Kamis, 14 April 2011

Merawat Kesehatan Ketika Usia Lanjut

Pandangan dunia tentang usia lanjut telah berubah karena semakin majunya ilmu pengetahuan khususnya bidang yayasan kesehatan, sosial ekonomi yang semakin membaik, gizi yang cukup dan kehidupan yang tenang. Terbukti umur harapan hidup sekarang meningkat dari sebelumnya umur 65 tahun sekarang telah menjadi 70 tahun.


RAHASIA LAIN AGAR TETAP SEHAT DAN PRIMA

Olahraga mental – memberdayakan pikiran sama pentingnya dengan olahraga fisik. Kita perlu terus memberi tantangan bagi diri kita sendiri, belajar, memaparkan diri kita kepada ide-ide yang baru, dan berbagi berita baru serta pandangan dengan orang lain. Bepergian, banyak membaca, dan jadilah orang yang kreatif. Ingat bahwa jika anda tidak mengguankan pikiran, anda akan kehilangan pikiran sehat anda.

* Tertawa – akan memperbaiki keadaan mental dan fisik anda. Secara almi, seseorang akan tertarik kepada orang lain yang memiliki rasa humor yang tinggi. Tertawa membantu anda memandang hidup dengan positif dan juga terbukti memiliki kemampuan untuk menyembuhkan.

* Hindari stress – hidup yang penuh tekanan akan merusak tubuh anda dan menyebabkan berbagai penyakit seperti serangan jantung, stroke, asma, dan darah tinggi.

* Keluarga – pertahankanlah hubungan dengan keluarga serta teman.

* Memiliki tujuan hidup – bila anda telah pensiun, temukanlah tujuan hidup yang baru untuk mempertahankan agar pikiran serta tubuh kita tetap aktif.

Temukan lebih banyak informasi seputar yayasan kesehatan untuk lansia

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat