Ini Dia Tips Untuk Menghilangkan Bau Badan !

Bau badan sangat merisihkan hidung kita sendiri, apalagi jika orang lain yang mencium bau badan kita. Jadi bisa kalian bayangkan jika "kalian sedang dalam suatu ruangan sempit bersama dengan teman kalian, dan teman kalian mencium bau badan kalian" wahh, betapa memalukannya bukan ? Jadi pada artikel ini saya akan memberikan beberapa tips yang telah saya dapatkan dari beberapa sumber dan saya rangkum pada artikel ini. Yuk kita kita lihat tipsnya.

1. Menggunakan Deodorant
Cara ini memang cara yang paling instant, tapi hasilnya tidak permanen. Disarankan jika membeli deodorant, kalian pilih yang cocok dengan kalian.

2. Menggunakan Jeruk Nipis
Kandungan yang terdapat pada jeruk nipis dapat membunuh bakteri penyebab bau badan. Jeruk nipis juga dapat meningkatkan PH kulit. Caranya : Potong jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu gosokan pada ketiak kalian, tunggu sampai kering, setelah kering bersihkan.

3. Memanfaatkan Cuka
Sifat anti bakteri yang terdapat pada cuka dapat melawan pertumbuhan bakteri. Caranya : Oleskan cuka yang telah dicampur sedikit air pada bagian yang berbau, bilas jika sudah kering. Disarankan lakukan tips ini pada malam hari sebelum tidur dan bersihkan pada pagi hari.

4. Memanfaatkan Bunga Mawar
Kita telah tahu bahwa bunga mawar memiliki aroma yang harum, dengan aroma harumnya kita juga dapat memanfaatkan bunga mawar sebagai penghilang bau badan. Caranya : Campurkan bunga mawar dengan air, lalu peras. Setelah itu oleskan air perasan bunga mawar pada bagian yang berbau. Lakukan tips ini dengan rutin sampai bau ketiak berkurang.

5. Dengan Bubur Tomat
Selain kandungan tomat yang bermanfaat jika dimakan, ternyata ada kandungan tomat yang dapat menyembuhkan bau ketiak. Caranya dengan menjadikannya bubur : Aduk 1 atau 2 tomat hingga menjadi bubur. Oleskan pada ketiak, setelah 15 menit didiamkan, bersihkan dengan air. Lakukan tips ini dalam beberapa minggu, niscaya bau ketiak akan berkurang.

6. Dengan Jus Lobak
Lobak dapat ditemukan dengan mudah, karena biasanya lobak dijual di pasar tradisional ataupun di tempat yang berkaitan dengan buah. Caranya dengan jadikan jus lobak, lalu tuangkan pada bekas botol bekas minyak wangi. Bawa kemanapun kalian pergi, lalu saat kalian bau, semprotkan.

7. Menggunakan Pakaian yang Bersih
Salah satu penyebab bau pada badan yaitu adanya bakteri serta sel mati yang terdapat pada ketiak. Jadi gunakanlah pakaian yang bersih agar membantu kulit kalian bernapas.

8. Minum Air Putih
Minum air putih setidaknya 8 gelas sehari. Karena jika kalian rutin meminum air putih, maka sirkulasi air pada tubuh akan lancar. Air putih bermanfaat untuk memproduksi keringat yang sehat tanpa bau.

9. Minum Air Rebusan Daun Sirih
Daun sirih mempunyai kegunaan sebagai penghilang bau. Caranya : Rebus 3 hingga 5 lembar daun sirih segar, lalu rebus menggunakan 2 gelas air. Rebus dengan membiarkan airnya menguap hingga air yang tersisa kurang lebih 1 gelas. Setelah itu kalian dapat meminum air rebusan daun sirihnya. Minum air daun sirih secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

10. Mandi dengan Air Rebusan Daun Sirih
Selain dapat diminum, air rebusan daun sirih untuk mandi. Caranya : Rebus 30 lembar daun sirih sampai mendidih. Setelah itu campurkan air rebusan daun sirih dengan air dingin biasa lalu gunakan untuk mandi. Cara ini dapat mengatasi bau badan dari luar.

11. Dengan Jahe
Jahe merupakan salah satu jenis rempah yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya : Konsumsi jahe wedang setiap hari, atau gosokan ketiak kalian dengan jahe yang sudah dipotong.

12. Konsumsi Daun Kemangi
Daun kemangi dapat mengatasi bau badan dari dalam. Caranya : Konsumsi daun kemangi sesering mungkin untuk mengatasi bau badan kalian.

13. Memanfaatkan Cengkih
Dengan memanfaatkan cengkih, kalian dapat menghilangkan bau badan. Caranya : Rendam daun cengkih dengan air, tunggu hingga mengembang. Karena rasanya yang tidak enak, kalian dapat menambahkan gula. Beberapa jam kemudian kalian dapat mengonsumsinya.

14. Menjaga Kebersihan Badan
Menjaga kebersihan badan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu caranya yaitu dengan mandi 2 hingga 3 kali sehari. Gunakan sabun yang beranti bakteri, sehingga tidak hanya wangi, tetapi bakteri yang menyebabkan bau badan juga hilang.

15. Campuran Air Jeruk Nipis dengan Daun Sirih
Jeruk nipis dan daun sirih dapat membantu menghilangkan bau badan, tapi jika dicampurkan, pastinya manfaatnya tidak hilang. Caranya : Peras air jeruk nipis, lalu campurkan dengan daun sirih. Setelah itu oleskan pada bagian yang mempunyai bau tidak sedap. Jangan lupa bilas dan bersihkan setelah melakukan tips ini.

16. Campuran Jeruk Nipis dengan Kapur Sirih
Selain campuran jeruk nipis dengan daun sirih, campuran antara jeruk nipis dengan kapur sirih juga ampuh untuk mengatasi bau badan. Caranya : Sediakan air perasan jerus nipis, lalu tambahkan kapur sirih dan gosokan pada ketiak.

Quote By Kursus Kecantikan di Jakarta:
Sia-sialah kecantikan seseorang jika ia bau badan.

~Semoga Tips Diatas Dapat Membantu Kalian Dalam Mengatasi Bau Badan~

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Tips Untuk Menghilangkan Bau Badan !"