Tips Memasang GPS di Mobil


Info Otomotif - GPS cukup bisa diandalkan untuk mendapatkan informasi navigasi, baik untuk perjalanan jauh atau dalam kota. Namun ada yang luput dari orang banyak, bagaimana posisi pemasangan GPS yang tepat. Seringkali GPS akan menjadi masalah karena posisinya yang kurang tepat, karena bisa mengganggu visibilitas pengemudi. Hal ini tentunya bisa menimbulkan bahaya pada saat mengendarai mobil.

tips memasang gps


GPS-GPS sekarang sudah memiliki antena khusus yang terintegrasi dengan satelit, sehingga tidak boleh terhambat sinyalnya. Selain itu, posisi peletakkannya tentunya tidak boleh sampai mengganggu pengemudi.


Ada beberapa tips memasang GPS di mobil:

Salah satu tempat yang sering dipasang GPS adalah dashbaoard dan kaca depan mobil. Tempat cukup bagus karena mudah terlihat oleh pengguna GPS. Pada area dashboard, posisi yang paling ideal adalah terletak di atas dasbor pojok kanan.

Kalau bagian tersebut di atas kurang bisa jangkau, Anda juga bisa meletakkannya di area sekitar center atau tengah dasbor. Disini juga salah satu posisi yang paling banyak digunakan.

Memang untuk posisi ini, pandangan Anda akan sedikit terhalang. Tapi, hal ini cukup efektif karena tangan kiri Anda masih bisa menjangkau apbila memang perlu disetting ulang. Selain itu, posisi ini juga sangat mudah Anda lihat dari bangku kemudi.

Semoga info singkat ini bermanfaat untuk Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memasang GPS di Mobil"