Senin, 23 April 2012

6 Langkah Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flanel



Souvenir Pernikahan – Pemberian Souvenir pernikahan dalam sebuah resepsi pernikahan sekarang ini telah menjadi bagian penting bahkan tak jarang orang rela meluangkan waktunya hanya untuk memberikan seovenir pernikahan mereka yang unik dan juga berguna bagi para tamu pernikahan mereka.

Untuk anda yang hendak mencari sourvenir pernikahan unik mungkin lebih baik anda membuat souvenir pernikahan sendiri dari pada pusing dan sibuk mencarinya. Memang agak sedikit merepotkan terlebih lagi jiga kita membuat souvenir pernikahan dalam skala ribuan. Namun membuat souvenir pernikahan bisa menjadi pengalamana tersendiri bagi anda dan pasangan anda.

Meskipun notabane nya anda membuat souvenir pernikahan sendiri namun tetap membutuhkan barang yang hendaknya anda beli sebagai bahan dasar, dan bahan membuat souvenir pernikahan tergantung pada model seperti apa yang hendak anda bentuk.

Berikut ini tips membuat souvenir pernikahan berupa gantungan kunci keropi dari kain Flanel yang bisa anda buat sendiri:

Langkah pertama, meciptakan bentuk pola dari kertas kemudian di gunting.

Langkah kedua, pola dan model yang telah kita buat selanjutny adalah Gunting kain flanel sesuai pola yang sudah dibuat di kertas.



Langkah ketiga, Pasang mata dan buat bentuk mulut pada kain flanel bentuk keropi. Untuk memasang mata bisa menggunakan lem tembak. Untuk membuat mulut menggunakan tusuk tikam jejak.



Langkah keempat. Memulai menggabungakan  kedua lembar kain flanel bentuk keropi, jahi sekitarnya dengan memakai tusuk feston. Namun Sisakan sedikit bagian untuk memasukkan dakron kemudian setelah selesai memasukkan dakron selesaikan dengan menjahit menggunakan tusuk feston.



Langkah kelima. Pada area atasnya selipkan tali untuk mengaitkan gantungan kunci.

Langkah keenam. Gunting kain flanel dengan bentuk bulat untuk ditempelkan di pipi.


Bagaimana jika anda terbiasa memubuat bisa menjadikan dalam membuat souvenir pernikahan sebagai bisnis sampingan anda.


Selamat Mencoba

Info Terkait:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat