Sebelum Membeli Mesin Bubut, Simak Dulu Artikelnya Bro

Mesin bubut – mesin bubut merupakan salah satu mesin yang mempunyai ukuran besar dan bervariasi biasanya mein bubut mempunyai panjang 50cm hingga 6 meter. Panjangnya mesin bubut bisa mempengaruhi kinerja mesin secara keseluruhan baik itu pekerjaan ringan hingga pekerjaan berat. Dalam menentukan mesin bubut anda harus memperhatikan keseluruhan aspek yang dimiliki sebelum yakin anda akan membelinya. Hal dasar yang harus anda perhatikan adalah konsumsi energi listrik / daya yang di butuhkan mesin pada saat ia menyala atau bekerja, untuk usaha rumahan bisa dibilang kisaran 0.75kw hingga 2 kw sudah sangat cocok untuk anda gunakan. Harga untuk sebuah mesin bubut sendiri sangat bergantung pada spesifikasi yang dimiliki, biasanya sebuah mesin bubut di bandrol kisaran belasan juta untuk seri termurah hingga ratusan juta untuk yang kelas berat atau spesifikasi tinggi.


Yang perlu anda ingat adalah hal yang mendasar pada Mesin bubut ini untuk kapasitas power diatas 1 kw biasanya tegangaan mesin 380 volt dan 3 phase, namun demikian untuk produk mesin bubut dari china sudah mulai ada yang 220 volt dan 1 phase sesuai dengan konsumsi listrik dari PLN di Indonesia. Namun jika tidak mendapatkan hal seperti ini bisa juga dilakukan rewinding motor dari mesin bubut agar mempunyai tegangan 220 dan 1 phase.  Tentunya karakter mesin bubut dengan 3 phase sangat cocok anda gunakan untuk kebutuhan bengkel atau usaha, sedangkan yang 1 phase memang di peruntukan bagi anda pekerja rumahan.

Selain Mesin bubut dan mesin las, dalam membuat usaha bengkel kerja anda harus mempunyai satu mesin lagi yang wajib di miliki. Adalah mesin bor / drilling yang vital peranannya untuk kebutuhan mengolah benda kerja. Nah untuk mesin bor sendiri ada baiknya anda menggunakan mesin bor dengan fungsi ganda / milling, karena sejatinya mesin milling sendiri di percaya mempunyai kemampuan yang merata dalam setiap fungsinya seperti membuat lubang shaft,lubang memanjang, coakan, atau shaft pompa. Oke setelah kesemua benda tersebut anda miliki, barulah anda bisa membuka usaha sederhana bengkel kerja rumahan yang melayani pembuatan, pemotongan hingga pelasan barang kerja berat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebelum Membeli Mesin Bubut, Simak Dulu Artikelnya Bro"