Selasa, 20 Oktober 2009

Mendekorasi Interior Rumah Sederhana




Mendekorasi atau renovasi ulang
arsitektur ruang dan arsitektur interior rumah kadang kala menjadi kebutuhan,seiring kebutuhan keluarga, perubahan tren langgam arsitektur, balakangan ini tren gaya modern minimalis banyak diadopsi untuk mendekorasi arsitektur ruang dan arsitektur interior.Setiap 1 s/d 3 tahun umumnya dilakukan renovasi kecil di arsitektur desain dan arsitektur ruangan, seperti mengecat kembali dinding yang mulai kotor, sofa yang mulai rusak, memperbaiki tataletak layout perabot.Tips dan langkah merenovasi interior rumah:


Prioritas renovasi.

Buat prioritas sesuaikan dengan anggaran dana arsitektur desain dan arsitektur ruangan, misalnya terlebih dulu renovasi ruang tamu,ruang keluarga, dan ruang makan, tahun depan kamar tidur anak dan seterusnya

Rencana renovasi/ dekorasi

Susun daftar kebutuhan keluarga, apasaja yang perlu di dekorasi ulang, idealnya kebutuhan dan keinginan tersebut menjawab kebutuhan 3 tahun atau 5 tahun mendatang.

Mempercantik tampilan ruang

Cara yang paling sederhana adalah mulai dari mengganti sarung bantal dengan warna interior desain dan interior ruangan yang berbeda, hiasan korden, mempercantik lantai dengan karpet, ganti jenis bunga, dll

Fungsi dan kebutuhan ruang.Pada renovasi yang lebih besar anda perlu memperhatikan factor fungsi ruang. Apakah anda akan mengganti fungsi ruang, misalnya ruang tamu berganti kamar tidur, anda bisa diskusikan dengan anngota keluarga , pada renovasi yang rumit misalnya anda bisa gunakan jasa interior ruang dan interior desain apabila diperlukan.

Gaya
dan tema yang di inginkan.
Keindahan interior ruang dan interior desain secara psikologis terjadi saat penghuni merasa nyaman, sreg, dan cocok dan betah berada disebuah ruang.
Bila anda mendambakan gaya modern minimalis dengan tema simple dan fungsional pada ruang keluarga, namun ada sofa berlanggang klasik yang penuh ukiran,pikiran dan perasaan anda akan terus menginderakan perasaaan yang salah, sesuatu yang mengganjal, dan dalam bahasa arsitektur tidak harmoni, dan jika ini dibiarkan berlarut-larut dapat berpengaruh pada kehidupan sehari-hari.

Keberhasilan sebuah renovasi dapat dilihat dari perspektif penghuni, saat pemiliknya puas, dapat menikmati, nyaman ditinggali, dan terasa indah bagi penghuninya, itu sudah dapat dikatakan berhasil, meskipun mungkin tidak cocok bagi oranglain.

Tentukan warna, pola dan tekstur.
Anda bisa mulai kumpulkan referensi dari buku,majalh arsitektur, website interior desain dan interior ruangan, brosur interior, dari sana mulailah memilah warna yang ada, lalu buat deretan koleksi warna, tektur, karpet, lantai dan dinding, kumpulkan referensi perabot yang bagus. Khusu untuk pilihan warna akan ada 3 -5 warna yang dominant atau digunakan berulang-ulang dalam sebuah kombinasi. Nah warna warna inilah yang bisa dijadikan patokan untuk nuansa ruang yang akan kita renovasi.




Http://ariftaufig.co.cc

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat