Selasa, 12 Oktober 2010

Perawatan Dan Stelan Burung Kenari Pasca Lomba



Kenari  merupakan burung penyanyi yang sangat banyak penggemarnya. Memiliki variasi warna yang beragam dan kombinasi warna yang unik bahkan terdapat lomba burung kenari. Suara burung Kenari sangat variatif dengan naik turun nada yang mempunyai ritme irama lagu yang baik. Menjaga Stamina burung Kenari sangatlah mudah dan menyenangkan.

Tips Perawatan Dan Stelan Burung Kenari Untuk Lomba Burung

Untuk Perawatan lomba burung sebenarnya tidak jauh berbeda dengan perawatan harian. Tujuan perawatan pada tahap ini yaitu mempersiapkan burung agar mempunyai tingkat birahi yang diinginkan dan memiliki stamina yang stabil. Kunci keberhasilan perawatan lomba burung yaitu mengenal baik karakter dasar masing-masing burung.

Pola Perawatan dan Stelan Untuk Lomba burung Kenari:

1. H-3 sebelum lomba burung, berikan buah Apel diselingi Kroto.
2. H-2 sebelum lomba burung, burung sebaiknya dijemur maksimal 30 menit saja.
3. 1 Jam sebelum di gantang lomba, berikan burung Telur Puyuh.

Note

* Baiknya, mulai H-6 burung diisolasi. Jangan sampai melihat dan mendengar suara burung Kenari lain.

Perawatan Dan Stelan Burung Kenari Pasca Lomba

Perawatan pasca lomba burung sebenarnya berfungsi memulihkan stamina dan mengembalikan kondisi fisik burung.

Berikut tipsnya:
1. Cara Perawatan dan Stelan pakan dikembalikan ke Stelan Harian.
2. Coba Berikan Multivitamin pada air minum pada H+1 setelah Lomba.
3. Hingga H+3 setelah Lomba, penjemuran maksimal 30 menit saja.

Suara Master Yang Baik Untuk Burung Kenari

Irama lagu yang dimiliki burung memegang peranan yang sangat penting di dalam penilaian lomba burung berkicau . Karena kembali kepada filosofi burung berkicau, daya tarik utama dari burung berkicau adalah kemampuan berkicaunya (irama lagu).

Memilih suara-suara master untuk burung andalan kita janganlah terfokus hanya memilih suara-suara master yang kedengarannya unik dan bagus.

Sangat banyak metode dan cara-cara yang dapat dilakukan di dalam proses pemasteran burung berkicau . Dan juga banyak sekali berkembang mitos-mitos yang keliru dalam prakteknya dilapangan. Salah satu mitos aneh yang berkembang , yaitu burung yang akan di master harus melihat burung masternya, agar burung yang di master dapat menirukan gaya bunyi dan cara membuka mulut burung master tersebut.

Pada dasarnya Pemasteran dapat kita lakukan tidak harus menunggu burung berkicau dalam keadaan mabung atau berganti bulu. Burung berkicau dalam keadaan normal, bahkan dalam keadaan top form pun juga dapat dilakukan pemasteran. Ada Mitos yang mengatakan pemasteran burung harus menunggu masa burung mabung.

Rahasia keberhasilan dalam memaster burung (pemasteran burung berkicau) adalah memaster burung dengan suara-suara master (burung master) yang cocok dan sesuai dengan karakter dasar lagu burung yang akan di master (burung maskot).

sumber: www.cikacika.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat