Aplikasi Pemakan Kuota Terbanyak

paketinternet murah dan cepat – oke guys balik lagi nih di blog gw, blog yang selalu memberikan informasi dan juga tips tips unik dan tentunya terbaru. Jadi dalam artikel kali ini gw mau ngebahas tentang informasi mengenai beberapa aplikasi yang sering digunakan kalian dan juga memakan kuota yang cukup besar.Aplikasi tersebut mungkin bisa saja sering kalian gunakan atau memiliki data yang sangat besar sehingga memerlukan kuota yang cukup besar juga. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak artikel berikut ini ya.....


1.Youtube


Sebagai sebuah aplikasi yang memakan kuota cukup besar, youtube ada yang paling besar penggunaan kuota nya dikarenakan youtube adalah aplikasi pemutar video online. Video yang di putar melalui youtube tersebut lah yang memakan kuota cukup besar. Aplikasi youtube ini sebenarnya tidak bekerja pada latar belakang smartphone kalian, hanya pada saat kalian membuka dan memutar video di youtube saja.

Kalian masih bisa menghemat kuota kalian jika kalian ingin tetap memutar video pada youtube kalian. Caranya adalah dengan membuka youtube ketika menggunakan wifi saja atau ketika menggunakan wifi kalian dapat mendownload video tersebut agar dapat di putar secara offline ketika tidak menggunakan wifi nanti.


2.Spotify, JOOX, Langit Musik


Aplikasi ini adalah aplikasi yang sering kalian gunakan untuk menggunakan music secara online, mungkin kalian sering menggunakan aplikasi ini untuk mendengarkan lagu favorit kalian secara online. Aplikasi ini juga dapat memakan kuota yang cukup besar karena sering sekali ketika seseorang mendengarkan lagu pasti dia akan berlama lama mendengarkannya. Aplikasi pemutar music online ini sebenarnya memberikan fitur download lagu, sehingga kalian dapat mendengarkannya secara offline ketika tidak menyalakan data pada perangkat kalian. Jadi ketika kalian menggunakan aplikasi pemutar music online lebih baik kalian mendownload nya terlebih dahulu menggunakan wifi agar tersimpan dan kalian dapat mendengarkannya tanpa memakan kuota kalian .


3.Instagram


Aplikasi yang lagi hits dan sering digunakan oleh anak muda zaman sekarang untuk mengabadikan moment dan membagikannya ke media social. Instagram ini selain mengabadikan foto , instagram juga dapat mengabadikan video. Ketika kita ingin mem publish video atau foto, disitu instagram membutuhkan kuota yang cukup besar dan juga ketika kalian ingin melihat foto dan video milik teman kalian dalam beranda pasti akan memakan kuota yang cukup besar juga.

Jadi Sebagai solusi, cobalah buka menu pengaturan. Kalian akan menemukan tab bertuliskan Cellular Data Use di bagian bawah. Pilih tab tersebut dan nyalakan fitur Use Less Data. Dengan demikian aplikasi akan otomatis menghemat kuota internet Anda.

Pengaturan tersebut tidak akan mematikan autoplay. Tapi sebagai gantinya, Instagram tidak akan memutar video saat Anda menggunakan koneksi internet seluler.


4.Facebook



Aplikasi yang satu ini juga termasuk kedalam aplikasi yang memakan kuota yang cukup besar karena aplikasi ini tidak hanya berisikan pesan teks saja, tetapi ada juga foto dan video, yang biasanya memang menyedot banyak kuota internet.  

Namun kejadian paling buruk adalah ketika Anda mengeceknya setiap lima menit, ditambah menyalakan fitur autoplay video. Fitur ini akan membuat video di linimasa secara otomatis diputar ketika pengguna mencapai bagian tersebut. Untungnya, fitur autoplay tersebut bisa dimatikan atau hanya berjalan ketika perangkat pengguna terhubung ke WiFi. 



Nah jadi itu dia beberapa aplikasi di gadget kalian yang dapat memakan kuota cukup banyak, jadi pastikan penggunaan aplikasi tersebut dengan benar ya. semoga bermanfaat. Thanks ^.^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Pemakan Kuota Terbanyak"