan kegiatan yang tak terpisahkan saat ber-traveling. Setuju?!! Tau gak sih?  Dahulu, mengabadikan momen liburan hanya bisa dilakukan oleh kalangan tertentu saja loh, karna tak semua orang punya perangkat kamera. Nah, kalau sekarang? Hampir semua orang bisa memotret kegiatan liburan berikut pemandangan yang ada, menggunakan camera di smartphone. Dan tak lupa juga, untuk men-share nya kan di sosmed!

Tapi, guys.. Pasti ada aja, gambar-gambar yang tiba-tiba muncul di timeline anda di waktu yang tidak tepat. Mengambil foto yang berlebihan, dan menshare di medsos dalam jumlah yang banyak juga dapat mengganggu orang lain loh. Nah, berikut ini ada beberapa tips, agar foto kita ter-share dengan tepat di medsos. Apa aja ya tips-nya? Let's check it out!

Where we belong?
Sebaiknya ketahui terlebih dahulu tempat yang kita kunjungi, sebelum mem-fotonya. Mengapa? Yah, nanti kalau ditanya sama teman, " Itu dimana tempat foto nya?" Malah gak bisa menjawabnya. Hehe.

Bukan cuma itu aja, guys. Ketahui juga latar belakang tempat tersebut, jangan sampai yang kita kunjungi dan ingin memotretnya itu adalah sebuah cagar alam!
Biasanya, tempat yang dijadikan cagar alam tidak boleh semua orang mengunjunginya, kecuali yang berkepentingan. Selain itu, kedepannya.. Bisa saja tempat tersebut malah menjadi rusak, karena pengunjung yang tidak bertanggung jawab, guys. Gak mau kan, sebelumnya tempat yang indah, menjadi rusak nantinya.. :/

Narsis-nya jangan "berlebih" ya!

Ini nih, guys.. Boleh saja kok, mau narsis dan tentunya gak ada yang melarangnya, kan? Tapi, juga harus melihat situasi dan kondisi. Pernah mendengar berita "orang yang meninggal karena berfoto, di dekat jurang" misalnya? Cobalah berfikir dengan baik, sebelum melakukan hal berbahaya tersebut ya. Jangan hanya gara-gara narsis ang berlebih, nyawa anda terancam, guys!

Upload foto yang banyak?
Hmm.. Yang ini juga sebaiknya jangan dilakukan. Meng-upload terlalu banyak foto, juga akan membuat orang tergganggu loh. Upload sewajarnya saja, bila pemandangannya memang bagus, dan orang yang berada di dalamnya juga gak kalah bagus, pasti banyak yang meng-like kok! :D

How about perspective and angle?
Masih membagikan foto dengan angle yang sama seperti yang diupload oleh kebanyakan? Yah, kalau seperti itu hanya akan membuat foto kita mudah hilang di lautan time line, guys.

Bila foto yang anda upload, ingin lebih banyak mendapat perhatian.. Cobalah mengambil foto, dengan "angle" yang berbeda, guys. Ini memang membutuhkan kejelian dan insting fotografer. Namun bukan berarti kita tidak bisa melakukannya, kan? Let's be creative, guys! Oh iya, bila tidak hanya ingin meng-upload, anda bisa saja kok mencetaknya. Misalnya di cetak foto kelapa gading :)
See you, guys!



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Tips Berfoto Selfie Saat Travelling!"