Inilah Jawaban Terbaik Saat Interview Kerja

Lowongan kerja di Bintaro - Interview kerja merupakan salah satu faktor penting bagi Anda untuk diterima atau tidaknya di sebuah perusahaan. Agar sesi wawancara kerja ini sukses anda perlu memahami pertanyaan yang akan diajukan oleh pewawancara serta cara menjawabnya.

Umumnya bagi yang baru tentu merasa adanya tekanan  yang baru saat menjalani interview untuk pertama kalinya, sehingga menyebabkan jawaban menjadi ngelantur dan tidak focus. Agar hal ini tidak terjadi persiapan yang matang sangat dibutuhkan. Banyaklah mencari referensi di internet mengenati interview kerja untuk menjawab pertanyaan sulit yang biasa diajukan. Berikut beberapa pertanyaan yang sering diajukan pada saat wawancara dan jawaban terbaik saat interview kerja.

 

Pertanyaan pertama adalah: Ceritakan tentang diri Anda
Kalimat ini sudah menjadi pertanyaan wajib saat interview di tempat kerja. Untuk menjawabnya adalah dengan menjelaskan secara singkat tentang diri Anda baik mengenai latar belakang pendidikan atau pengalaman kerja baik sewaktu kuliah (Magang/PKl),

Pertanyaan kedua : Apa kekurangan dan kelebihan Anda?
Ini merupakan suatu pertanyaan yang bikin kamu deg-degan karena bingung harus bagaimana cara menjawabnya. Terutama mengenai kekurangan, karena hal ini berarti membuat kita menjadi berkurang pointnya di mata interview. Salah satu kiatnya adalah dengan mensiasati kelemahan tadi dengan menyebutkan kelebihan kamu dalam bentuk kekurangan. Contohnya: “Saya terlalu focus terhadap satu pekerjaan, sehingga lupa waktu” Namun kekurangan ini  harus diberikan solusinya, misalnya dengan membuat note agar pekerjaan teratur sesuai jadwal.  Sedangkan untuk pertanyaan kelebihan, sampaikan dengan sewajarnya dan tidak terlalu menyombongkan diri.

Pertanyaan ketiga : Apa yang Anda capai dalam Anda 5 tahun mendatang?
Pertanyaan yang satu ini bisa menjadi kunci Anda untuk masuk kedalam perusahaan ini jika bisa menjawabnya dengan cermat. Karena hal ini untuk mengetahui seberapa besar minat (ambisi) dan visi Anda untuk bekerja di bidang ini. Triknya adalah dengan menjawab antusias pertanyaan dan jujur apa yang akan Anda lakukan untuk lima tahun kedepan secara jujur. Dan pikirkanlah secara baik-baik, jika perlu bikinlah draft untuk jawaban interview ini agar Anda lebih percaya diri pada saat menghadapi  sesi interview kerja.

Semoga bermanfaat untuk Anda dan semoga sukses.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Jawaban Terbaik Saat Interview Kerja"