Bosen Dengan Foto Keluarga Yang Kaku & Begitu Saja? Cek Tips-Tips Berikut


Kalau ngomongin yang namanya foto keluarga pasti sebagian besar orang sudah pernah mengambil foto keluarga. Tapi sering kali foto keluarga menjadi sangat membosankan dan kaku, ditambah dengan background studio (jika foto distudio) maka lengkap sudah foto keluarga itu. ada beberapa tips yang dapat membantu kamu. Jika kamu belum pernah melakukan sebuah foto keluarga atau foto kelompok sebelum jangan pernah takut atau terintimidasi untuk melakukan foto keluarga. Jujurlah dengan keluarga tersebut dan memberitahu mereka bahwa kamu hanya belajar, pasti mereka akan menjadi peserta yang bersedia untuk membantu kamu dan mereka mendapatkan beberapa foto yang bagus sebagai gantinya. Seblum di berikan tips ampuh, coba lah untuk mampir ke Cetak Foto untuk mencetak foto kalian dengan kreatif.

Dengan sedikit perencanaan, melakukan potret keluarga akan menjadi menyenangkan bagi kamu, dan keluarga yang kamu foto. Berikut adalah 10 tips cepat untuk membantu kamu memiliki sesi foto sukses dan menyenangkan :
  • Gunakan Tripod. Mungkin menggunakan tripod dapat membuat gaya kamu menjadi kaku. Ini terlalu berat dan rumit. Sementara kamu memiliki gaya yang lebih bebas dan mengalir. Itu semua mungkin benar dan dalam beberapa kasus (seperti memotret anak-anak berlari atau melakukan lebih fotografi dokumenter) mungkin lebih baik untuk memotret dengan tangan. Namun, hanya mempertimbangkan sisi lain dari menggunakan. Ketika difoto sebagian besar orang akan gugup. Jadi itu adalah bagian dari pekerjaan kamu untuk membantu subjek kamu merasa lebih nyaman dan santai. Tapi ada keuntungan besar menempatkan kamera pada tripod. Dua sebenarnya, yaitu akan membuat kamu otomatis tidak terburu-buru. Sehingga kamu dapat memeriksa pengaturan kamu, meninjau komposisi, dan paparan pastikan kamu punya segalanya dengan benar dan keuntungan kedua adalah memungkinkan kamu untuk menjauhkan mata kamu dari kamera sehingga kamu benar-benar dapat membuat kontak mata dengan subjek kamu.

  • Foto dengan mode manual eksposure. eksposur yang tidak konsisten menciptakan lebih banyak pekerjaan dalam proses pengolahan, karena kamu harus meratakan mereka semua. Hal ini juga dapat menyebabkan pergeseran warna sedikit, meningkatkan noise (jika kurang terang) dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya. Untuk menjaga eksposur Anda konsisten melalui seluruh pemotretan gunakan Mode Manual.

  • Lock focus. Mengatur kamera kamu untuk melakukan salah satu dari hal berikut: gunakan lock focus atau menggunakan fokus manual. Dengan opsi apa saja fokus tidak akan berubah dari satu foto ke foto lain. Jika kamu menggunakan tombol shutter untuk fokus dan seseorang bergerak sedikit sehingga fokus dot menyentuh latar belakang, kamu mendapat masalah lain. Jika kamu tidak yakin bagaimana melakukan ini, konsultasikan kamera manual kamu.

  • Jangan sungkan-sungkan apalai takut untuk mengarahkan oran-orang yang akan difoto. Belajarlah menjadi pemimpin, karena fotografer dituntut menjadi seorang pemimpin ketika membuat foto keluarga/bersama. Cara efektif jika orang yang akan difoto jumlahnya banyak, naiklah ke atas kursi dan gunakan suara keras untuk mengatur posisi mereka.

  • Foto apapun komposisi foto menjadi hal penting. Sebelum orang-orang berkumpul, tentukan tempat dimana orang-orang akan diposisikan saat membuat foto grup. Posisikan yang tinggi di belakang begitu juga sebaliknya yang pendek/kecil di depan. Atur orang-orang dalam kelompok supaya berdekatan agar komposisinya lebih bagus dan tidak ada celah-celah antar orang

  • Seimbangkan cahaya lingkungan dengan flash atau lighting yang ada. Bila di dalam ruangan yang agak gelap, dan kita terpaksa mengunakan lampu kilat, jangan lupa untuk mengatur cahaya flash seimbang dengan ruangan dimana membuat foto grup.

  • Posisi kamera jangan terlalu dekat dengan subjeknya. Bila tempat memungkinkan, usahakan memakai fokal lensa minimal 30-50mm untuk menghindari distorasi atau perubahan bentuk.

  •  Cara memotret goto grup di dalam ruangan, pertimbangkan untuk memakai lampu kilat eksternal dan arahkan kepalanya ke atas langit-langit atau mengunakan payung fotografi sehingga cahaya yang jatuh ke orang-orang lembut dan merata. Tujuan pemasangan payung untuk melembutkan cahaya. Lampu diarahkan secara diagonal ke sebelah kanan kamera supaya cahaya tersebar merata.
Demikian tips untuk foto grup siapa tau bisa kamu bisa gunakan untuk mengabadikan momen bersama keluarga atau teman-teman nanti. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bosen Dengan Foto Keluarga Yang Kaku & Begitu Saja? Cek Tips-Tips Berikut"