Senin, 08 Juli 2013

Cara Atasi Kamar Mandi yang Lembab


Maket - Kamar mandi yang lembab tentunya membuat kita tidak nyaman berada didalamnya. Sebuah ruang disebut lembab jika kadar airnya melebihi 60%.

http://3.bp.blogspot.com/-KjYJyLjaMS4/UOwdy8ecY8I/AAAAAAAAANs/nEPARkUvdxY/s400/Kamar+Mandi.jpg

Ada beberapa penyebab terjadinya lembab di kamar mand dan cara mengatasi kamar mandi yang lembab

- sirkulasi udara yang tidak lancar dan minimnya pencahayaan menjadi sumber kelembaban. Anda bisa membuka pintu kamar mandi, buatlah lubang angin pada dinding dengan ketinggian sekitar 2 meter. Jika tidak memungkinkan, lubangi plafon sedikit agar ada jalan udara. Pastikan bukaan-bukaan yang anda buat dilapisi kawat untuk mencegah masuknya serangga.

- Adanya rembesan air pada dinding akibat komposisi plesteran tidak sesuai dengan aturan tahan air. Buatlah adukan kamar mandi dengan campuran 1 semen : 2 pasir, agar air tidak tembus plesteran.

- Kemiringan atau drainase kamar mandi yang tidak tepa, Pastikan kamar mandi kering dengan membuat kemiringan lantai ke arah drainase. Dengan kondisi kering, sirkulasi udara lancar, maka lembab pun akan pergi.

Apabila kamar mandi berlumut, anda bisa mengatasi lumut dan jamur yang tumbuh pada kamar mandi, dengan menyiram lumut dengan cula, diamkan beberapa saat, setelah itu sikat dengan menggunakan deterjen.

Semoga bermanfaat untuk kita semua.
Info: Maket

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat