Mengenal Jembatan Merah Surabaya

Maket Surabaya - Pernah dengar lagu Jembatan Merah? Jembatan Merah tersebut merupakan salah satu ikon dan tujuan wisata di kota Surabaya. Jembatan ini banyak menyimpan sejarah bagaimana perjuangan arek-arek suroboyo melawan penjajahan Belanda. Jembatan ini berfungsi menghubungkan Kalimas menuju Gedung Keresidenan Surabaya.

jembatan merah



Jembatan Merah dari dulu tempat pusat perdagangan dan masih berlangsung sampai sekarang. Saat ini Jembatan Merah sudah mengalami perubahan fisik yang dulunya masih menggunakan bahak kayu, sekarang sudah diganti dengan bahan besi. Fungsinya sama dengan jembatan yang lain, hanya saja cat nya masih dipertahankan warna merah.

Saat ini Jembatan Merah menghubungkan Jalan Rajawali yang berisikan gedung perkantoran, perbankan dan lain lain dengan Jalan Kembang Jepun yang merupakan pusat perdagangan di kota Surabaya terutama pusat belanja makanan yang dikenal dengan Kya-kya. 

Di kawasan ini anda bisa menikmati berbagai makanan khas Indonesia dan juga dari luar negeri. Dan tentunya tempat ini merupakan tempat wsata kuliner yang terkenal di Surabaya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Jembatan Merah Surabaya"