Jenis - Jenis Jaket Pria

Halo sobat, kalian tahu fungsi jaket kan ? Jaket awalnya berfungsi sebagai pelindung kedua setelah baju. Tapi sekarang fungsi jaket, sudah banyak cabangnya. Salah satu fungsi cabangnya yaitu sebagai fashion. Dan jaket tidak hanya mempunyai satu jenis, jaket mempunyai berbagai jenis. Yuk langsung saja kita lihat jenis - jenisnya. Oh iya, untuk cowok ya ini.

Denim Jacket
Jenis - Jenis Jaket Pria
Jenis jaket ini memang tidak akan lekang oleh waktu. Dari masa ke masa, jaket denim pernah menjadi sebuah ikon. Mulai dari para pekerja di Amerika jaman dahulu, lalu menjadi ikon koboi dan yang terakhir adalah sebagai ikon kaum rebel. Jaket denim kini bisa kita pakai dengan berbagai mode dan warna. Warna jaket denim bukan hanya biru saja tapi juga warna lain seperti hitam, cokelat dan yang lainnya. Untuk model terkini, kamu bisa memadukan padankan jaket denim dengan t-shirt, celana panjang ataupun pendek, sneakers, bassball hat serta sunglass.

Jaket Kulit
`Jenis - Jenis Jaket Pria
Jenis jaket pria yang satu ini dahulunya didesain khusus untuk para pilot pesawat tempur alias bomber pada masa perang dunia. Oleh sebab itu, dulunya jaket kulit dikenal dengan nama Flight Bomber Jacket. Setelah jaman semakin maju, jaket kulit berpindah ikon menjadi fashion item yang sering digunakan oleh para rockstar. Kini, jaket kulit identik dengan para pengendara motor atau para raider / baiker karena gayanya yang fashionable serta anti air. Kamu bisa memadukan jaket kulit dengan jeans untuk gaya rebel atau mungkin kemeja dan chino untuk mendapatkan kesan elegan dan cool. 

Jaket Varsity
Jenis - Jenis Jaket Pria
Sejarah jaket varsity adalah dimulai dari para pelajar yang ada di negeri Paman Sam yang tergabung dalam klub olahraga di sekolahnya. Karena itulah jaket varsity terkesan sporty, muda dan modis. Desainnya yang simple dan sporty membuat jenis jaket ini digandrungi. Jaket varsity bisa digunakan saat kamu sedang jalan-jalan hangout bareng temen, olahraga, ke kampus atau acara santai lainnya

Jaket Parka
Jenis - Jenis Jaket Pria
Jenis jaket pria yang satu ini mirip dengan coat alias mantel. Memiliki ukuran besar dan longgar bahkan ada yang didesain mencapai lutut. Jaket parka dilengkapi dengan hoodie atau kerudung di bagian belakangnya. Jaket pria jenis ini cocok dipakai saat musim dingin untuk menghalau angin serta bahannya yang terbuat dari kedap air akan melindungi tubuhmu dari rembesan air hujan.
Untuk jaket ini, saya sarankan pilih jaket dari merek Quiksilver Indonesia. (Semua jaket dengan merek ini bagus sih, tapi menurut saya lebih bagus aja untuk jenis jaket ini).

Jaket Windbreaker
Jenis - Jenis Jaket Pria
Dari namanya saja kita sudah tau fungsi jenis jaket pria yang satu ini. Yup, jaket windbreaker akan melindungi tubuh kita dari hembusan angin. Fungsinya memang hampir sama seperti jaket parka, tetapi jaket windbreaker terbuat dari bahan yang tidak terlalu tebal dan kedap air. Jaket ini cocok dipakai saat kamu berolahraga baik pagi hari atau malam hari.

Bush Jacket
Jenis - Jenis Jaket Pria
Model Jaket Pria jenis ini lebih mirip dengan kemeja. Memiliki panjang sampai bawah pinggul dan identik dengan empat saku yang ada di depan. Bush jacket sering digunakan untuk kegiatan berburu sehingga jaket pria yang satu ini memiliki julukan Bush Jacket.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis - Jenis Jaket Pria"