7 Macam Tugas dan Jenis Bisnis Konsultan


Kini Banyak Perusahaan yang bergerak pada bidang bisnis konsultasi telah banyak merubah pereknomian dunia bahkan cara individu berpikir tentang berbagai hal pada saat ini. Para konsultan ini adalah tenaga ahli di bidang yang spesifik, sehingga bisa diharapkankan kepiawaian mereka dalam bidang yang di tangani.

Ada tips dan trik bagaimana mendalami bisnis konsultan yang sukses menurut Vince Lombardi yaitu Fokus karena fokus adalah komitmen dan akan mebuat kita mampu menjadi seorang yang sangat ahli dibidangnya, senantiasa berusaha untuk mengarahkan hasil kearah yang lebih baik, tidak pernah puas pada pencapaian yang sudah lwat, bekrja lebih cpat dan efisien serta intgritas yang tinggi. Merka juga tidak boleh memksakan kehendak atas solusi yang ditawarkan, memiliki pengetahuan yang baik, mampu mengajukan pertanyaan yang tepat yang dapat mengarah pada pemechan masalah dan solusi jangka panjang.

Berbagai Macam Tugas dan Jenis Bisnis Konsultan

1. Bisnis Konsultan  dalam Bidang Marketing.
Bila suatu perusahaan mempunyai masalah dalam dalam bdang pemasaran dan menyadari bahwa mereka memerlukan opini berbeda dari perpektif luar, maka perusahaan ini akan mempekerjakan konsultan marketing.

2. Bisnis Konsultan  dalam Bidang Kuliner Restoran dan Makanan.
Untuk companya yang bergerak di bidang maknan dan ingin menntukan bagaimana restoran yang kita kelola mampu  melakukan penghematan bumbu dan bahan baku tanpa merubah menu dan resep masakan atau ingin memperbaiki sistem pelyanan pada konsumen

3. Bisnis Konsultan  dalam Bidang Sumber Daya Manusia.
Human Resources (HR) Consulting atau  konsultan sumber daya manusia adalah konsultan yang memfokuskan diri pada upaya-upaya untuk memaksimumkan nilai SDM di suatu  company dengan menempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat dan bidang pekerjaan yang tepat dengan melakukan wawncara atau membuka lowongan pekerjaan sehingga kesuksesan perusahaan bisa dicapai dengan dukungan karyawan yang solid.

4. Bisnis Konsultan dalam Bidang Strategi dan Perencanaan.
Bain & Company, Boston Consulting Group (BCG), dan McKinsey & Company adalah perusahaan besar yang bergerak dalam bidang konsultasi strtegi atau bisnis konsultan strategi.

5. Bisnis Konsultan  dalm Bidang Teknologi Informasi.
American Management Systems, Accenture, Cambridge Technology Partners, Computer Sciences Corporation, dan Electronic Data Systems (EDS) adalah contoh perusahan konsultan IT atau konsultan Informasi Tehnologi yang besar

6. Bisnis Konsultan  dalam Bidang Internet dan Programming.
E-Consulting adalah konsultan yang menangani masalah-masalah yang menyangkut e-business dan e-commerce dalam skala yang luas

7. Lain-lain.
Beberapa ontoh konsultan yang bergerak di bidang lain adalah Charles River Associates ( konsultan yang fokus pada bidang ekonomi dan jasa litigasi)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "7 Macam Tugas dan Jenis Bisnis Konsultan"

Oyong Ilham mengatakan...

bisnis konsultan tentunya bisnis yg mahal ya kayaknya......