Jumat, 12 Maret 2010

Mini Alphard Yang Mewah


Selama berlangsung pameran mobil internasional (iims 2008) di jcc, jakarta (11-20/7), di booth suzuki ada apv putih yang sudah dimodifikasi auto spot. Tampilannya mengundang penasaran pengunjung, selain karena ubahan pada eksterior juga interiornya yang mewah. Tak pelak, garapan edwin adjisatryo ini menjadi salah satu bintang di antara produk-produk suzuki.

Seluruh bodi apv yang dibalut cat putih kristal, memang menarik perhatian.apalagi melongok ke bagian dalam, terutama ruang penumpang sudah digusur total. Melihat desain dan konfigurasi interior, apv arena ini tidak bisa lagi disebut sebagai kendaraan keluarga. Pasalnya, tempat duduk yang tersedia hanya empat: dua di depan dan dua di belakang.

“konsepnya kendaraan mewah. Cocok untuk melayani rekan bisnis,” jelas edwin, sang desainer yang ikut memantau minat konsumen terhadap kreasinya di stan suzuki. Karena itu pula, biaya memodifikasi mobil apv cukup besar dan dikatakannya habis sekitar rp 120 juta. Karena itu, kalau dijual, harga apv ini bisa mencapai rp 250 juta!

Mini alphard

Penampilan apv ini, sekilas mirip mobil alphard dari toyota , makanya disebut mini mobil alphard. Untuk itu, edwin harus mengganti bumper dan menggunakan spoiler dengan model “dower”. Juga ada tambahan side skirt pada kedua samping bodi.

Perubahan mencolok lainnya adalah bagian belakang dan keempat fender atau sepatbor. Ukuran keempat spatbor lebih gemuk. Tujuannya, selain memberikan penampilan eksklusif, agar ban dan pelek 20 inci bisa dipasang dengan baik dan membuat kendaraan bisa jalan dengan kondisi normal.

Meski begitu, ternyata fender gemuk mengakibatkan kedua pintu depan tidak bisa dibuka secara normal. Sudut buka pintu mengecil dan menyebabkan pengemudi atau penumpang depan agak susah masuk ke dalam kokpit. Tapi, sistem buka kedua pintu samping yang diganti model sliding, merupakan perubahan unik,

Interior hasil rancangan edwin pada apv menarik sekali. Di ruang penumpang hanya tersedia dua kursi dengan desain individual, bisa disetel dan dilengkapi dengan arm rest di dalam alphard mini. Ruang batas antara kokpit dan penumpang belakang, dipakai untuk menempatkan minibar dan di atas ditaruh monitor lcd 20 inci. “saya melengkapi mobil dengan tata suara surround. Dengan demikian pemilik dan penumpangnya bisa menikmati tontonan sembari melakukan perjalanan,” lanjut edwin.

Meski tidak menggunakan kulit asli, jok dan trim interior dilapisi dengan produk mb tech warna gading, sehingga memberikan kesan mewah dan eksklusif. Jadilah apv ini sebagai minivan mewah asli atau mini alphard, yang benar-benar lahir dari bumi indonesia, mulai dari unit sampai desain dan kreativitas modifikasinya.

Http://nasional.kompas.com

HSPA Indosat Sediakan Akses Data Hingga 14,4 Mbps


Pt indosat tbk memperkenalkan akses hspa (high speed packet access) yaitu hsdpa phase 2 dan hsupa untuk kecepatan download data (downlink) hingga 14,4 mbps dan kecepatan up load data (uplink speed) hingga 1,4 mbps, klo masih kurang juga lebih baik gunakan penguat sinyal.

"indosat memperkenalkan layanan 3.5g broadband, berupa kecepatan akses data yang semakin tinggi untuk downlink maupun uplink data, sehingga memberikan penghematan waktu yang cukup signifikan dalam melakukan komunikasi data maupun browsing internet," kata direktur marketing indosat, guntur s. Siboro dalam siaran persnya di jakarta, kamis (22/5). Layanan 3.5g broadband indosat yang sebelumnya menggunakan akses hsdpa memberikan kecepatan askes downlink maksimal baru 3,6 mbps dan uplink 384 kbps masih kurang ? Gunakan
penguat sinyal aja.

Dengan implementasi ini, indosat menjadi operator seluler yang menyediakan akses data hingga 14,4 mbps untuk pertama kalinya di indonesia. Untuk sementara peningkatan kecepatan akses data ini dapat dinikmati oleh pelanggan broadband indosat di wilayah jabotabek, kemudian di surabaya, jawa timur, baik untuk coverage outdoor (mobile) maupun indoor (stationer).

"di samping memberikan kecepatan akses, kami juga menjamin ketersediaan bandwith yang lebar, sehingga lebih bisa mampu menampung semua kebutuhan akses data dan internet dari pelanggan, disamping jumlah pelanggan yang lebih banyak yang dapat mengakses data dan internet dalam satu area
sinyal cakupan," terang guntur. Sebelumnya indosat sudah memperkenalkan perangkat lunak indosat akselerator (antena penguat sinyal) yang memungkinkan pelanggan mengakses internet dengan kecepatan hingga 7 kali lebih cepat dari teknologi 3.5g indosat yang sudah ada.

Sampai saat ini layanan
sinyal 3.5g broadband indosat telah menjangkau di 25 kota, antara lain di jakarta, depok, cikampek, cikarang, cilegon, tangerang, bekasi, bogor, surabaya, bandung, semarang, jepara, kudus, salatiga, cepu, magelang, cilacap, yogyakarta, denpasar, batam, medan, aceh, balikpapan, makassar dan samarinda. Pada akhir kuartal 2008 akan bertambah 8 kota lagi, dengan pertumbuhan pelanggan yang cukup signifikan di kota-kota tersebut.

Http://tekno.kompas.com

Jasa Konsultan Pajak


Direktorat jenderal (ditjen) pajak akan menertibkan konsultan pajak. Untuk itu, akan dibuat peraturan baru yang mengatur jelas hak dan kewajibannya.

"akan kami tertibkan. Selain selalu membuat peraturan baru, juga penyempurnaan yang lebih jelas hak dan kewajibannya," kata direktur jenderal (dirjen) pajak darmin nasution di sela sosialisasi wajib pajak besar orang pribadi, pemanfaatan sunset policy dan uu pph 2008, di gedung depkeu, jakarta, senin (1/12).

Selain itu, juga ada peraturan yang akan dikaji ulang. Salah satu peraturan yang ingin dikaji yakni pemberian sertifikat bagi pensiunan pajak. Selama ini pensiunan pajak secara otomatis mendapat sertifikat. Padahal, menurut darmin, banyak yang memiliki sertifikat namun sebenarnya bukan konsultan pajak.

"sebetulnya kami sulit. Saat ini banyak yang menganggap jumlah konsultan sebanyak yang punya sertifikat. Tetapi sebenarnya banyak yang bukan konsultan pajak," tuturnya.

Hal ini menimbulkan perbedaan pendapat yang berkembang. Satu pihak ada yang berpendapat pensiunan pajak seharusnya tidak otomatis mendapat sertifikat dan harus melakukan ujian. "namun, ada yang anggap brevet berikan sajalah konsultan untuk pensiun," ujarnya.

Padahal, kata darmin, jika ingin menjadi jasa konsultan pajak untuk perusahaan harus menempuh ujian terlebih dahulu.karena itu, darmin mengatakan pihaknya akan meminta konsultan pajak untuk melakukan registrasi ulang.

Nantinya, berdasarkan registrasi tersebut akan dibuat peraturan-peraturan yang akan dijalankan. "itu belum kami putuskan benar tapi kami sedang mereview itu supaya lebih jelas siapa yang mau menjadi jasa konsultan pajak dan siapa yang tidak" kata darmin.

Meski pihaknya akan memperbarui peraturan yang ada, namun darmin mengaku belum menentukan bentuk peraturannya akan seperti apa

Http://bisniskeuangan.kompas.com

Geliat Properti Hunian di Jakarta Barat

Perkembangan properti di Puri Indah dan sekitarnya masih akan terus berkembang di waktu mendatang. Apalagi daerah tersebut termasuk dalam wilayah pembangunan sentra primer baru Jakarta Barat.

Sejumlah lahan di seputar Kantor Walikota Jakarta Barat telah disiapkan untuk pembangunan berbagai properti. Di Jakarta Barat, Sentra Primer Baru Barat (SPBB) atau Central Business District Jakarta Barat (CBD) di bangun di daerah Puri Indah dengan luas kurang lebih 134 hektar.


Pembentukan kawasan itu merupakan bagian dari rencana tata ruang wilayah (RTRW) 2010, yang mengarahkan pertumbuhan pembangunan kota ke wilayah timur dan barat Jakarta. Upaya itu diharapkan akan membatasi pertumbuhan pengembangan kota ke arah selatan, yang merupakan wilayah resapan air bagi Jakarta.


Pembangunan
properti Jakarta Barat masih terbilang tertinggal dibandingkan belahan Jakarta lainnya, terutama dengan Jakarta Selatan yang pembangunan propertinya berkembang pesat. Begitu juga bila dibandingkan dengan Serpong atau Kelapa Gading.


“Dari segi jumlah, perkembangan
properti Jakarta Barat di wilayah Puri Indah masih sangat jauh jika dibandingkan dengan Kelapa Gading atau Serpong. Pembangunan properti komersial memang ada, tapi biasa saja. Selain faktor harga yang tidak lebih baik dari kedua daerah tersebut, di sana pun masih banyak daerah yang belum tersentuh seperti daerah dekat outer ring road dan daerah Meruya yang masih banyak tanah-tanah kosong,” kata Ketua Dewan Pengurus Pusat AREBI, Tirta Setiawan.


Dengan kata lain, Puri Indah dan sekitarnya masih sangat berpotensi untuk terus berkembang dan daerahnya belum “mati”. Namun, progresnya tidak lebih baik di banding Serpong dan Kelapa gading.


Tapi, menurut Principal Ray White Puri Indah, Ir Widiyanto, justru perkembangan
properti di Puri Indah semakin tahun semakin baik. Harga propertinya pun dibilang terus merangkak naik.


Geliat pengembang generasi baru yang memiliki inovasi bisnis lebih maju dibandingkan dengan para pendahulunya, juga akan memberikan warna baru pada industri properti nasional, dan Jakarta Barat khususnya.


Dalam skala yang lebih kecil, Jakarta terus berbenah dan merias diri dengan berbagai pembangunan, termasuk pembangunan di sektor properti termasuk di komunitas ini.


Sederet pengembang properti papan atas hadir di komunitas kita dengan menyediakan beraneka produk properti seperti rumah, ruko, atau apartemen. Para developer berlomba-lomba menghadirkan produk-produk properti pilihan untuk masyarakat.


Dengan segmentasi yang terbagi-bagi, atau dengan menghadirkan beragam pilihan produk properti, masyarakat semakin memiliki kesempatan untuk mempunyai produk properti yang nyaman.


Sejalan dengan permintaan pasar, penyediaan produk properti tak lagi berkutat pada pembangunan produk hunian. Produk properti komersial seperti ruko dan pergudangan juga semakin dibutuhkan, seiring dengan makin meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan bisnis di kawasan ini. Panangian pun mengatakan, investasi produk properti yang paling tinggi untuk saat-saat ini adalah produk properti komersial dalam bentuk ruko.


Pengembang yang turut menyelam di bisnis properti pun tidak hanya pemain besar. Beberapa pengembang kecil dan menengah juga hadir meramaikan pasar properti kawasan ini. Bahkan, AdInfo juga menemukan pengembang perorangan yang ikut bersaing di bisnis properti.


Kesempatan memang terbuka luas di bisnis
properti Jakarta Barat. Jika ada kemauan dan usaha, menjalankan bisnis properti akan menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan.


Seiring pesatnya pembangunan
properti Jakarta Barat dan mulai padatnya para penghuni, kemacetan sepertinya telah membayangi kawasan ini. Di pagi hari atau saat jam kerja, kemacetan sering mewarnai jalan-jalan di sekitar Puri Indah, Kembangan, dan Kebon Jeruk.


beritaartikel.blogspot.com

Memilih Wedding Souvenir Murah Dan Unik



Sebisa mungkin, pilih wedding souvenir yang memiliki daya guna. Selain indah, souvenir gift selayaknya memiliki nilai guna. Kombinasi indah dan berguna ini, akan membuat cindera mata pernikahan atau wedding gift anda tak cepat dibuang. Syukur-syukur menghiasi meja kerja atau tempat-tempat penting lainnya.
tak sekedar kenangan, cindera mata atau
wedding souvenir merupakan ekspresi ucapan terima kasih atas doa dan restu yang diberikan oleh tamu. Tetapi, ‘tanda mata’ apa yang sekira pantas diberikan kepada para undangan?


1. Sebisa mungkin, pilih souvenir yang memiliki daya guna. Selain indah, souvenir gift selayaknya memiliki nilai guna. Kombinasi indah dan berguna ini, akan membuat cindera mata pernikahan atau
wedding souvenir anda tak cepat dibuang. Syukur-syukur menghiasi meja kerja atau tempat-tempat penting lainnya.

2. Jangan lupa untuk memilih cindera mata yang bisa dicetak nama kedua pengantin. Sungguh tidak lucu jika souvenirnya cantik, tetapi dilupakan pengantinnya. Usahakan juga
wedding souvenir tidak terlalu besar sehingga tidak repot para tamu membawanya.

3. Usahakan
wedding souvenir diberi kemasan yang menarik. Sebuah kotak kecil atau plastik bening dengan pita cantik di atasnya, misalnya, dapat menjadi kemasan yang cukup baik.

4. Sangat penting untuk mengaitkan
wedding souvenir dengan tema dekorasi pesta pernikahan anda. Misalnya, samakan dengan warna taplak meja resepsi.

5. Ini mungkin juga penting untuk dijadikan rujukan. Souvenir wedding, diinspirasi dari daerah yang kental ciri khasnya, seperti jogja.

Semoga lima tips memilih
wedding souvenir ini, membantu anda menjadikan pernikahan menjadi lebih sempurna. Atau anda justru memiliki pendapat sendiri soal cindera mata dan wedding souvenir ini?




Rajawali-souvenir.com

Tips Mengatur Rumah



Rumah berantakan seperti kapal pecah karena terlalu banyak barang bertebaran? Sudah waktunya mengatur kembali segala perabotan dan mengenyahkan segala barang tidak terpakai yang membuat sumpek ruangan sehingga tidak terlihat rumah asri.

Berikut ini media perempuan memberikan sejumlah tip membersihkan ruangan untuk menyulap tempat tinggal anda menjadi
rumah asri dan nyaman:

satu per satu
ide membereskan rumah sering membuat kita merasa stres memikirkan betapa luas area yang harus dibersihkan, bahkan sebelum benar-benar memulainya. Agar tidak kewalahan, mulailah membereskan rumah dengan merapikan hal-hal kecil dari satu ruangan ke ruangan lainnya.

Menyortir barang
pilah barang-barang apa saja yang masih dibutuhkan dan sisihkan barang-barang yang sudah rusak atau tidak diperlukan lagi. Dengan demikian, rumah tidak akan dipenuhi dengan barang rongsokan yang tidak berguna.
Untuk mencegah barang-barang menumpuk di rumah, buat sebuah peraturan yang mengharuskan anda mengenyahkan satu barang setiap kali membeli barang baru sebagai penggantinya. Kebiasaan ini akan membuat anda berpikir ulang setiap kali tergoda membeli sesuatu.

Daur ulang
setelah memilah-milah barang di sekeliling rumah, tentukan barang mana yang harus masuk ke tempat sampah dan barang mana yang masih bisa diperbaiki untuk dipergunakan kembali. Jika anda tidak memerlukan barang tersebut, berikan saja kepada orang lain atau sumbangkan kepada mereka yang lebih membutuhkan.

Realistis
berpikir realistis tentang luas ruangan yang anda miliki. Jika mempunyai rumah asri atau apertemen kecil, jangan memenuhi ruangan dengan terlalu banyak barang karena akan membuatnya semakin sesak dan sempit. Pilih perabotan berukuran kecil untuk menciptakan kesan lapang, dan hindari perabotan berkuran besar dan berat.(*/ol-5)



http://www.mediaindonesia.com

Jenis Bunga Anggrek



Anggrek yang merupakan tanaman asli indonesia kini memang sudah tidak asing lagi para penghobi tanaman hias.jenis dan ragamnya memang cukup banyak dengan bunga-bunganya yang beraneka warna.namun untuk bisa memilih anggrek yang bagus untuk dikoleksi,ada baiknya kalau mengetahui kondisinya terlebih dahulu sebelum di beli.hal tersebut memang perlu di lakukan daripada kecewa belakang hari.di sini kami mencoba memberikan tips cara memilih anggrek.
Memilih anggrek yang akan di beli:

-sehat dengan daun hijau sedang,mengkilat dan polos tanpa bercak kuning atau cokelat pada daun dan batang,karena ada kemungkinan terserang penyakit.
-memilih batang atau umbi semu(pseudobulb)yang gemuk,kuat dan polostanpa bercak.hindari batang/pseudobulb yang berkerut (lemungkinan karena kekurangan air)
-memiliki anakan baru yang lebih banyak (untuk anggrek sympodial),sehingga jika yang dewasa mati,ada gantinya.selain itu,peluang untuk berbunga juga lebih besar.
- memiliki bekas tangkai bunga lebih banyak,yang berarti anggrek tersebut tergolong rajin berbunga coba cek di
toko bunga.
-bertangkai bunga utuh.tangkai terpotong adalah salah satu sifat menurun sehingga pada pembangunan berikutnya.kemungkinan juga akan terpotong.
-kuntum bunga dalam keadaan setengah mekar dan utuh (tepi bunga tidak mengkerut),agar lebih lama menikmati keindahan bunganya setelah di beli.
-batangnya kokoh tertanam pada pot jika mudah goyang ada kemungkinan anggrek tersebut baru di tanam ulang atau system akarnya tidak baik
-periksa medianya,apakah terdapat hama (serangga kecil)yang merayap.hindari tanaman yang ber herhama.
-lihat tangkai bunganya, apakah memang berasal dari tanaman atau hanya bunga potong yang di tancapkan pada pot.
-ada
toko bunga anggrek nakal,yang menancapkan bunga potong pada tanaman yang sebenarnya belum berbunga dengan maksud agar nilai jual angrek tersebut bias lebih tinggi .




Http://www.yudithflorist.co.cc

Masih Adakah Rasa Kemanusian



Hal ini sering kali saya lihat pada sekolah-sekolah darurat yang didirikan baik mengunakan tenda pleton maupun tenda terpal. Suasana belajar yang nyaman ditentukan juga oleh suasana tempat kegiatan belajar mengajar diselenggarakan.
Memang sih, kondisi rusak bahkan hancur berat membuat situasinya sedikit kurang nyaman. Bahkan beberapa di antara anak-anak masih trauma melihat kondisi bangunan yang luluh lantah.
Tapi bukan itu yang hendak saya soroti. Ya, saya kurang merasa nyaman dengan tenda pleton yang digunakan sebagai tenda darurat sekolah. Ada beberapa hal yang bikin nggak nyaman belajar di tenda. Jika kamu belum pernah merasakan rasanya belajar di dalam tenda pleton kira-kira seperti di panggang setengah matang. Belajar di dalam tenda pleton tuh ibarat mandi sauna. Panasnya emang kurang dingin, apalagi jika waktu sudah menunjukkan angka 12. Wiw mantap cyn!
Bayangkan saja, pangalengan yang dinginnya lumayan oke tetep aja nggak mempan dengan gerahnya suasana di dalam
tenda pleton di siang hari. Dijamin keringat akan bercucuran di antara sela-sela ketek yang rapat. Nah sekarang bayangkan saja bila tenda pletonnya berlokasi di padang dan pariaman. Beuh… ditambah sambil makan masakan padang yang super ekstra pedasnya, ckckckck.
Yang tadinya niat mau belajar eh malah menguap duluan otaknya. Seharusnya sih ada tenda khusus untuk belajar, yang rancangannya bisa bikin adem orang yang ada di dalamnya. Atau setidaknya warna tendanya putih kek, mungkin rasanya bakal laen pas ngeliat warna putihnya.
Nah yang bikin bete justru klo tendanya warna oranye. Kenapa hayo?
Tak lain dan tak bukan karena warna oranyenya bikin mata jadi perih.
Kirain hanya perasaan saya doang, taunya banyak juga yang ngerasain hal sama saat berada di dalam tenda pleton oranye. Terutama sekali bila mentari bersinar cerah. Hampir semua penampakan yang ada di dalam tenda oranye akan menjadi kemerah-merahan.
Dan lagi dalam jangka waktu yang lama, justru dapat mengakibatkan pusing-pusing dan sakit kepala.
Jadi alangkah baiknya jika para dermawan yang menyumbangkan atau meminjamkan tenda dan terpal alangkah baiknya menghindari warna oranye. Ya jika anda memang ingin barang tersebut terpakai dan bermanfaat, namun jika ingin tetap awet dan eyecatching warna oranye adalah pilihan tepat



Http://agungsmail.wordpress.com

Model Arsitektur Rumah Di Indonesia



Indonesia, semua tahu, berada di daerah beriklim tropis. Iklim, adalah komponen penting yang harus diperhatikan ketika anda melakukan desain rumah. Memindahkan model rumah dari antah berantah, ke lahan anda di indonesia, beresiko menciptakan arsitektur ruang untuk rumah yang selain tidak nyaman dihuni, tetapi juga boros energi. Apa itu rumah tropis?

Misal, rumah di daerah dingin macam eropa atau jepang biasanya serba tertutup, beratap/berplafon rendah. Nah ketika di copy paste ke indonesia beresiko anda harus menambah jumlah ac. Artinya ongkos tinggal di rumah anda jadi amat mahal.

Apa yang perlu diperhatikan dari bangun rumah tropis?

Suhu udara tinggi – rumah tropis sebaiknya diberi bukaan jendela dan pintu yang lebar, sirkulasi udara yang lapang, serta plafon yang tinggi. Bukaan lebar dapat dimaksimalkan dengan menciptakan teras di sekeliling rumah. Tentu bila kondisi lahan anda memungkinkan. Lihat contoh gambar rumah dengan bukaan lebar.

Curah hujan tinggi – dua musim ekstrem daerah tropis adalah musim panas dan musim hujan. Di musim hujan, curah hujan tinggi. Artinya, jumlah air yang menimpa atap rumah anda akan cukup banyak. Konsekuensinya, atap harus dapat mengalirkan air dengan cukup cepat.
Arsitektur ruang untuk rumah yang cocok untuk daerah bercurah hujan tinggi adalah kemiringan atap yang cukup besar. Disarankan minimal kemiringan atap adalah 30 derajat. Lihat contoh gambar rumah dengan plafon dan kemiringan atap yang tinggi.

Kelembaban tinggi – kelembaban tinggi beresiko pada tumbuhnya jamur, dan kayu yang mudah menjadi lapuk. Kelembaban tinggi dapat dikurangi dengan memaksimalkan sinar matahari. Upayakan agar semua ruang mendapatkan sinar matahari yang cukup dari berbagai arah. Daerah-daerah basah, seperti kamar mandi, dapur sebaiknya diletakkan ditempat yang mendapat akses sinar matahari langsung. Hindari posisi furniture yang menciptakan ruang-ruang lembab.

Selain itu, sekarang ini sudah banyak dijual alat yang dapat menyerap kandungan air di dalam rumah. Alat semacam ini dapat mengurangi kelembaban udara. Kalau anda mempunyai rumah di daerah-daerah dataran tinggi, seperti bandung, puncak, bogor sebaiknya menggunakan alat pengurang kelembaban.
Selain menghindari jamur, keluarga anda pun akan merasa lebih sehat.



Sumber : internet

Custom Carports Design

Desain carport terdiri atas bagian lantai, dinding, dan struktur penahan atap, serta rangka penutup atap. Bagaimana struktur atapnya?

Struktur penahan rangka atap carport dapat dikategorikan menjadi tiga tipe:

Struktur yang berdiri sendiri: struktur berdiri sendiri dapat ditopang pada keempat titik utama, atau bisa juga hanya dengan dua titik utama dengan menggunakan sistem kantilever. Kolom-kolom penopang dapat dipilih dari kolom beton, kayu, besi, baja, atau kombinasi di antara material tersebut. Tampilan luar kolom dapat dipilih sesuai dengan konsep desain carport.

Struktur menempel sebagian: carport yang berada sangat dekat dengan bangunan utama akan memiliki keuntungan. Rangka atap dapat dibuat menempel dengan rumah. Cara ini membuat biaya konstruksi carport lebih hemat. Hanya dengan dua titik penopang, carport sudah cukup kokoh. Agar tampilan menarik, konstruksi atap carport sebaiknya menggunakan sistem dan material yang sejalan dengan konstruksi rumah serta fasad utama.

Struktur gantung: struktur gantung merupakan struktur kantilever dengan sling besi ataupun sling baja. Sistem ini memungkinkan penutup atap menggantung bebas tanpa membutuhkan kolom tambahan. Diperlukan material yang ringan untuk rangka atap dan penutupnya. Desain carport semacam ini biasanya menggunakan jenis atap datar.

Beragam contoh atap carport juga ada di rumah dijual di Jakarta Selatan dari rumahdanproperti[.]com.

Buah Naga, Cegah Sariawan



Buah Naga (Dragon Fruit) kini makin akrab telinga kita. Padahal hingga tahun 2001, buah ini hanya bisa dijumpai di Israel, Australia, Thailand, dan Vietnam. Sekarang, buah ini mudah dijumpai di pasar swalayan di Indonesia.

Anton Mulyadi (40 tahun), tenaga pendidik di sebuah sekolah menengah pertama di Jakarta, setahun lalu sering mengalami gangguan panas dalam. Bila gangguan itu datang, pada langit-lan*** mulut dan lidahnya timbul seriawan atau sariawan.Meski mengganggu, Anton tak terbiasa minum obat sebagai penawar. Ia percaya, seminggu lagi sariawan itu akan hilang dengan sendirinya. “Tentu, saya tetap merasa tak nyaman ketika harus mengajar murid-murid,” tuturnya.

Empat Jenis
Jenis buah naga ada empat macam. Pertama, buah naga daging putih (Hylocereus undatus). Kulit merah buah ini amat kontras dengan daging putih di dalamnya. Di dalam daging itu bertebaran biji hitam. Jenis ini mudah dijumpai di pasar lokal maupun mancanegara. Bobot rata-rata per buah 400-500 gram, ada juga yang hingga 650 gram.

Kedua, buah naga daging merah (Hylocereus polyrhizus). Sosok tanaman jenis ini lebih kekar. Di bagian batang dan cabang, jarak antarduri tampak lebih rapat. Bobot buahnya rata-rata 400-500 gram. Dagingnya berwarna merah keunguan. Kadar kemanisan 13-15 brik.

Ketiga, buah naga daging super merah (Hylocereus costaricensis). Batangnya lebih besar dan berwarna loreng ketika tua. Kulit buah merah dan berjumbai. Ukuran buahnya rata-rata 400-500 gram. Tingkat kemanisan 13-15 brik.

Keempat, buah naga kulit kuning daging putih (Selenicerius megalanthus). Penampilannya khas dengan kulit kuning dan tanpa sisik atau jumbai. Tekstur kulit cenderung halus, seperti apel, sehingga dijuluki kaktus apel. Kadar kemanisan 15-18 brik. Ukuran buah 80-100 gram.

Aneka Khasiat
Tanaman yang buahnya berbentuk bulat lonjong mirip buah nanas ini, kaya akan vitamin dan mineral dengan kandungan serat cukup banyak sehingga cocok untuk diet. Dijelaskan Sinse David dari Klinik Cikini, Jakarta, buah naga selain mempunyai nilai ekonomis tinggi, juga berkhasiat. Masyarakat Eropa mempercayai buah naga ini mampu menurunkan kolesterol, menyeimbangkan kadar gula darah, mencegah kanker usus, menguatkan fungsi ginjal, tulang, dan daya kerja otak, meningkatkan ketajaman mata, mengobati keputihan, dan sebagai pelindung kesehatan mulut, termasuk sariawan.

Cara sederhana, Buah Naga dimakan segar, setelah masak dan empuk. Buah dibelah jadi dua, lalu daging buahnya yang putih bertabur biji hitam kecil diambil menggunakan sendok. Biji buah ini dapat langsung dimakan, seperti biji selasih. Buah naga segar dikonsumsi sebagai penghilang dahaga karena kandungan airnya sangat tinggi, sekitar 90,2 persen dari berat buah.

Pemanfaatan buah ini tak melulu segar. Hasil uji Research Institute of Fruits and Vegetables (RIFAV) di Gia Lam, Ha Noi, Vietnam, buah naga layak dikalengkan. Di California, bunganya dijadikan salad.

Dari beberapa literatur disebutkan, prajurit Spanyol yang menyerbu Amerika Latin meyakini bahwa memakan buah ini dapat mencegah kulit busik. Daging buahnya dapat difermentasi untuk menghasilkan minuman beralkohol.

Buah yang unik ini juga pantas dijadikan buah tangan. Holtikulturis Dr. Elaine Solowey dari Natural Medicine Research Unit (NMRU) di Hebrew University Hadassah Medical Center di Jerusalem, menghadiahi Dalai Lama buah ini usai belajar pengobatan tradisional di Tibet.

kesehatan.kompas.com

A Guide to Flower Shops



Flowers have continued to be the best gift since ages. They have always been popular gifts for special and joyous occasions such as birthdays, weddings, and Christmas. People love to decorate their houses with beautifully arranged and freshly cut flowers. Flowers have this amazing quality of cheering up people and bringing a smile to their face. Generally, flowers are liked equally by people of all ages. Flowers are generally very expensive and rates vary according to a particular season. Though roses are the most favorite flowers, other flowers such as tulips and orchids are also very popular. There are several exclusive shops that sell only different types of flowers and flower arrangements. Flowers stands or kiosks are also frequently found at various places such as drug stores, airports, shopping malls, and large grocery shops.

There are conventional Flower Shops that operate during regular business hours and provide all sorts of floral services to cater to all types of customers. Smaller flower shops are often referred to as studio flower shops that have a huge variety of flowers but provide limited services. Flower shops are practically found everywhere. They provide unique flower arrangements and a wide range of consulting services for occasions such as weddings and birthday parties. They decorate venues with exquisite flowers and may also pursue a particular color theme.

People can find out about the Flower Shops in their neighborhood through the Internet. Many flower shops place regular advertisements in magazines and newspapers. There are a number of online flower shops that offer all kinds of flowers and prompt delivery service. Customers can select a particular flower arrangement from online catalogs and place orders online. A lot of established flower shops also offer overseas flower delivery through their network and tie-ups.

Generally, flower shops sell flowers at much higher rates on special occasions such as Christmas, New Year's day, Valentine's day and Mother's day.

Article Source: http://EzineArticles.com/?expert=Jimmy_Sturo

Online Florist Delivery is Fast



Now that you're looking forward to sending flowers to that special someone as a gift. The next thing that you would need to consider is how fast they are able to get those flowers that you ordered to your desired destination. You will also need to make sure that you make use of a reputable service for in case something does go wrong. You can contact the florist and explain what happened.

Now I am sure that you're well aware that Online Florist delivery service is becoming a way of purchasing flowers for someone that you love. If you have never used the internet to order anything. You will find out how easy it is to make use of the internet to order your flowers and get it delivered, usually within 24 hours. In most cases if they are a reputable online flower shop will get it delivered within 12 hours.

Now what happens if a florist does not deliver on time? The flower company will replace the order, if it is not delivered on time. Because nobody wants to have a bad reputation in this business, and only happy customers is what they are looking for. So basically, you are ensured of great service.

Now depending on which flower company you choose to make use of. You will be able to get your flowers delivered anywhere in the world. This will make it easy for you to have a florist delivery service that will deliver on time, even if it is 10,000 miles away. The great news is that most online flower companies will provide you tracking of the parcel. So that you are now able to see exactly when that special someone has just received the flowers.

The best way to get your flowers delivered on time is to make use of a florist that works primarily on the internet. The reason I say this is a simple one and that is that they know exactly who to contact, to get exactly the flowers that they are advertising on their website without any difficulties. Which means you will have the flowers delivered on time, and exactly what you saw on the website. No questions asked.

If you are uncertain on how long it would take for you to place an order for flowers online. Well, it should not take longer than 10 minutes. This will include payment, and a personal note that needs to be delivered with the flowers. However, remember that at the end of the day to make sure that you use a reputable online service they provide you 100% customer satisfaction guarantee, if something goes wrong. This is by far the easiest way to search for Online Florist delivery service.

Article Source: http://EzineArticles.com/?expert=Luis_JJ_Teixeira

Baked Lasagna Recipe

If you think lasagna has to be heavy think again. This is a light easy, make ahead recipe that is sure to please everyone.

Lasagna
is not a dish, but a type of pasta. What Americans think of as "lasagna" is Lasagne al Forno (baked lasagna). A good Italian lasagna is not heavy, it's light and there are many flavors to savor, not just a heavy meat sauce. Below is the lasagna food recipe I use for my family and very frequently when entertaining. It can be made ahead of time and frozen if you're pressed for time. Note that the lasagna is topped with a version of a béchamel sauce -- the best part


Lasagne al Forno

Baked
Lasagna food


Ingredients

Tomato sauce:

* 1/2 pound lean beef
* 1/2 pound lean pork
* 2 mild Italian sausages, casings removed
* 1/4 cup fresh parsley, chopped
* 2 large garlic cloves, crushed
* 2 oz. salt pork diced (you can use a good quality bacon
* 2 medium onions, chopped
* 2 medium carrots, chopped fine
* 2 stalks celery, chopped fine
* 1 Tbs butter
* 1 large can peeled plum tomatoes
* 2 Tbs tomato paste

Directions

1. Cook salt pork and butter in a large skillet until it just begins to brown.
2. Add carrots, celery, onion and garlic.
3. Cook until celery is just tender.
4. Remove mixture to a separate bowl.
5. Using the same skillet, brown beef, pork, and sausage.
6. Add carrot/onion mixture to meat.
7. Add tomatoes, paste, and parsley. Cook for a few minutes then taste and add salt and pepper.

www.bellaonline.com

Kerajinan Keramik Hias Brebes

Desa Malahayu, Kecamatan Banjraharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dikenal sebagai sentra keramik hias. Karya warga desa tersebut banyak diminati karena punya nilai artistik cukup tinggi.

Para
pengrajin keramik di Desa Malahayu, awalnya hanya pengrajin grabah atau produk rumah tangga dari tanah liat seperti tempayan, kuali dan kendi. Namun sejak 10 tahun terakhir, para pengrajin tidak hanya terampil membuat kerajinan gerabah, tetapi juga mampu mengerjakan kerajikan keramik seperti guci dan piring keramik hias.


Kerajinan keramik
hias Desa Malahayu memiliki bentuk yang artistik sehingga tidak kalah dibandingkan dengan kerajinan keramik Cina. Di desa Malahayu saat ini terdapat 3 unit usaha pembuatan kerajinan keramik.


Dengan jumlah produksi per tahun mencapai 42 ribu 400 buah.
Kerajinan keramik Desa Malahayu selain dipasarkan di kota-kota besar di Jawa, juga dipasarkan ke Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Namun para pengrajin ini belum mampu menembus pasaran luar negeri karena tidak memiliki modal yang cukup.


Produk
kerajinan desa Malahayu dijual dengan harga bervareasi tergantung bentuk dan ukurannya. Sebuah asbak keramik kecil harganya 5 ribu rupiah, sedangkan sebuah guci keramik hias ukuran besar harganya bisa mencapai 500 ribu rupiah.


www.indosiar.com

GPS Action, Alarm Berbasis GPS dan Cell ID



Seringkali profil ponsel aktif di tempat yang kurang tepat. Misalnya profil normal aktif saat sedang rapat di kantor, sehingga dering ponsel mengganggu suasana rapat. Atau saat berada di tengah keramaian, ternyata ponsel masih berada pada posisi Silent, sehingga panggilan telepon tidak terdengar.

Mengatur setting jam profil adalah salah satu solusi yang dapat diterapkan. Misalnya Anda atur agar mode Silent aktif dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore, dengan asumsi Anda berada di kantor pada jam tersebut dan mengatur setting profil Normal, Home atau Outdoor setelahnya.

Jika cara ini dianggap tidak praktis, saat ini banyak sekali yang Jual GPS yang lebih canggih dari ponsel, yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan GPS Action. GPS Action bekerja berbasiskan lokasi. Berdasarkan informasi yang didapat mengenai lokasi Anda, aplikasi secara otomatis bisa menjalankan alarm, mengatur setting, membuka aplikasi, mengubah profil, mengubah status Bluetooth, membuka situs web ataupun menampilkan dokumen.

Sayangnya, tidak semua ponsel didukung oleh GPS Action. Hanya beberapa ponsel Symbian seri 60 yang dapat memanfaatkannya dengan baik.

Untuk Nokia, yang didukung oleh GPS Action adalah seri: Nokia E50, Nokia E60, Nokia E61, Nokia E62, Nokia E70, Nokia N71, Nokia N73, Nokia N75, Nokia N80, Nokia N91, Nokia N92, Nokia N93, Nokia N95, Nokia 3250, Nokia E65, Nokia N76, Nokia E61i, Nokia N73 Music Edition, Nokia N77, Nokia E90 Communicator, Nokia 6120 Classic, Nokia 5700 XpressMusic, Nokia 6110 Navigator, Nokia E51, Nokia N81, Nokia 6121, Nokia N82, Nokia N93i, Nokia 6290, Nokia N95 8GB, Nokia N81 8GB, Nokia N91 8 GB, Nokia N96, Nokia 6210 Navigator, Nokia 6220 Classic, Nokia N78, Nokia N79, Nokia N85, Nokia 5320 XpressMusic, Nokia E66, dan Nokia E71.

Jika ponsel Anda termasuk salah satu ponsel yang didukung oleh GPS Action, unduhlah aplikasi tersebut di http://download12.getjar.com/downloads/web/pub/38081/gps-action-series-60-3-v-1-0.sis (452KB). Setelah itu install di ponsel Anda. Perlu diketahui bahwa aplikasi ini merupakan versi Trial 10 hari. Itu artinya, setelah 10 hari Anda harus membeli lisensi aplikasi ini jika ingin terus menggunakannya.

Instalasi dan Pengaturan
Setelah aplikasi terpasang, ada tiga hal utama yang harus dilakukan. Pertama, Anda harus mengatur setting software mengenai cara pendeteksian posisi Anda. Apakah Anda ingin pendeteksian berbasiskan GPS, berbasis Cell ID, atau keduanya. Anda juga dapat menentukan "hari kerja" aplikasi ini dan mengatur volume untuk alarm.

Langkah kedua, Anda perlu mengatur landmark. Di sini, dapat ditentukan lokasi target di mana alarm akan dibunyikan atau aksi tertentu setelah Anda mencapai lokasi tersebut. Langkah ini akan lebih mudah jika ponsel telah dilengkapi dengan Nokia Landmarks. Anda tinggal mengimpor lokasi dari peta tanpa menentukan koordinat secara manual.

Langkah terakhir, tentukan alarm atau aksi tertentu berdasarkan landmark atau lokasi yang telah ditentukan sebelumnya. Pada tahap ini Anda juga dapat menentukan frekuensi alarm, kondisi, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan landmark.

TIPS:
GPS Action (Jual GPS) bisa dimanfaatkan sebagai pengingat pesan dengan membuat catatan pada sebuah dokumen, lalu mengatur agar dokumen tersebut dibuka setelah Anda tiba di lokasi tertentu. Dengan begini, tidak akan ada lagi hal yang terlewat dalam kegiatan sehari-hari. *

tekno.kompas.com

Dana "Mepet", Pilih Saja Apartemen Bersubsidi



Beragam hunian yang ditawarkan oleh pihak pengembang memang menggiurkan. Namun terkadang, kemampuan kita untuk membayar cicilan rumah masih jauh dari harapan. Karenanya, boleh jadi membeli apartemen bersubsidi bisa menjadi salah satu pilihan atau bisa jadi lahan bisnis Sewa Apartemen.

Selain letaknya yang strategis, harga yang ditawarkan juga relatif 'miring' dibandingkan dengan apartemen mewah lainnya. Tengok saja, harga jual apartemen bersubsidi yang dibangun di kawasan Depok, pada Trend Property Expo 2010 ini berkisar antara Rp 92 juta sampai Rp 97 juta sesuai dengan tipe yang disediakan.

"Harga per unitnya ditawarkan Rp 92 juta dengan cicilannya bisa mulai dari Rp 750.000 per bulannya. Itu cukup murah lho," kata Marwan Erly selaku Sales Executive PT Cempaka Bersamamaju, pengembang apartemen bersubsidi, saat ditemui Kompas.com di lokasi Trend Property Expo 2010 , di JCC, Jakarta.

Meski namanya apartemen bersubsidi, namun hunian program pemerintah ini dibangun dalam kawasan elit di lahan 4.000 meter dan merupakan pengembangan tahap kedua setelah bangunan apartemen pertama yang diresmikan tahun 2006 . Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap dengan adanya taman bermain anak, kolam renang, jogging track, lapangan tennis, lapangan badminton, serta dekat dengan pusat pertokoan. Selain sebagai tempat tinggal, hal ini juga bisa jadi lahan bisnis Sewa Apartemen bagi orang yang ingi berinvestasi di bidang property.

Pembangunan tahap dua di kawasan strategis pinggir Jalan Raya Warung Jati, Jakarta Selatan itu, ditargetkan rampung tahun 2011. Apartemen ini membidik mahasiswa serta masyarakat Depok dan sekitarnya yang berpenghasilan setidaknya diatas Rp 2,5 juta.

properti.kompas.com

Tepat Menentukan Design Pagar Rumah

SELAIN sebagai pembatas lahan dengan jalan, pagar rumah juga berfungsi sebagai pengaman. Tetapi, karena posisinya berada di garis depan, pagar memiliki nilai tambah bila dirancang sesuai keinginan dan selera pemilik rumah.

Tetapi sebelum Anda mengambil keputusan untuk memilih satu desain pagar tertentu, sebaiknya Anda mempertimbangkan terlebih dulu beberapa masukan


1. Rumah yang dipagari mengadopsi gaya rumah model apa? Apakah gaya country, modern minimalis, klasik, mediteran atau lainnya? Atau mungkin mengikuti gaya etnik tertentu. Desain
pagar sebaiknya masih satu tema dengan rancangan rumah. Maka pengembangan desain, bentuk dan detail pagar juga akan mengikuti tema tersebut. Misalnya, desain dari ornamen, pilihan warna, material utama, dan material tambahan tidak akan lari dari tema umum.

2. Luas rumah juga perlu dijadikan pertimbangan. Apakah rumah termasuk rumah besar, sedang, atau rumah mungil dengan bentang pagar tidak lebih dari enam meter. Desain pagar rumah mungil sebaiknya jangan terlalu rumit dan warna-warni. pilihlah bentuk ramping, sederhana, dan proposional terhadap rumah.

Dalam hal ini, bentuk dan warna akan sangat membantu jika dipilih dengan benar. Untuk rumah ukuran besar dan sedang besar, ketentuan dan pendekatan desain dan penampilan sama dengan rumah mungil. Tetapi untuk rumah besar memiliki banyak pilihan desain, lebih fleksibel, ornamen, dan bahan yang dipilih lebih bisa warna-warni, dan lebih bisa diterapkan dalam berbagai bentuk serta tema.


Tren bentuk railing pagar rumah akan selalu berkembang mengikuti perkembangan teknologi dan variasi bahan bangunan yang ada di pasaran. Selain itu, pengerjaan dengan teknik mesin bubut, teknik las, dan teknik pengecatan yang dimiliki para tukang juga sangat mendukung hasil akhir penerapan satu desain
pagar.


Material pendukung untuk pagar rumah kini bisa diperoleh dengan mudah. Sehingga para desainer/pemakai bisa bebas berimprovisasi mengekspresikan rancangan sesuai selera. Terutama dalam mengkombinasikan satu material dengan material lain dengan ekspresi estetika bervariasi.


Banyak material pagar yang dapat diandalkan bentuk dan keawetannya. Karena berada di halaman dan setiap saat terkena panas hujan. Ada beberapa pilihan yang dapat menjadi referensi:


1. Besi relatif lebih murah dan mudah perawatannya. Di samping kuat, jika finishing-nya baik dan diberi antikarat. Besi juga mudah dibentuk. Terdapat beberapa macam jenis besi untuk bahan pagar. Misalnya, besi cor, besi hollow, baja ringan, atau stainless. Untuk rumah mungil pilihan
pagar BRC dengan material pilihan kombinasi besi dengan dinding bata pada bagian bawah sangat disarankan.


2. Kayu juga banyak diminati, terutama jenis kayu keras yang tahan cuaca dan rayap. Jenis ini dapat difinis dengan cat, mellamic, atau plitur. Untuk rumah mungil, pilihan material kayu disarankan dipotong dengan pola ukuran kecil dan di pasang vertikal.



3. Kombinasi kayu dengan besi juga menjadi pilihan baik untuk rumah besar, sedang, maupun mungil.


4. Kombinasi besi dengan dinding bata lapis jenis batu hias, semacam batu candi, andesit, batu granit, marmer, dan lainnya. Pemakaian jenis batu sebaiknya di-coating dengan polesan yang dijual di pasaran agar awet dan terhindar dari jamur.


Susunan batu dapat dilakukan dengan cara bermacam-macam. Pasang diagonal untuk memberi kesan dinamis. Untuk pagar rumah mungil misalnya
pagar BRC, dianjurkan memilih jenis bebatuan tidak berwarna hitam seperti batu candi atau andesit. Tetapi, jika tetap diinginkan, sebaiknya hanya dijadikan aksen saja.


Posisi dan fungsi pagar rumah sudah jelas. Tetapi keberadaan tanaman hias di sekitarnya akan menjadi elemen estetis yang sangat memengaruhi penampilan. Selain posisi rumah sebagai latar belakang pagar, sehingga tergambar satu kesatuan bentuk dalam satu frame antara keduanya. Posisi tanaman hias akan mampu menjadikan frame tersebut menjadi lebih indah.


winryproperty.blogspot.com

Wuih! Jam Tangan Porsche Seharga Kawasaki Ninja 250

Otomotif bukan saja industri, melainkan juga gaya hidup. Hal ini dilakukan produsen mobil sport dari Jerman, Porsche, bekerja sama dengan Heritage, meluncurkan jam tangan P´6530 Titanium Chronograph. Jumlahnya terbatas, cuma 911 unit di seluruh dunia, dan dilepas dengan harga 3.900 euro atau sekitar Rp 48,6 juta per unit.

Ditilik dari namanya, sudah jelas kalau "tubuh"
jam tangan baru Heritage menggunakan bahan titanium dengan diameter 44 milimeter. Selain itu, fitur lain seperti anti-gores, kaca kristal safir, dan anti-air hingga kedalaman 60 meter.


"Seperti produk lain sebelumnya, Heritage P'6530 mengacu pada filosofi Ferdinand Alexander Porsche yang selalu ingin menciptakan produk termasuk
jam yang bisa menemani jalan hidup," kata pihak Heritage, seperti dilansir autoevolution.com, Rabu (10/3/2010).


Di sisi lain, pencipta Porsche 911, mobil legendaris dari awal tahun 1960-an, ini pernah mengatakan, "Ketika Anda berpikir tentang fungsi dari sesuatu, desainnya kadang-kadang muncul dengan sendirinya."


Setiap unit Heritage P'6530 Titanium Chronograph akan dilengkapi dengan sertifikat presisi dari Officiel Contrôle Suisse des Chronomètres (COSC) di La Chaux-de-Fonds, Swiss. Rencananya, Chronograph akan diluncurkan pada kuartal terakhir tahun ini. Nah, daripada kehabisan, Anda para pencinta
jam tangan bisa memesannya sekarang.


otomotif.kompas.com

Kamis, 11 Maret 2010

Kuatkan Sinyal HP Anda




Jika anda pemilik nokia express music dan mengalami kelainan pada ponsel kesayangan anda itu, yakni mengenai penangkapan sistem jaringan yang lemah padahal anda tinggal di daerah yang seharusnya menerima sinyal penuh dari operator yang anda pakai.
Jeruknipis.com memberikan beberapa tips yang diharapkan dapat membantu masalah yang anda alami ini, yaitu:
1. Langkah awal biasanya dengan melakukan pencarian sinyal secara manual pada menu “pengaturan jaringan” pada ponsel anda, tetapi jika ponsel anda tidak bisa mencari secara manual, maka mau-tidak mau ic rf harus anda ganti dengan yang lebih baik atau dengan memasang antena penguat sinyal.
Sebagai informasi ic rf ini berfungsi sebagai pengontrol sinyal (rx= masuk) dan (tx= keluar).
2. Tetapi jika proses pencarian sinyal secara manual dapat dilakukan tetapi belum mendapatkan sinyal (gunakan antena penguat sinyal) yang bagus dari operator yang anda pakai, maka anda harus menggangti ic pa, ini merupakan penguat sinyal akhir.
3. Flash ulang software-nya, jika kedua cara diatas dianggap tidak bisa mengatasi masalah anda atau dengan penguat sinyal maka masalah anda selesai.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



Http://jeruknipis.com

Alphard Hadir Dengan Fitur Mewah




Mimpi baru bagi masyarakat berkelas. Alphard, inilah mpv elegan hadir dengan suguhan fitur-fitur mewah dan stylish sesuai citra sukses anda. Dengan spesifikasi model v6 mz-g a/t, alphard memiliki transmisi otomatis 6 tingkat kecepatan dengan super ect.

”origin of the name, alphard is word created based on the greek letter 'a' (alpha), which refer to the brightest star is a constellation. Sistem rem depan dan belakangnya saja terdiri dari 16'' cakram berventilasi dengan abs, ebd, dan ba. Pokoknya, alphard mimpi baru yang eksklusif, deh,” terang cahaya fitri tantriani, marketing communication supervisor auto2000 head office kepada jpnn, di jakarta, selasa (22/7).

Wanita yang akrab disapa tantri itu menjelaskan, dari sisi sales dan after sales support, mobil alphard dijual di cabang auto2000 seluruh indonesia. ”auto2000 memberikan layanan one stop shopping bagi peminat alphard, dengan memberikan kemudahan untuk melakukan tukar tambah kendaraan lamanya dengan alphard. Juga dapat dilakukan pembelian baik cash maupun kredit dengan suku bunga kompetitif,” ujarnya ramah.

Selain itu, ujar tantri, auto2000 juga menyediakan toyota 3 years warranty 100.000 km bagi pembelian mobil alphard. ”keunggulan lainnya, ketersediaan spare part yang mudah dibeli di auto2000, after sales service di bengkel auto2000 dengan teknisis yang bersertifikat toyota dan perakitan yang high tech. Pokoknya, product selling point, comitment to safety and environmental,” imbuhnya.

Tantri juga menyebut, ada 6 major selling point alpahard. Keenamnya ialah, strong presence and impressive design, a welcoming interior for passangers, ample interior space in the top level, first class fell and comfort, and full power performance.

Spesifikasi lainnya, kursi
alphard sangat menarik untuk santai, keluarga, dan eksekutif muda. Sandaran bisa diatur bagi yang ingin santai di dalam kendaraan, bentuk pintu sangat menarik dengan fitur-fiturnya, begitu juga accesoris lainnya seolah pengendara dan penghuni mobil berada dalam alam mimpi.

”kenapa saya katakan mimpi. Alphard memiliki fitur-fitur mewah, the delight of royal dream.
Tipe mesinnya 3,5 l, 6 silinder segaris, v type, dohc, vvt-i. Daya maksimum ps/rpm 275/6,200. Torsi maksimumnya kgm/rpm 34,7/4,700. Adalagi, suspensi depannya macpherson struts dengan pegas koil dan stabilizer, lalu suspensi belakangnya torsion beam dengan pegas koil. So yang pasti juga, transmisi otomatis 6 tingkat kecepatan dengan super ect,” beber tantri sedikit menggambarkan spesifikasi alphard, mobil impian masa depan.

Tantri yakin,
mobil alphard baru akan menjadi kendaraan bergengsi yang akan menjadi pembicaraan di masa depan. "mobil alphard baru akan menjadi pilihan baru yang akan tampil elegan," selorohnya tersenyum




Http://www.kaltimpost.co.id

Seorang Kuasa Pajak Harus Memiliki Izin Praktek Konsultan Pajak




Persyaratan seorang kuasa untuk menjalankan hak dan memenuhi kewajiban menurut
ketentuan perundang-undangan perpajakan; berdasarkan peraturan menteri keuangan no 576/kmk.04/2000 sebagaimana terakhir telah ***bah dengan peraturan menteri keuangan no 97/pmk.03/2005).


1. Wajib pajak dapat menunjuk seorang konsultan pajak yang bukan pegawainya dengan suatu surat kuasa khusus untuk menjalankan hak dan memenuhi kewajiban perpajakannya menurut ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan seperti konsultan pajak


2. Kuasa sebagaimana dimaksud pada point 1 harus memenuhi syarat sebagai berikut:

a. Jasa konsultan pajak harus menyerahkan surat kuasa khusus asli dengan ketentuan 1 (satu) surat kuasa berlaku untuk 1 (satu) jenis pajak dan 1 (satu) tahun/masa pajak dengan format sebagaimana ditetapkan dalam lampiran i peraturan menteri keuangan tsb dan menyerahkan surat pernyataan dengan format sebagaimana ditetapkan dalam lampiran ii peraturan menteri keuangan tsb;
b. Memiliki ijin praktek sebagai jasa konsultan pajak; dan
c. Tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana di bidang perpajakan atau tindak pidana lain dibidang keuangan negara.



Http://triyani08.blogspot.com

Usaha Yang Cocok Untuk Ruko

Saat ini banyak pengusaha membangun Ruko, dan ini terus berlanjut. Terdapat ruko yang konon habis terjual, namun setelah itu tidak terlihat aktivitas apapun, dilain pihak terdapat ruko yang terjual sebagian tetapi langsung terlihat kesibukan “usaha”. Jangan sampai anda mengeluh dan kecewa setelah membeli ruko “mau saya apakan ruko ini” atau “untuk usaha apa ruko ini”. Bagaimana cari ruko yang tepat?

Berikut ini panduan sederhana:

Pastikan (terlebih dahulu) usaha anda, apakah berupa jasa yang berhubungan dengan banyak orang, ataukah sekedar kantor administratif, distributor, toko kelontong dan lain-lain.

Lokasi adalah hal yang sangat berpengaruh besar terhadap nilai awal (nilai pembelian – nilai perolehan) maupun nilai jual sekundernya (investasi). Apabila peruntukannya sekedar kantor administratif, sedangkan tempat usaha mungkin di lokasi yang berlainan, tida perlu di lokasi utama, misalnya di pinggir jalan utama, barangkali di lapis kedua (barisan kedua) sudah memadai. Demikian juga apabila berupa distribusi atau jasa, suatu keharusan untuk mudah dijangkau banyak orang, sehingga ada baiknya apabila mencari ruko di pinggir jalan protokol.

Aspek legal. Saat beli ruko perhatikan surat-surat (SHM, HGB) dan perijinannya (IMB). Apagila HGBm perhatikan kapan berakhirnya, karena penting untuk menentukan langkah selanjutnya. Tidak ada salahnya di konfirmasi ke instansi terkait. Tentunya anda tidak ingin setelah terjadinya transaksi timbul masalah di kemudian hari bukan?

Harga. Sesuaikan dengan anggaran anda. Perhatikanlah harga pasaran tanah dan biaya pembangunan. Hitung kewajiban perpajakan (BBHTB, PPn), Administrasi (Akte Jual Beli, Balik Nama). Lakukan penawaran (ruko sekunder) atau meminta diskon khusus (ruko primer Baru).

Perhatikan Lingkungan, apabila anda akan membuka bengkel sepeda motor atau mobil, tentunya tidak tepat apabila membeli ruko yang berdekatan dengan pemukiman. Yang juga penting, bebas banjir! Perhatikan apakan di daerah cekungan, prediksi kondisi beberapa tahun kedepan dengan memperhatikan aktivitas pengembangan sekitar lokasi, bisa jadi saat ini bebar banjir, beberapa tahun kedepan menjadi kebanjiran. Atau bebas banjir tetapi diatas ataupun di lereng pebukitan? Perhatikan “Kemudahan klien untuk mendatangi tempat usaha anda.

Area Parkir, apabila diperuntukkan sebagai tempat tinggal sementara area parkir 1 mobil cukup. Tetapi akan berbeda apabila “pelanggan” banyak, tentunya perlu tempat parkir yang lebih leluasa.

Kini, Giliran Mainan Anak dan Karpet Murah

Kementerian Perdagangan sedang mengawasi peredaran mainan anak di pasar dalam negeri untuk melindungi konsumen dari produk berbahaya. "Kita memasukkan mainan anak dalam barang yang masuk daftar pengawasan berkala," kata Direktur Perlindungan Konsumen, Ditjen Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, Inayat Imam, di Jakarta, Kamis (25/2/2010).

Menurut dia, banyaknya mainan murah yang beredar dikhawatirkan memiliki kualitas produk yang jelek dan mengandung bahan kimia berbahaya. "Kami sudah mengambil sampel dari beberapa pusat penjualan
mainan anak murah dan sedang mengujinya di lab," ujar Inayat.


Menurut dia, jika hasil uji lab membuktikan sampel yang diambil
mengandung zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan, produk tersebut akan ditarik dari peredaran. "Kita khawatir mainan itu mengandung zat berbahaya," tuturnya.

Selanjutnya, Kementerian Perdagangan akan menghubungi asosiasi
produsen mainan untuk mendiskusikan langkah selanjutnya. "Banyak barang dari luar (impor) masuk sementara industrinya di dalam negeri tidak begitu banyak," tambahnya.

Sementara itu, Kementerian Perdagangan juga akan mengawasi peredaran karpet murah di pasar dalam negeri karena dikhawatirkan kualitasnya jelek dan mengandung zat kimia berbahaya juga. "Karpet masih diawasi dulu. Kami curiga kenapa bisa dijual murah," katanya.


Mungkin untuk selanjutnya mungkin kita perlu berhati-hati terhadap barang di
sewa mainan, jadi bukan sekedar yang jual beli tapi juga yang di tempat sewa mainan.


bisniskeuangan.kompas.com

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat