Mengenal Jenis Mikroba Yang Tumbuh Dalam Plastik / Kemasan Kaleng


Alat Vakum Makanan – Kuman atau mikroba mempunyai konotasi negatif buruk dalam segala aspek biologis pada kehidupan manusia, mikroba sendiri bisa tumbuh dan merugikan bagi sebagian besar orang awam yang tak paham betul bagaimana cara menjaga kesehatan mengenai apa yang mereka makan. Mikroba  mempunyai kebutuhan lain untuk bertahan hidup dengan bereaksi terhadap oksigen, kebutuhan oksigen yang mereka hisap sendiri berbeda-beda pada tiap jenisnya. Berdasarkan kelasnya mikroba bisa di bedakan ke dalam beberapa jenis seperti :

  • - Aerob, yaitu mikroba yang membutuhkan oksigen untuk pertumbuhannya.
  • - Anaerob, yaitu mikroba yang tumbuh tanpa membutuhkan oksigen.
  • - Anaerob fakultatif, yaitu mikroba yang dapat tumbuh dengan atau tanpa adanya oksigen.
  • - Mikroaerofil, yaitu mikroba yang membutuhkan oksigen pada konsentrasi yang lebih rendah daripada konsentrasi oksigen yang normal di udara.
Nah sering kali kita merasakan jahatnya mikroba bagi keberlangsungan hidup anda, mikroba perusak sebagian besar ada pada makanan yang di golongkan kedalam kelas anaerob. Nah anaerob sendiri merupakan bakteri yang bisa tumbuh dan berkembang tanpa adanya udara / oksigen. Biasanya mikroba jenis ini berefek buruk bagi kesehatan tubuh terutama untuk saluran pencernaan anda. Dan beberapa jenis bakteri makanan yang paling sering terkena mikroba jenis ini adalah makanan yang di kemas dalam kemasan kaleng.

Sayangnya hal tersebut tak hanya berakibat buruk terhadap makanan kaleng, beberapa jenis kemasan seperti kemasan vacum sealer sendiri tak lepas dari kutukan jahat mikroba jenis anaerob ini. Kebanyakan bakteri patogen yang dapat hidup dalam saluran pencernaan bersifat anaerob fakultatif, misalnya Salmonella dan Shigella. Tetapi jangan khawatir karena tidak semua jenis kemasan kaleng dan vacuum bisa terserang bakteri anaerob ini. Alat Vakum Makanan dengan spesifikasi tinggi sendiri biasanya sudah membekali fungsi mereka dengan fitur tambahan / kesehatan. Tetapi yang perlu anda ingat bahwa bakteri ini lebih rentan menyerang makanan dalam kemasan kaleng dengan isi daging / bahan bumbu olahan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Jenis Mikroba Yang Tumbuh Dalam Plastik / Kemasan Kaleng"