Sekilas Tentang Cloud Server

Harga rack server 20u -  - Siang semuanya hari ini saya akan menjelaskan mengenai cloud server, jadi buat kamu yang ga tau tentang cloud jangan lewatkan artikel saya ini. Cloud itu sangat berguna di kalangan yang suka dengan google kamu bisa melihat artikel saya kali ini. Jika ingin membaca ayo ikutin artikel saya terus.

Tips dalam cloud 

Selalu back up data Anda
Peraturan pertama jika berhubungan dengan pengaturan data adalah selalu back up data Anda. Secara umum, selalu menggandakan data digital adalah kebiasaan yang baik. Ketika data asli rusak atau hilang, masih ada data back up yang dapat digunakan.

Pastikan password Anda cukup kuat 

Pertahanan pertama dari banyaknya hacker yang mengintai adalah dengan selalu pastikan password yang anda gunakan cukup kuat. Ada banyak tips yang beredar di internet tentang membuat password yang baik dan kuat. Selain unik, pastikan Anda cukup sering mengganti password secara berkala dan juga tidak menggunakan password yang sama untuk berbagai akun online yang Anda punya.

Hati-hati dengan kebiasaan Anda ketika online dan perkuat keamanan sistem dengan anti-virus dan anti-spy

Terkadang, keamanan data Anda bergantung pada bagaimana kebiasaan Anda ketika online. Ketika Anda menggunakan komputer atau koneksi publik pastikan untuk tidak pernah menyinpan password Anda, dan selalu pastikan kalau Anda log out setelah Anda selesai.

Cara mengakses cloud server
Cloud server dapat diakses melalui protocol Secure Shell (SSH). SSH adalah protokol yang memungkinkan pertukaran data melalui saluran aman antara dua perangkat jaringan. Tersedia pada sistem operasi berbasis Unix dan Unix-like seperti Linux dan Macintosh, SSH dirancang sebagai pengganti Telnet dan shell remote tak aman lainnya, yang mengirim informasi, terutama kata sandi, dalam bentuk teks sederhana yang membuatnya mudah untuk dicegat. Enkripsi yang digunakan oleh SSH menyediakan kerahasiaan dan integritas data melalui jaringan yang tidak aman seperti Internet. Selain menggunakan SSH, Transfer file ke dalam cloud server dapat dilakukan dengan Secure FTP (SFTP).

Manfaat Cloud Server
Keputusan bisnis untuk “pindah ke Cloud” sering termotivasi secara finansial . Perusahaan diharuskan untuk membeli peralatan hardware mereka sendiri, nilai yang menyusut dari waktu ke waktu . Tapi sekarang dengan Cloud, perusahaan hanya perlu membayar untuk apa yang mereka gunakan.

Itulah mengapa Cloud adalah suatu hal yang besar, tidak hanya membiarkan Anda meng-upload gambar-gambar makanan lezat (meskipun sebenernya tidak penting sih ), tetapi juga membantu perusahaan menghemat ribuan dolar per tahun.



Semoga Bermanfaat. :):)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekilas Tentang Cloud Server"