Selasa, 25 Agustus 2009

Tips Menjadi Pemandu Wisata



Disarankan untuk menggunakan obat pencegahan malaria 2 (dua) minggu sebelum kunjungan hingga 2 (dua) minggu setelah meninggalkan wilayah tempat wisata kabupaten yahukimo, serta secara reguler setiap minggunya saat berada di wilayah ini. Hal ini untuk menjaga wisatawan dari terjangkitnya penyakit malaria yang secara umum banyak terdapat di kabupaten ini terutama di daerah dataran rendah.

Persiapkan obat-obatan p3k untuk menjaga dari setiap kemungkinan terluka atau cidera dalam melakukan objek wisata alam karena kondisi beberapa medan serta cuaca yang relatif sulit diperkirakan.


Sleeping bag atau kantong tidur merupakan salah satu perlengkapan utama bagi wisatawan yang berminat melakukan
tempat wisata alam di dataran tinggi yahukimo sebab suhu udara pada malam hari di beberapa tempat alam wisata akan menjadi sangat dingin.

Tenda anti air sangat diperlukan bagi wisatawan yang menginginkan tidur di alam terbuka walaupun di setiap kampung telah tersedia akomodasi objek wisata alam sederhana seperti rumah penduduk maupun rumah sekolah ataupun rumah guru lokal. Dalam hal ini wisatawan juga dapat meminta tour operator objek wisata atau objek pariwisata maupun pemandu wisatanya untuk menyediakan fasilitas tenda tersebut.

Diusahakan untuk membawa pakaian yang dapat menyerap keringat serta pakaian yang cepat kering.

Sepatu gunung saat wisata alam dengan sol yang baik juga merupakan keharusan dalam melakukan perjalanan ke objek wisata atau objek pariwisata di yahukimo karena medang yang berbatu-batu dan licin, disarankan pula untuk membawa persediaan kaus kaki secukupnya mengingat kondisi medan yang selalu basah.

Persiapkan kondisi kesehatan yang prima karena durasi perjalanan wisata alam ini rata-rata memerlukan waktu 5-9 jam per hari dengan medan yang relatif mudah hingga ke tempat wisata tingkat yang sulit.

Dukung kampanye
stop dreaming start action

http://yahukimokab.go.id

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat