Kamis, 23 Februari 2012

Mengenal Kemampuan Forklift Elektrik



Spare Part Forklift – Siapa yg pernah ke bandara atau pabrik-pabrik mungkin sudah tak asing lagi melihat kendaraan forklift yup kendaraan ini mempunyai nama lain lift truck ini menjadi andalan dalam logistic dan hal-hal memindahkan barang.

sebenernya fungi utama dari  forklift adalah tuk transportasi dan mengangkat. Awalnya dibuatnya forklift tahun 1906. Pennsylvania Railroad memperkenalkan sebuah batery platform truck tuk memindahkan barang. Perkembangan selanjutnya banyak terjadi pada saat perang dunia I. menurut sejarah, dunia logistik sangat dipengaruhi oleh adanya perang.

Kini di era modern forklift telah menjadi kendaraan wajib dalam hal pengangkutan logistik atau tuk memindahakan barang-barang besar. Dan kini kendaraan forklift ini terbagi menjadi dua bagian ada forklift yg bertenaga diesel dan ada pula yg bertenga elektrik:

Forklift Diesel, Forklift ini memakai mesin diesel sebagai penggeraknya. Secara otomatis, forklift ini berbahan bakar solar dan biasanya memiliki jenis ban yg terbuat dari karet seperti ban kendaraan pada umumnya.

Forklift Elektrik, Forklif ini memakai tenaga batery sebagai sumber energinya. Batery ini mempunyai lifetime sehingga diperlukan sebuah alat tuk mer-recharge sehingga batery dapat berfungsi kembali. Fungsi perawatan ini sangat penting tuk kelangsungan hidup dari sebuah batery.


Beberapa produsen forklift yg telah terkenal di dunia:

   1. Toyota
   2. Jungheinrich
   3. Komatsu
   4. Mitsubishi


Info Terkait:


Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat