Lima Langkah Mudah Memulai Bisnis Online Shop

Jaman yang semakin modern membuat peluang bisnis online semakin terbuka. Namun hal ini tentu tidak semudah yang terlihat, karena dibutuhkan strategi yang tepat agar bisnis atau toko online bisa berhasil dan laku keras.

langkah mudah memulai bisnis online 

Nah, bagi pemula, ada beberapa langkah mudah untuk memulai bisnis online shop ini

1. Manfaatkan media yang paling banyak digunakan saat ini yaitu Facebook. Meskipun tergolong lama, facebook masih bisa diandalkan untuk berjualan. Manfaatkanlah social media ini untuk membangun brand Anda kepada pelanggan.

2. Manfaatkan coba media lainnya, seperti twitter dan instagram. Lakukan posting yang teratur dan update produk yang ingin Anda jual setiap hari sehingga mudah untuk menggaet pelanggan.  Gunakan foto yang bagus dan tidak asal agar calon konsumen tertarik untuk membelinya. Jika produk Anda berupa baju, bisa juga gunakan model untuk pengambilan fotonya.

3. Buatlah detail setiap produk dengan jelas, sehingga calon konsumen mendapatkan informasi yang jelas dan tidak mengajukan pertanyaan yang sama lagi kepada Anda.

4. Biasakan untuk menjawab pertanyaan calon pembeli dengan bahasa yang sopan dan juga bagus tutur katanya. Hindari untuk terpicu emosi saat membalas pertanyaan calon konsumen. Harap dimaklumi karena tipe pembeli emang beragam.

5. Buatlah sebuah website baik yang menggunakan gratisan seperti blogspot atau wordpress. Namun jika ingin lebih terlihat professional, sebaiknya buatlah website dengan menggunakan domain berbayar. Hal ini bisa Anda lakukan sendiri atau jika tidak ingin repot gunakan jasa pembuatan website yang professional sehingga tanpilan website menjadi lebih bagus dan rapi.

Semoga tips sederhana ini bisa menginspirasi Anda untuk memulai usaha baru. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lima Langkah Mudah Memulai Bisnis Online Shop"