Cara Mengirim Motor Lewat Jasa Pengiriman


Ekpedisi pengiriman motor - Dalam mengirim paket ataupun barang banyak layanan jasa pengiriman yang menawarkan berbagai jenis penawaran dan pengiriman yang akan kita kirim sehingga dengan hal ini anda harus lebih matang dalam memilih layanan jasa pengiriman yang dapat di percaya. Mulai dari pengiriman local, antar pulau maupun Negara semua itu bisa kita pesan dengan mudah tanpa harus sendiri yang mengirimnya, perlu di ketahui juga anda harus mencari layanan jasa pengiriman yang dapat di percaya dan di jamin kualitas dan keamanan mereka.

Biasanya layanan jasa pengiriman memang di fungsikan untuk mengirim paket berupa barang elektronik, kendaraan ataupun lainnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada. Contohnya ialah dalam mengirim motor.  Perlu kita ketahui untuk mengirim paket berupa kendaraan seperti motor ini memang harus di perhatikan yah. Jika anda sudah mengerti dan mengenal dalam pengemasan motor ini maka anda akan tenang!

 Nah kali ini saya akan memberikan langkah yang bisa anda gunakan dalam mengirim motor melalui layanan jasa pengiriman ataupun ekpedisi, di antaranya ialah :
1. Sebaiknya jika perlu anda menghubungi layanan jasa pengiriman yang akan anda tuju untuk datang ke rumah atau bisa juga anda datang langsung ke kantornya.
2. Kemudian ceklah kondisi motor anda sebelum dikirim melalui jasa pengiriman, jika perlu potolah dan biasanya petugas pengirim akan melakukan pendataan dan pengecekan terhadap kondisi motor anda.
3. perlu di ketahui nih jika proses pengemasan di lakukan sendiri, maka untuk aksesoris motor anda harus melepas dan membungkus ke tempat sendiri dan sebaiknya berikan aksesoris tersebut ke petugas gunanya untuk menjauhkan dari pencurian dan kerusakan yang ada pada motor anda.
4. Jauhkan lah dari isi tangki yang memang penuh, bila perlu kosongkan untuk menghindari bahaya kebakaran dan juga kenakalan petugas jasa pengiriman.
5. Hal lainnya ialah berikanlah STNK asli dan kuncilah kontak kendaraan ini berdasarkan persyaratan untuk memenuhi prosedur pengiriman yang ada.
6. Kemudian isilah form yang telah di sediakan.
7. Jika melewati batas pengiriman 3 hari anda bisa mengubungi jasa tersebut guna untuk mendapatkan kepastian dari pihak penyedia.
8. Sebaiknya datanglah secara langsung ke kantor jasa pengiriman jika motor anda sudah sampai, lalu ceklah kondisii motor tersebut atau anda bisa juga meminta petugas untuk mengirimkan motor ke rumah anda, sebab ada biaya tambahan.

Dengan memperhatikan prosedur yang anda kita bisa lebih mengetahui lagi dalam pengiriman barang ataupun paket! Semoga langkah ini bisa di praktekkan dalam kehidupan anda dan terima kasih!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengirim Motor Lewat Jasa Pengiriman"