Resep dan Cara Praktis Membuat Kue Cubit

Kuliner Enak di Bintaro - Cubit, nama kue yang unik dan tentunya semua pasti suka dengan makanan yang satu ini. Makanan ini merupakan jajanan khas tradisional dari kota Bandung. Rasanya manis dengan sedikit taburan meses diatasnya dan pasti yummy. Yang biasa wisata kuliner pasti dah tau dan sering beli makanan ini, namun bagaimana jika kue ini dibuat sendiri? Mau coba? Yuk ikuti cara membuat kue cubit dibawah ini:



Yuk kita siapin alatnya terlebih dahulu yaitu Mixer, Cetakan, Wadah serta Kuas yang nanti berfungsi untuk mengolesi cetakan saat proses masak kue cubit.

Kemudian siapkan bahan untuk membuat kue Cubit:
- Gula pasir 100 gram 
- Telur ayam 3 butir
- Soda kue  ¼ sendok teh
- Tepung terigu 100 gram
- Meses dan Keju parut untuk toping, atau bisa juga toping lain kitkat, ovaltine, dll
- Mentega 100 gram yang sudah dicairkan
- Vanili Bubuk 1 bungkus
- Baking Powder  ½ sendok teh

Nah ini dia cara membuat kue cubit:
- Pertama, masukkan telur dan gula pasir ke dalam wadah, aduk hingga mengembang rata dengan menggunakan mixer

- Sambil diaduk, perlahan masukkan tepung terigu. Kemudian masukkan margarin cair, aduk hingga rata, dan masukkan soda kue, baking powder dan vanili bubuk secara berturutan.

- Apabila adonan sudah mengembang rata, masukkan adonan ke dalam wadah yang memiliki pinggiran runcing sepert ceret atau teko untuk memudahkan penuangan adonan ke cetakan.

 

- Siapkan kompor dan cetakan kue cubit, api kompor jangan terlalu besar, api kecil saja dan cetakan dioles dengan mentega agar adonan tidak menempel dan proses mask juga mudah.

 - Setelah panas merata, tuang adonan dalam cetakan dengan takaran setengah cetakan lalu tutup dengan tutup panci atau sejenisnya.

- Saat adonan mulai mengembang dan setengah matang, taburi dengan meses atau keju parut, dan tutup kembali hingga matang, hal ini bisa dilihat pada bagian bawahnya yang sudah mulai kecoklatan.

- Ambil kue yang sudah matang dan sajikan di atas piring. Tambahkan keju parut atau meses jika mau. Lakukan hal yang sama untuk proses pembuatan kue cubit yang lain.

Adonan diatas bisa untuk membuat 15 – 20 kue cubit dengan cetakan yang kecil. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya dan jangan sampai gosong.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep dan Cara Praktis Membuat Kue Cubit "