Cara Membuat Donat Seperti Restoran Donat


Cara Membuat Donat

Cara membuat donat yang lembut, empuk dan nikmat rasanya banyak dicari para pecinta donat terutama kaum wanita. Karena mereka ingin sekali membuat donat yang persis direstoran donat yang ternama.


cara membuat donat


Bila kini banyak resep donat dengan berbagai topping tentunya bisa di adaptasikan menjadi resep donat kentang rumahan. Karena memang resep donat rumahan berawal dari meniru resep donat yang ada dipasaran namun di sesuaikan dengan resep rumahan agar ada sentuhan racikan bahan rumahan. Sehingga terasa nikmatnya bisa terasa. Bahkan bisa menciptakan kreasi donat baru yang menginspirasi donat yang sudah terkenal karena ciptaan kreasi baru donat rumahannya itu.

Donat memang roti goreng yang unik dengan berbagai macam rasa yang nikmat yaitu topping dan isiannya yang membuatnya tambah lezat dan dinilai sebagai makanan yang lezat. Saat adonan digoreng, bagian luar akan cepat matang. Untuk lebih mematangkan bagian dalam adonan, maka adonan tersebut harus berada lebih lama di minyak yang kemudian mengarah pada bagian luar yang kecokelatan.

Berikut ini ada beberapa resep cara membuat donat kentang yang lembut dan resep donat lainya yang lumayan bisa dijadikan sajian nikmat untuk keluarga anda di rumah agar lebih reflesing mencoba menu makanan yang inovatif, langsung saja simak berikut ini:

Donat Kentang Lembut

Bahan Yang Digunakan

  • 1 butir kuning telur
  • 6 gr ragi
  • 110 ml susu cair dingin
  • 40 gr mentega
  • Minyak untuk menggoreng
  • 200 gr tepung protein tinggi (cakra kembar)
  • 50 gr tepung protein rendah (segitiga biru)
  • 40 gr gula
  • 100 gr kentang rebus (haluskan)



Cara Membuat Donat Kentang Lembut

  • Masukan tepung, ragi, gula,kuning telur, susu dingin ke dalam wadah, uleni sampai rata... Setelah rata masukan mentega,.. uleni sampai kalis...
  • Diamkan selama 30 menit dengan kain
  • Setelah 30 menit, adonan mengembang 2 kali lipat, lalu kempiskan.
  • Bagi adonan dan timbang menjadi 50 gr
  • Bulat kan adonan, tutup dengan kain, diamkan selama 15 menit.
  • Setelah 15 menit, pipih kan adonan dengan ketebal 1cm.
  • Bolongi tengahnya
  • Panaskan minyak, setelah panas, kecilkan api sampai paling kecil. Lalu siap digoreng
  • Menggoreng donat cukup 1 kali bolak balik saja
  • Donatnya empuk dan lembut



Untuk pembuatan donat sekelas cafe dan restoran donat lainya tentunya menggunakan mesin pembuat donat. Agar pengerjaannya lebih efisien dan efektif dalam pembuatannya memenuhi kebutuhan konsumen.

Keuntungan Menggunakan Mesin Pembuat Donat
Berikut adalah beberapa keuntungan dan keunggulan dari fitur yang ditawarkan mesin donut, tentunya akan memudahkan Anda sebagai pelaku bisnis kuliner dalam mengembangkan usaha donat yang dijalankan:

Otomatis
Semua proses-nya berlangsung secara otomatis, mulai dari tahap pembuatan adonan, proses pencetakan donat, hingga proses penggorengan. Canggihnya lagi, Anda tidak perlu lagi membalik donat secara manual karena semua proses-nya berlangsung secara otomatis.

Anda juga tidak perlu takut jika bentuk donat yang dihasikan tidak presisi atau ukurannya berbeda. Mesin ini telah dilengkapi dengan tools yang mampu mencetak donat sebagaimana yang diinginkan.

Dan juga telah dilengkapi dengan sensor temperature yang mampu menurunkan suhu minyak jika memang diperlukan. Sehingga tidak ada lagi istilah gosong atau tingkat kematangan yang tidak merata.

Efisien
Proses produksi pun jadi lebih efisien, Anda dapat menghemat waktu mapun sumber daya manusia. Alat pembuat donut otomatis ini mampu mencetak ratusan kue donat dalam hitungan jam. Tergantung kapasitas mesin yang digunakan.

Aman
Pada umum-nya mesin donat otomatis ini dioperasikan menggunakan listrik. Hal ini tentunya dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan selama proses produksi. Kebocoran gas yang kerap kali terjadi dan dapat mendatangkan kerugian bagi para pengusaha ini bisa dihindari jika menggunakan alat ini.

Anda cukup pastikan kabel yang digunakan tidak robek dan terpasang dengan benar. Karena membutuhkan aliran listrik, otomatis tagihan listrik pun akan membengkak. Namun hal ini dapat Anda hindari dengan memilih mesin donat yang menawarkan fitur hemat daya. Saat ini sudah banyak pilihan mesin donat dengan Watt berbeda yang dapat disesuaikan dengan tegangan di rumah Anda.

Higienis
Apakah alat ini aman digunakan untuk proses pembuatan makanan? Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas makanan yang dihasilkan dari mesin donat otomatis ini, karena dijamin higienis dan aman untuk dikonsumsi. Hampir semua body mesin ini terbuat dari material baja stainless yang tahan dan tidak bereaksi terhadap panas, dan anti karat. Sehingga dapat menjaga kualitas bahan baku yang digunakan.

Mudah Dioperasikan dan Dibersihkan
Meski terbilang sebagai salah satu alat modern, pengoperasian mesin donat otomatis ini terbilang mudah untuk digunakan oleh pemula. Saat membeli produk tersebut, biasanya ada tim teknisi yang akan menjelaskan dan mengajarkan kepada Anda bagaimana proses penggunaan dari alat tersebut. Material bahan yang digunakan pada mesin ini juga mudah untuk dibersihkan, sehingga proses pemeliharaannya tidak ribet.


Demikian pembahsannya tentang cara membuat donat seperti restoran donat yang banyak dicari para pecinta donat. Tentunya para wanita yang suka memasak untuk membuat kue, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Donat Seperti Restoran Donat"