Macam-macam Mesin dalam Satu Set Mesin Bakso


Mesin Bakso - Bakso adalah makanan favorit yang sangat disukai oleh para penikmat makanan berkuah. Para penjual bakso kebanyakan membuat bakso sendiri dirumah menggunakan mesin bakso atau dengan alat manual sebelum akhirnya di jual kepada konsumen. Para pembuat bakso biasa memesan adonan bakso lalu mencetaknya sendiri atau membuat adonan sendiri dan mencetak serta merebusnya sendiri. Adonan bakso terbuat dari daging sapi yang digiling dan diberi bumbu untuk menambah rasa  adonan bakso tersebut. Untuk orang yang tidak memiliki alat untuk menggiling daging sapi untuk bakso dirumah, mereka dapat membeli daging yang sudah digiling dan tinggal memberi bumbu pada bakso dirumah.
Pedagang bakso biasanya membuat bakso dalam porsi besar, untuk pedagang bakso keliling biasanya kurang lebih membuat 2-3 kg bakso dalam sehari dan untuk penjual bakso yang membuat kedai sendiri biasanya membuat bakso dalam porsi yang lebih besar dari penjual keliling sehingga mereka memerlukan mesin untuk membuat bakso agar tidak terlalu lama dalam membuat bakso. Selain penjual bakso, terkadang banyak orang yang membuat bakso untuk acara-acara tertentu seperti arisan, syukuran, dan acara lainnya. Berbeda dengan penjual bakso, orang yang membuat bakso dirumah biasanya membuat dalam porsi kecil, sehingga tidak perlu menggunakan mesin untuk membuat bakso.
Mesin bakso terdiri dari :
·         Mesin giling daging adalah mesin yang digunakan pada proses pertama pembuatan bakso. Mesin giling daging ini digunakan untuk menggiling daging yang akan digunakan untuk membuat bakso. Sebelum digiling, dagingg dibersihkan terlebih dahulu, lalu giling menggunakan mesin penggiling daging dan beri bumbu dan bahan tambahan pada adonan.
·         Mesin mixer adonan. Mesin Bakso ini digunakan untuk mencampur daging yang sudah digiling, bumbu, dan bahan tambahan lain agar merata. Dengan menggunakan mesin mixer adonan, campuran antara semua bahan akan mudah tercampur rata dibandingkan dengan menggunakan tangan.
·         Mesin cetak bakso. Setelah adonan bakso jadi dan semua bahan telah tercampur, adonan bakso tersebut dicetak menjadi bakso dengan menggunakan mesin cetak bakso. Dengan menggunakan mesin cetak bakso maka ukuran dan bentuk bakso pun sama, sehingga lebih rapi dan menarik.
Mesin-mesin tersebut memudahkan proses pembuatan bakso. Jika anda ingin membuat bakso dengan cepat dan mudah, cobalah untuk menggunakan mesin-mesin tersebut, maka anda akan merasa mudah dan cepat dalam pembuatan bakso. Mesin giling daging, mesin mixer  adonan, dan mesin cetak bakso adalah satu set mesin bakso. Mesin-Mesin Bakso tersebut di jual di toko-toko yang menjual berbagai macam peralatan untuk memasak atau membuat kue. Dengan satu set lengkap mesin untuk membuat bakso, anda dapat membuat bakso dirumah dengan mudah dan cepat. Mesin ini juga dapat digunakan oleh para pedagang bakso.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Macam-macam Mesin dalam Satu Set Mesin Bakso"