Spesifikasi Low MPV Honda Mobilio




PT. Honda Prospect Motor meluncurkan Honda low MPV mereka yaitu Honda Mobilio, Mobil ini akan siap berkompetisi dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin. Setelah melalui riset yang matang, Honda menyatakan bahwa mobil ini khusus untuk masyarakat Indonesia. Honda Mobilio ini memiliki tiga tipe yaitu tipe S (Manual), E (Manual), dan E (Automatic). 

honda mobilio


Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak keistimewaan dan Spesifikasi Honda Mobilio ini:

Mesin
Honda Mobilio memakai mesin 1,5 liter i-VTEC, 16 valve, 4 silinder yang bisa menyemburkan tenaga maksimum sebesar 118 PS pada putaran mesin 6.600. Mobil ini memiliki torsi sebesar 14,4 NM pada putaran mesin 4.800. Mobil ini tersedia dalam transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis CVT.


Dimensi
Mobilio memiliki panjang yaitu +/- 4.415 mm. Lebih panjang dari kompetior lainnya, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia memiliki panjang 4.140 mm, Suzuki Ertiga 4.265 mm dan Chevrolet Spin mencapai 4.360 mm. Dengan panjang tersebut, jok baris ketiga pun terasa lega dan jarak antara bangku pun terasa lapang.

Interior
Pada bagian dalam kabin terasa lega, kursi baris kedua dan ketiga bisa dilipat. Ada perangkat audio 1DIN yang bisa memutar CD Audio dengan USB (Tipe S), dan double din pada tipe E. Mobilio dilengkapi dengan power door mirror dan power window. AC double blower.

Eksterior
Bagian depan terlihat elegan, memakai velg berukuran 15 inci sedangkan pada bagian belakang, terpasang lampu stop dan high mounted stoplamp, yang ditambah dengan wiper pada bagian kaca belakangnya.

Fitur Lainnya
Sistem pengereman ABS plus EBD, dual airbag, pretensioner seatbelt dengan load limiter. Untuk fitur keamanan ada keyless entry, security alarm, dual SRS airbag, dan pretensioner & load limiter seatbelt. Tipe E (CVT) memiliki kelengkapan tipe E ditambah ABS dan air vent krom. Selain itu, tipe S juga dilengkapi dengan immobilizer key untuk keamanan mobil.

Beda dengan tipe S, tipe E memiliki semua kelengkapan tipe S yang ditambah dengan velg 15 inci alloy, foglamp, dan juga serta sensor parkir. Sedangkan tipe E CVT memiliki semua kelengkapan eksterior tipe E MT dengan penambahan garnish foglamp depan, dan bumper belakang, serta tambahan emblem CVT.

Saat ini Honda Mobilio berkisar antara 150 juta hingga 180 juta. Semoga review mobil baru ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Salam. (wf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesifikasi Low MPV Honda Mobilio"