Kamis, 07 April 2011

Beriklan di Internet Semakin Menjanjikan



Kalau kita melihat bahwa sebenarnya insan marketing di Indonesia telah mulai melirik internet sebagai salah satu cara beriklan. Namun, cara pasang iklan yang digunakan masih terfokus pada tiga cara yakni :

1. Berpindah dari trend offline ke online, yakni memfokuskan pada media. Kita bukannya mengatakan bahwa cara beriklan di internet dengan beriklan di media online salah, tetapi kalau melihat trend alexa sebagaimana di atas, media online terbesar pun dari segi ranking trafik internet di Indonesia masih berada di urutan terbawah.

2. Beriklan di facebook. Cara beriklan di internet melalui facebook bukannya salah, tetapi bahwa meskipun facebook mendapatkan rangking alexa tertinggi di Indonesia saat ini, ada sebaran variasi trafik ke situs-situs internet yang utamanya adalah blog yang tersebar di blogspot, wordpres dan hosting/domain sendiri yang kalau dihitung barangkali totalnya jauh lebih besar daripada facebook. Dan facebook sendiri memiliki beberapa kekurangan dalam cara beriklan di internet sebagaimana yang akan dijelaskan nanti.

3. Beriklan di google adsense / google adwords. Google adsense / google adwords telah menjadi pilihan bagi banyak pemasar sebagai salah satu pilihan cara beriklan di internet. Tetapi, kalau kita melihat, iklan-iklan google adwords hanya tampil pada halaman blog yang berbahasa Inggris, padahal materi iklan itu sendiri dibuat dengan menggunakan bahasa Indonesia dan ditujukan untuk segmen pasar internet Indonesia yang kurang menguasai bahasa Inggris. Oleh karenanya, dapat kita saksikan banyak blog-blog berbahasa Indonesia yang justru menjadi target kunjungan pengguna internet Indonesia yang tidak mau memasang/menggunakan google adsense / google adwords.

Jadi yang manakah pilihan Anda? Atau Anda bisa pasang iklan gratis di 88DB.com

sumber:ghobro.com

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat