Jumat, 16 Maret 2012

Konsep Desa Dan Modern Dalam Busana Muslimah 2012






Busana Muslim – Dahulu pengguna busana muslim masih terbilang sangat minim dan terbatas. Namun seirng waktu dan modifikasi pada busana muslim membuat busana yg satu ini kini menjadi pilihan terutama tuk para wanita muslimah yg ingin tampil syar’I namun tetap terlihat modis.

Tuk setiap tahunnya banyak para desainer memperkenalkan rancangannya busana muslim, salah satu brand yg sering mempekenalkan trend busana muslim tiap tahunnya adalah brand Up2date. Dimana di tahun 2012 brand ini memperkenalkan trend busana muslim yg menggabungkan konsep desa  dan modern .

Tema yg dipilih pada busana muslim ini menggabungakan antara masa lalu dan masa depan. sinergi dari kata 'feature', 'future' dan 'rustic'. Yaitu sebuah tampilan mendatang dgn nuansa rustic atau pedesaan'. Konsepya kali ini, mencapurkan modernitas dan tradisional, Timur dan Barat serta masa depan dan masa lampu.

Pada koleksi terbarunya, brand yg satu ini menggunakan bahan-bahan yg modern namun berjiwa Indonesia ke dalam busana muslim nya seperti, kain jumputan (tie-dye), batik cap modern dan kain-kain lokal lainnya. gaya Indonesia juga ditonjolkan melalui siluet kebaya baru, baju bodo, kebaya kurung dan rok dgn inspirasi dari modifikasi lilitan kain.

yang menjadi perhatian disini  adalah penggunaan batik remek. Batik ini dibuat dgn cara meremas (remek) lilin yg menutupi kain. Kemudian kain tersebut dicelup, sehingga menghasilkan motif retak yg abstrak.

Koleksi brand yg satu ini sering tampil dgn padu padan tumpuk, akan tetapi tetap terlihat ringan, kasual dan santai. Gamis, rok panjang, celana palazzo, jumpsuit, celana harem, rompi, cardigan, jaket, bolero dan tunik, bisa ditemui dalam koleksi brand yg berada dibawah bimbingan Irna Mutiara, desainer busana muslim Indonesia.

tuk pemilihan busana muslimah yg diipakai masih akan didominasi oleh warna hitam dan abu-abu, yg merupakan warna favorit brend ini. Namun dipercerah dgn warna putih tulang, dusty pink, koral, cokelat gelap, biru laut, khaki dan salem.

Sumber:wolipop.com


Info  Terkait:



Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat