Senin, 16 April 2012

Cara Mudah Membuat RAB Bangun Rumah






Bangun Rumah –  Sekarang ini untuk membangun sebuah rumah diperlukan tak hanya sebuah konsep namun juga dana, untuk masalah dana biasanya seseorang menginginkan dana yang seoptimal mungkin untuk mendapatkan rumah yang kita idamkan.

Dana yang seoptimal mungkin berati mengeluarkan dana untuk keperluan pembanguna bukan mengganti karena kerusakan ataupun human error, biasanya untuk para professional dalam urusan pembanguan baik itu untuk skala rumah maupun gedung membuat yang namanya RAB bangun rumah, lalu apa itu RAB bangun rumah?

RAB  bangun rumah atau yang dikenal dengan rencana anggaran biaya bangun rumah sangat berguna untuk membantu anda untuk mempersiapkan dana yang diperlukan untuk membangun rumah anda, dan juga menyiapkan dana cadangan yang sekiranya nanti dibutuhkan.

Dalam RAB bangun rumah dapat dibagi menjadi dua tahapan yaitu:

  • RAB bangun rumah untuk estimasi kasar. Taksiran biaya secara menyeluruh untuk biaya bangun rumah
  • Dan RAB bangun rumah untuk perhitungan anggaran biaya yaitu hitung-hitungan dana secara mendetail mulai dari awal hingga akhri dari dari pembangun rumah


Berikut ini  beberapa hal yang harus menjadi petimbangan anda menghitung RAB bangun rumah anda :

Minta Konsultasi dgn Kontraktor bangun rumah. Tuk anda yg masih awam dalam RAB bangun rumah cobalah berkonsultasi dgn kontraktor yg  terpercaya

Perhitungan RAB bangun rumah sesuai luas area, dan jika dirasa perlu membandingkan dgn beberapa rumah yg sudah dibangun di sekitar area anda. Yg tentunya sesuai dgn ukuran, type dan kualitas yg ada dalam baygan anda. Dgn cara ini anda dapat mendapatkan harga rata-rata biaya pembangunan dari beberapa rumah dan menjadi pertimbangan anda tuk menentukan biaya bangun rumah atau rancangan anggaran biaya rumah anda.

Fitur tambahan dan Biaya tak terduga, Dalam menghitung perkiraan biaya bangun rumah atau rancangan anggaran biaya (RAB) bangun rumah, anda juga harus memperhatikan biaya tuk fitur-fitur yg akan anda tambahkan dalam rumah anda nantinya. Seperti pada pintu, jendela, langit-langit, kamar mandi, kamar anak dan yg lainnya.

Info Terkait:

2 komentar:

Armstrong Indonesia mengatakan...

ide yang bagus

Teknik Sipil mengatakan...

saya senang berkunjung ke blog anda....makasih infonya sobat

punya cara input beban gempa di SAP 2000 gk????

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat