Selasa, 26 Oktober 2010

Tips Menjadi Pengusaha Makanan Yang tangguh

Menjadi seorang pengusaha makanan yang sukses tidaklah semudah mambalikkan telapak tangan, semuanya butuh proses tidak ada yang instan banyak tahapan yang akan di lewati, semua tergantung dari pada kemampuan diri untuk tetap bertahan dan menjalankan usaha makanan tersebut, berikut ini ada beberapa tips untuk menjadi pengusaha makanan yang berhasil:

1. Kemampuan untuk mengembangkan usaha makanan yang dijalani.
Anda harus tahu betul apa yang membuat usaha anda berbeda dari para pesaing. Kembangkan sebuah visi dan laksanakan, jangan beralih dari satu ide ke ide yang lain. Banyak pengusaha gagal karena mereka merasa bahwa ide baru yang mereka temukan lebih menarik daripada yang mereka jalankan sekarang. Pastikan kiat pengusaha sukses ini menjadi landasan pertama anda.

2. Harapan yang realistis.
Jika anda ingin berjualan dengan untung 5 juta perhari pada saat awal kali mulai berjualan, anda pasti akan kecewa dan menyerah. Jika tujuan anda lebih realistis, kemungkinan besar anda akan tetap berpegang padanya dan berhasil. Sangat jarang ada orang yang “kaya mendadak”, walaupun mereka telah menjalankan kiat pengusaha sukses.

3. Kemauan untuk membuat rencana.
Para pengusaha paling sukses adalah orang-orang yang memiliki tujuan dan rencana yang jelas untuk meraihnya. Mereka menerapkan kiat pengusaha sukses seperti mempelajari pasar, persaingan, dan mekanismenya, serta bersedia mempelajari sungguh-sungguh semua kendala yang mungkin akan dihadapi.

4. Fleksibilitas dan adaptabilitas.
Selain membutuhkan rencana dan fokus yang jelas, anda juga perlu memiliki kiat pengusaha sukses penting, yaitu fleksibilitas dalam menanggapi perubahan situasi. Dalam bisnis, dan juga hidup, segalanya berubah, dan masalah pasti ada.

5. Kemampuan untuk mengatasi kekhawatiran karena harus menjual.
Dalam artian tertentu, semua pengusaha adalah penjual. Anda tidak boleh takut berhadapan dengan konsumen, memotivasi pegawai, dan menjalin hubungan baik dengan pemasok bahan makanan. Anda tidak harus punya keahlian atau kiat pengusaha sukses tersebut saat memulai usaha makanan, tetapi anda harus mempelajarinya agar usaha anda tetap berjalan.

kesabaran adalah kunci sukses dalam usaha, pengalaman adalah guru yang terbaik untuk anda dalam menjalani usaha makanan, makin banyak pengalaman yang anda dapat maka makin matang anda dalam berwirausaha dan jangan takut untuk mencoba.

sumber: dokterbisnis.net

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat