Cara Memilih Atap Rumah



Jasa Maket - Atap memiliki peran yang sangat penting bagi rumah idaman Anda. Fungsinya tidak hanya sebagai pelindung dari panas dan hujan tetapi juga bisa mepercantik tampilan eksterior. Dengan pemilihan desain serta warna yang tepat, maka elemen rumah yang satu ini membuat hunian menjadi lebih menarik.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjNhy_B_m8Qo8H-iXO-6b8TPSwhZKLrUi7AldrKe2EI1_JMGale6ZO418Ddbz36j_WHuofyq6xeWhxntBK_jmUsQdydtEzJpi-sTr0TLGN8LSA8eEm26BLK9u_sY8hpbn0TQU4CY2d8Kus/s1600/atap.jpg

Agar tidak salah pilih, berikut beberapa tips memilih atap rumah yang bisa dijadikan acuan untuk Anda.

- Pilih atap atau genteng yang sesuai dengan desain rumah agar eksterior tampil serasi.

- Tiap gaya rumah harus dipadukan dengan genteng yang menutupi bagian atas bangunan tersebut.

- Bila desain rumah Anda bergaya tradisional maupun kolonial, sebaiknya pilih genteng jenis tile keramik, beton, atau Anda bisa memakai genteng yang terbuat dari material tanah.

- Untuk hunian bergaya modern, maka Anda bisa lebih bebas untuk memilih dan mengaplikasikan jenis atap yang akan Anda aplikasikan sesuai selera.

- Untuk rumah bergaya minimalis, umumnya warna genteng yang digunakan berwarna hitam dan abu-abu tua. Begitu pula tekstur genteng.

- Pilihlah atap yang sesuai dengan kondisi iklim daerah tempat Anda tinggal, untuk daerah panas Anda bisa menggunakan atap genteng karena genteng mampu memantulkan panas.

- Yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah pilihan warna. Warna sangat berperan untuk menciptakan kesan yang lebih indah dan cantik. Warna atap sebaiknya disesuaikan dengan warna fasade rumah agar tampak menyatu.

Semoga bermafaat untuk kita semua.

Info: Maket

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memilih Atap Rumah"