"Kerasan" di Samalona Makassar

Samalona. Ya nama sebuah Pulau yang sangat eksotis di belahan timur Indonesia tepatnya di Makassar. Tidak banyak masyarakat Indonesia yang mengetahui nama pulau ini. Meskipun saat ini cukup mudah menjangkau pulau ini cukup membeli tiket jakarta ke makassar dan menggunakan angkutan darat sekitar 17 Km sampai batas penyeberangan ke Pulau ini.

Berasal dari kata Sa'malo-malona atau sangnging ammalo-malona yang maksudnya adalah pulau ini tidak pernah disinggahi nelayan ataupun pelayar alias pulau di "cuekin" :) Tapi justru pulau ini yang sangat eksotis di Makassar Ujung Pandang.


Buat anda yang cuma punya waktu liburan ataupun cuti terbatas, anda tetap tetap bisa menikmati wisata ke Pulau ini walau cuma 3 hari liburan saja dengan catatan di maksimalkan waktu liburan anda.

  1. Pastikan anda telah menentukan waktu liburan anda sebaiknya jangan di "peak season" (liburan sekolah & liburan tahun baru) yang tentunya akan menjadikan tempat ini sangat ramai dan bukan menjadi pilihan untuk anda menghabiskan waktu libur.
  2. Jika anda ingin menghabiskan waktu liburan anda selain daripada Pulau Samalona ini baiknya anda mencari informasi hotel murah di ujung pandang dahulu agar tidak "kehabisan" harga kamar murah.
  3. Bawa "bawaan" yang sesuai dengan temperatur pantai dan bisa memilih bahan baju yang tipis agar terasa nyaman.
Selain dari pada Pulau Samalona, Tanjung Bira di bagian tenggara Kota Makassar atau sekitar 200 Km dari Bandara Sultan Hasanuddin bisa menjadi pilihan liburan anda juga. Selamat menyiapkan liburan anda dan keluarga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to ""Kerasan" di Samalona Makassar"