Trik Memilih Model Server yang Layak dengan Jasa Anda

Distributor Hewlett Packard di JakartaSaat mulai merintis jasa startup jangan pernah mengeyampingkan masalah pemilihan tipe server yang nantinya akan Anda diaplikasikan. Karena hal tersebut dapat menjadi sebuah elemen utama yang mempertimbangkan keberhasilan bisnis Anda di masa yang akan datang. Menurut yang semestinya dipertimbangkan saat pertama kali sebelum memilih tipe server adalah mencari tahu keperluan Anda sendiri.
Apakah server akan diterapkan untuk keperluan rumit, menengah, atau sebatas dipakai untuk menyimpan data. Dengan mencari tahu keperluan pada awal, Anda kemudian baru bisa menentukan jenis server yang tepat untuk layanan  Anda.

Trik Memilih Model Server yang Layak dengan Jasa Anda


Saat ini keperluannya, model server dibagi ke dalam empat bagian, adalah Value server, Midrange server, Blade server, dan Enterprise server. Seperti apa kegunaan dan kemampuan dari tiap-tiap server ini? Yuk Kita lihat lebih jelas ulasannya dibawah ini:
Value server
Value server lazimnya juga diketahui juga dengan nama entry level server. Server macam ini lazim digunakan dalam sebuah jaringan yang memiliki jumlah pc atau client yang kecil, sekitar untuk sepuluh hingga dua puluh komputer.
Value Server dapat berbentuk tower atau rackmount. Server entry level yang berbentuk rackmount cukup banyak diterapkan karena wujudnya yang tipis dan gampang dipasangkan pada rak server.
Macam server ini amat cocok untuk perusahaan berskala kecil untuk diciptakan sentra data bisnis dan juga untuk usaha warnet.

Midrange server
Untuk perusahaan dengan kapasitas pengguna pc antara 20 sampai seratus orang dapat memilih server tipe ini. Midrange server memiliki spek dan kesanggupan yang lebih baik dibandingkan server macam entry level. Kebanyakan midrange server telah dilengkapi dengan sistem pendingin dan suplai energi back up untuk mempertahankan server konsisten menyala terus.

Midrange server bisa menghandle sebagian tugas secara bersamaan. Server ini bisa melakukan sebagian tugas sekaligus, seperti mengatur jaringan, memegang cara pembagian data, dan melaksanakan print-sharing.

Perhatikan midrange server yang Anda pilih memiliki fitur ekstension sehingga bisa simpan lebih banyak data ketika perusahaan berkembang lebih pesat. Beberapa, server jenis ini menawarkan ekstension untuk prosesor, kapasitas penyimpanan, dan memory RAM.

Blade server

Jenis Blade server tidak memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, walaupun begitu server jenis ini mempunyai keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan macam value dan midrange server. Blade server tersusun pada sebuah rak yang mempunyai sirkuit yang sama dengan RAM, prosesor, dan ruang penyimpanan yang saling terintegrasi satu dengan yang lainnya.
Tipe desain rak blade server bisa digabungkannya ratusan server dalam satu rak saja. Server dengan tipe ini tersambung dengan sebuah kabel yang disusun secara pararel. Oleh sebab itu, server ini dapat menggunakan penyuplai daya, pendingin, dan ruang penyimpanan secara bersamaan.
Sebab server ini memiliki fitur pluggable (gampang dibongkar dan dipasang), karenanya bila ada satu server yang tidak berfungsi, server dapat diganti dengan server lainnya tanpa menganggu kinerja dari jaringan yang sudah berjalan.
Macam server ini sesuai untuk usaha kelas menengah ke atas, seperti penyedia layanan web hosting, laman berita, dan website perdagangan online.
Enterprise server
Enterprise server merupakan model server tertinggi. Server ini dapat menghasilkan daya kerja dan reliabilitas yang dibutuhkan untuk tugas yang sangat berat dan banyak. Enterprise server dapat menampung lebih dari 1.000 user yang bergantung pada database yang sangat besar.
Server ini lazimnya diterapkan oleh bisnis besar, seperti jasa penerbangan, bank, instansi pemerintahan, supplier, stasiun televisi, rumah sakit,dan penyedia game online.
Enterprise server lazimnya disusun di dalam ruangan khusus dengan format seperti rak yang berisikan komputer. Server tipe ini memerlukan ruang yang cukup luas dengan metode pendingin ruangan yang optimal agar server bisa berfungsi dengan sempurna.

Kegagalan fungsi server, walaupun cuma satu menit, bisa menyebabkan kerugian yang lumayan signifikan bagi perusahaan yang mengaplikasikannya. Oleh sebab itu amat penting bagi Anda untuk memilih server yang sanggup dipercaya setiap saat.
Memilih server yang pas akan berimbas pada performa perusahaan, sebaliknya kesalahan dalam memilih server dapat berpengaruh jelek, bisa berupa server yang tidak dapat menampung pekerjaan user atau instansi membeli server yang fasilitasnya tidak sepenuhnya bisa diterapkan sehingga tidak efisien dalam hal pendanaan. Kesalahan ini mampu mengakibatkan usaha rugi dari sisi financial, kesalahan ini malahan didasari oleh pengetahuan yang kurang tentang server.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Memilih Model Server yang Layak dengan Jasa Anda"