Rabu, 21 Maret 2012

Tips Membayar Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Kredit tanpa agunan merupakan salah satu cara Anda untuk memperoleh uang yang cepat baik digunakan untuk keperluan bisnis, biaya mendadak dan modal usaha.



kredit tanpa agunan


Kemudahan proses peminjaman membuat kita jadi tergiur untuk menggunakannya dan juga tanpa barang jaminan sama sekali. Namun tanpa kita sadari bunga flat yang ditawarkan sebenarnya bisa berkali lipat dari jumlah pinjaman awalnya.


Namun banyak sekali yang akhirnya terjerat dan tidak bisa mengatasi hutang dari kredit tanpa agunan ini. Disini ada beberapa tips dalam memilih kredit tanpa agunan yang tepat:


- Pinjamanlah KTA sesuai dengan keperluan Anda. Hindari meminjam dari kebutuhan Anda, karena semakin besar pinjaman, semakin besar pula bunga yang harus dibayar.


- Pilih KTA dengan jangka waktu yang singkat, karena semakin singkat semakin baik dan cepat lunas dengan bunga yang tergolong rendah dari pada mengambil jangka panjang.


- Survey bank yang memiliki bunga KTA yang lebih ringan dan juga bisa jangka pendek.


- Hindari menggunakan kredit tanpa agunan untuk membeli barang konsumtif, seperti beli HP baru atau menutup utang kartu kredit Anda.


Sebaiknya jika anda terjerat dengan Kredit tanpa agunan, anda sebaiknya langsung berkonsultasi dengan pihak bank untuk menyelesaikan masalah. Jika tidak, anda mungkin akan terganggu oleh kehadiran debt collector yang akan menagih terus dan membuat hidup Anda tidak nyaman.


Semoga tips ini bisa bermanfaat untuk anda yang ingin memilih kredit tanpa agunan. (wk)



Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat