Ini dia 4 Keuntungan dari Cloud Computing

Kemarin kita semua sudah mengenal apa itu cloud computing atau cloud server. Tapi ada yang tahu manfaat dan cara kerja cloud computing indonesiase. Jika tidak tahu? Pada hari ini admin akan beri tahu manfaat dan cara kerja cloud computing.

Ini dia 4 Keuntungan dari Cloud Computing


Sebelum itu akan admin jelaskan kembali apa itu cloud computing? Cloud computing adalah penggabungan antara komputer dengan suatu jaringan yang berbasis internet. Cloud computing ini menggunakan internet sebagai pusat servernya yang digunakan untuk mengelola aplikasi para penggunanya dan juga datanya. Lihat disini Sewa Server Murah.

Yak…, berikut ini adalah keuntungan dan cara kerja cloud computing

1.    Keamanan Data Pengguna yang Terjamin
Keamanan data para pengguna dapat tersimpan dengan aman melalui server yang telah disediakan oleh penyedia layanan cloud computing Indonesia seperti terjamin data pribadi, platform teknologi, jaminan ISO, dll. Ini merupakan salah satu kegunaan dari menggunakan cloud computing

2.    Investasi Jangka Panjang
Menggunakan cloud computing ini akan sangat mengurangi pembelian inventaris seperti hardisk. Infrastruktur dll. Dikarenakan pengguna akan dikenakan biaya kompensasi setiap bulan yang sesuai dengan paket layanan dipakai oleh penggunanya dan juga biaya royalty lisensi software bisa juga dikurangi karena semuanya telah dijalankan melalui komputasi berbasis cloud/ awan.

3.    Semua Data Tersimpan Secara Terpusat
Pengguna cloud compunting memungkinkan untuk menyimpa data secara terpusat pada satu server dan itu semua berdasarkan pelayanan yang disediakan oleh penyedia cloud computing Indonesia. Dan juga pengguna tidak perlu repot- repot lagi untuk menyediakan infrastruktur seperti storage/ media penyimpanan data, data centre dikarenakan itu semua telah tersedia secara virtual.

4.    Tingginya Fleksibilitas dan Skalabilitas
Cloud computing menawarkan fleksibilitas pengguna yang tinggi seperti kemudahan dalam mengakses data dimanapun dan kapanpun dengan catatan user terhubung dengan koneksi internet, user juga mampu dengan mudah untuk meningkatkan dan mengurangi kapasitas penyimpanan data dan juga tanpa user harus membeli peralatan tambahan seperti hardisk. Dikarenakan penyimpanan datanya secara virtual yang melalui internet.

Sudah banyak perusahaan yang telah menggunakan teknologi cloud computing ini. Karena cloud computing ini memang sudah terbukti akan keefektivitasannya. Dan tidak dikit pula perusahan yang mengembangkan produknya dengan teknologi cloud computing. Karena cloud computing ini memang sangat banyak manfaatnya jika kita menggunakannya.

Oke sekian dari penulis, semoga semakin paham dengan manfaat dan juga jenis cloud hosting yang ada di Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini dia 4 Keuntungan dari Cloud Computing"