Rabu, 19 Agustus 2009

Miniatur Pesawat Dari Kertas

Berbahan baku kertas bukan berarti statis. Model Miniatur Pesawat rancangan Ganang bisa dibuka tutup pintunya. Roda pendaratnya pun bisa keluar masuk. Ingin memiliki?

Peralatan tempur, wujud aslinya mampu menimbulkan decak kagum. Kegagahan desainnya, apalagi ditambah kelengkapan fitur-fitur yang menunjang daya gempur untuk menghadapi lawan tidak hanya menimbulkan kesan sangar atau angker, tapi sekaligus pula kebanggaan dan rasa penasaran. Tidak heran jika model Miniatur Pesawat tempur, kapal perang, kendaraan lapis baja, helikopter tempur, dan lain-lainnya, dalam bentuk miniatur pun begitu digemari baik sekadar sebagai mainan anak, sampai menjadi benda koleksi orang dewasa. Saat memiliki, rasa bangga dan gembira masih tersisa meski hanya menikmati dan memegang tiruan mininya.

J. Ganang Andi, salah satunya. Semenjak kecil ia telah menyukai mainan-mainan berbentuk Miniatur Pesawat Terbang dan hobi membuat sendiri pesawat dari bahan sederhana semisal dari lidi atau kertas. Menginjak SMP kegemaran itu tetap terpelihara, khususnya kepada hal-hal berbau militer, terutama pesawat terbang militer. Terlebih masa SMA sampai kuliah ketika ia telah mengenal buku-buku atau majalah militer. Ia mengaku hampir semua informasi soal perkembangan teknologi persenjatan hingga saat ini selalu ia ikuti (Jual Miniatur Pesawat).

Seperti kita maklumi, seni paper model merupakan bentuk kerajinan berbahan utama kertas. Sejatinya bentuk yang dihasilkan bisa bermacam-macam, tetapi Ganang hanya mengkhususkan diri pada model-model pesawat militer. Sampai saat ini terdapat 7 jenis model Pesawat Terbang dan sebuah model helikopter militer ia buat. Namun ia berencana melengkapi dengan beberapa model lain semisal model-model kapal perang.

Dikatakan, kesemua desain (Jual Miniatur Pesawat) tersebut asli buatan dia sendiri, dan bukan mengambil dari internet atau buku. “Karena saya bisa menggambar, saya ambil foto-foto pesawat yang akan saya buat. Lalu saya rancang dan gambar polanya sesuai dengan keinginan saya sendiri, terus dibuat sampai jadi,” ujarnya.

Agar tampak sempurna, miniatur Pesawat Terbang dari kertas itu bentuk dan detilnya dirancang semirip mungkin dengan aslinya. Bahkan pada bagian-bagain tertentu, seperti kaca pilot sengaja didesain dapat dibuka-tutup, roda pendarat yang bisa dikeluarkan atau dimasukkan, serta sirip-sirip sayapnya pun bisa digerakkan dengan tangan. Untuk kemudahan pengiriman Miniatur Pesawat Terbang, produk tersebut disertai packing dengan karton box yang menarik, di mana tutupnya sekaligus berfungsi sebagai landasan memajang pesawat.

majalahpengusaha.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat