Jumat, 06 Mei 2011

Mengenal Alat Musik Jenis Harpa

Kita akan membahas mengenai Instrument alat musik Harpa. Ada yang kenal alat-musik satu ini ? Pastinya tau dong. Harpa tergolong menjadi salah satunya yang dimainkan dengan cara, dipetik tentunya. Nah bicara mengenai variasi dari bentuk, lalu ukuran sama beratnya. Tetap saja, semua Harpa pasti dan harus memiliki tiga bagian utamanya [Papan suara, Leher dan Senar].


Umumnya, Harpa memiliki bentuk Triangular atau Segitiga. Tapi tentunya bukan seperti bentuk segitiga di pelajaran matematika loh yah. Lol, alat musik satu ini memiliki ukuran dari dua kaki atau 60CM hingga enam kaki atau 180CM dari lantai dan juga punya 22 senar sampai 47 senar. Banyak juga kan ? Ia dong. Nah biasanya kalau kalian membeli harpa yang mini bisa dipangku sambil dimainin and yang ukuran besar diletakkan diatas lantai.

Pembelajaran pertama kita yaitu mengenai Fingerin atau Pola Jari / Penjarian :

Dalam memainkan Harpa kita akan menggunakan 4 macam jari. Dimulai dari jari ibu, telunjuk, tengah dan manis. Semuanya dibagi menjadi Jari 1, Jari 2, Jari 3 dan Jari 4. Urutkan aja dari kiri ke kanan. Pokoknya kelingking gak digunakan. Oh ya. Gak cuman pake satu tangan aja loh, kiri dan kanan. Keduanya dipake.

Pada saat mulai atau baru mencoba bermain Harpa, relaks-in dulu jari-jarinya sebelum mulai. Jangan kaku or canggung. Disini kita bakal diajarin gimana caranya memetik menggunakan tiap jari, lalu kombinasi dua jari, tiga sampai empat. Cukup ribet memang kalau awal-awalnya untuk menguasai yang lebih dari dua jari sekaligus permainan

Temukan info lebih lengkap seputar alat musik

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat