Tips Bikin Domain Website



Bagi anda yang pengen punya website sendiri, tetapi masih ada kendala keuangan, minim pengalaman
bikin website, ga tau menahu apa itu web programming, atau background anda bukan it, mungkin cara berikut akan sedikit membantu anda untuk mewujudkan “keinginan” anda untuk mempunyai / membuat website gratis, gratis…

bikin website
itu mudah, biar gampang dimengerti, membuat website sama halnya jika anda mau membuat / membangun sebuah bangunan. Sebelumnya, saya ingin memaparkan apa-apa saja yang dibutuhkan untuk membuat website murah (bangunan anda) :

1. Domain, apa itu domain? Domain adalah alamat website anda, atau sering disebut dengan url. Analoginya, jika anda mau bangun rumah, anda harus punya alamat bukan? Contoh : “jl semrawut no 13 jakarta pinggiran” ini adalah domain rumah anda pada dunia nyata. Maka, untuk punya “rumah” di dunia maya (internet) anda juga perlu punya alamat / domain (e.g. Namasaya.com, sayakeren.net, dkk).

2. Hosting dalam
bikin website gratis, setelah punya alamat (domain), anda harus punya lahan / tanah yang sesuai dengan alamat anda untuk bisa diisi sesuatu (akan dibangun sesuatu). Di internet, tanah tersebut dinamakan “hosting”. Anda bisa mendapatkan hosting ini sepaket dengan domain website murah, disini diasumsikan terpisah..

3. Content saat
bikin website gratis, setelah punya “lahan” dan “alamat”, maka anda siap membangun bangunan yang anda inginkan. Bangunan inilah yang disebut (content). Jadi, orang-orang atau kerabat anda tidak bingung jika mampir ke “alamat” yang anda berikan ternyata masih berupa “lahan kosong” tanpa bangunan. Untuk itu, perlu diisi / dibangun sebuah bangunan bukan? Di dalam dunia maya, content ini bisa bermacam-macam, ada website, blog, e-commerce, dkk.

4. Tools, supaya ketiga langkah diatas sukses, tentunya anda butuh suatu “alat” untuk membangun bangunan anda kan? Bisa pake mesin traktor atau alat berat lainnya untuk merealisasikan bangunan anda. Untuk kasus ini, “alat” tersebut digunakan untuk meng-upload content yang telah anda persiapkan ke hosting
website gratis anda. Misal anda mau pake wordpress sebagai content dan mau meng-upload content tersebut, maka anda butuh aplikasi / tools ftp client. Tools ini sering dinamakan “ftp application”

Dukung kampanye
stop dreaming start action sekarang


Http://bangsanegara.web.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Bikin Domain Website"