Lebih Aman Membeli Cup Sealer Bergaransi Resmi



 Lebih Aman Membeli Cup Sealer Bergaransi Resmi

Cup Sealer adalah salah satu mesin kemasna yang mempunyai kemampuan untuk mensegel kemasan gelas (plastic) dengan metode pemanasan permukaan plastic. Jika anda pernah melihat usaha minuman pop ice maka anda bisa dengan mudah melihat mesin yang satu ini. Ya, inilah mesin cup sealer, mesin kemas gelas yang mempunyai dimensi mengotak ini memang di peruntukan untuk keperluan bisnis minuman. Harga untuk satu unit mesin cup sealer sendiri sangatlah bervariasi, mulai dari 2jutaan hingga 5 jutaan untuk seri termahalnya. Namun ternyata meski harga mesin terbsebut lumayan mahal tetapi soal urusan ketahanan bisa dibilang tidak terlalu bagus, wajar saja karena mesin cup sealer di gunakan dalam kondisi panas dan berlembab. Maka tak jarang jika mesin ini seringkali bersentuhan dengan elemen cair dan panas, hal ini tentu saja membuat cup sealer rawan rusak. 


Mesin cup sealer yang digunakan secara terus menerus setiap hari harus dijaga dengan baik kebersihannya dan digunakan dengan cara yang benar dan baik sehingga memiliki umur yang relatif panjang. Tetapi pada prakteknya banyak mesin cup sealer yang digunakan dengan cara yang salah maupun digunakan tanpa perawatan sama sekali. Banyak sekali permasalahan yang timbul di lapangan, apakah anda pernah mengalami salah satunya:


  • -          Mesin tidak mampu mensealer secara sempurna
  • -          Mesin tidak mampu memotong denga baik
  • -          Mesin terlalu panas sehingga merusak lidcup dan gelas plastik
  • -          Mesin mati total
  • -          Mesin short circuit (menyetrum)
  • -          Mesin macet (tuas tidak dapat turun)
  • -          Mesin mengalami kerusakan part.

Hal di atas merupakan beberapa penyakit yang akan anda sering temui apabila anda memiliki mesin cup sealer di rumah. Untuk memperbaiki mesin cup sealer yang di rusak di perlukan tenaga ahli khusus mesin kemasan. Bisa dibilang banyaknya komponen elektronika yang menempel pada body mesin menjadikannya agak sulit di perbaiki, terlebih lagi jika anda tidak memiliki kemampuan dasar di bidang listrik elektronika / arus lemah. Biaya perbaikin mesin cup sealer sendiri cukup bervariasi, untuk kerusakan yang paling parah atau mati total merupakan yang termahal, karena jika sampai mesin mati total itu berarti anda harus membeli sepaket mesin baru tanpa body, namun jika hanya bermasalah pada proses sealer nya anda bisa membawanya ke tukang service/reparasi elektronik. Jangan pernah mencoba untuk memperbaiki mesin cup sealer sendiri, di karenakan banyak elemen elektronik yang berukuran kecil dan sulit di jangkau, maka ada baiknya anda menggunakan jasa tukang service. Biasanya mesin cup sealer memiliki masa garansi 1 tahun service dan 6 bulan pergantian spare part..jika anda membeli secara resmi tentu saja benefit tersebut akan anda dapatkan. Oleh karena itu belilah selalu mesin Cup Sealer di toko resmi demi kenyamanan anda di kemudian hari. Oke semoga berguna

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lebih Aman Membeli Cup Sealer Bergaransi Resmi"