Bisnis Aksesoris Mobil Mulai Di Lirik Oleh Para ATPM

Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Toyota, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengembangkan bisnis aksesoris mobil yang permintaannya terus meningkat dengan menggandeng pemasok lokal dan mengembangkan desain dalam negeri. Jumlah tersebut sekitar 44% dari total rata-rata belanja aksesoris mobil konsumen di dalam negeri pada tahun lalu, yang berdasarkan data TAM, mencapai sekitar Rp1,3 juta per unit untuk aksesoris resmi produsen mobil.


Besarnya potensi pasar bisnis aksesoris tersebut, mendorong Toyota mengembangkan bisnis tersebut dengan membuat bagian khusus yang menangani pembuatan aksesoris resmi mobil Toyota di bawah TAM.

TAM juga telah mengembangkan aksesoris untuk Toyota Kijang Innova dan Avanza bahkan truk Dyna. Aksesoris yang telah dikembangkan antara lain vleg untuk Innova G dan V, talang air untuk Avanza, dan griil pada Rush, yang juga diekspor ke Malaysia. Pada lomba tersebut TAM menggunakan Kijang Innova sebagai contoh studi, mengingat kendaraan tersebut dikembangkan Toyota berdasarkan penelitian terhadap kebutuhan dan selera keluarga di Indonesia.

Mobil dengan usia di atas 20 tahun pun merupakan potensi pasar mengingat di Indonesia mobil dengan usia di atas 15 tahun pun masih banyak digunakan. Terkait dengan pengembangan bisnis aksesoris, TAM akan menyelenggarakan lomba desain aksesoris mobil di kalangan kampus untuk menjaring desain kreatif aksesoris berbasis selera konsumen Indonesia yang diharapkan juga bisa diterima di pasar global

Sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bisnis Aksesoris Mobil Mulai Di Lirik Oleh Para ATPM"