Merawat Kaca Film Mobil Tetap Awet



Berita Otomotif - Kaca film pada mobil sangatlah penting, karena memiliki fungsi meredam panas matahari dan juga menjaga privasi bagi pemilik mobilinya. Selain itu dengan kaca film kerja AC mobil jadi lebih ringan dan bisa menghemat bahan bakar. 

merawat kaca film mobil


Selin sebagai pelindung, kaca mobil juga dijadikan sebaga aksesoris mobil sehingga mobil terlihat lebih indah.
Saat ini sudah banyak sekali tipe dari kaca film mobil dan semuanya memiliki cara perawatan yang hampir sama. Supaya kaca film mobil tahan lama, simak cara merawat kaca film mobil dibawah ini:

- Bersihkan kaca mobil dengan pembersih khusu kaca mobil yang direkomendasikan produses kaca mobil, jangan memakai pembersih dengan kandungan alkohol, cairan kimia, dan soda atau bahan yang tidak direkomendasikan dari produsen.
 
- Gunakan lap chamois ata kaneebo yang halus dan berkualitas baik untuk membersihkannya, agar kaca film mobil tidak baret pada saat proses membersihkannya.

- Periksa selalu kondisi karet pada jendela mobil, karena jika karet jendela retak atau getas dapat menyebabkan baret pada kaca film pada saat membuka tutup jendela mobil.

-  Usahakan untuk memarkir mobil ditempat yang teduh. Hindari dari panas sinar matahari langsung karena bisa menyebabkan kaca film mobil memuai dan mengelupas.

- Jika pada musim hujan, kaca mobil berembun. Bersihkan sisa – sisa embun dengan lap halus agar kaca mobil tidak berjamur.

- Apabila ada kaca film yang mengelupas, jangan ditarik. Terutama bagian kaca belakang, karena dapat membuat tali kabut putus dan tidak berfungsi dengan baik. Sebaiknya bawa ke ahli kaca film agar diperbaiki segera.

- Gantilah kaca film anda setiap 5 - 7 tahun sejak pemasangan, untuk mendapatkan perlindungan maksimal dari kaca film mobil tersebut.
Pentingnya perawatan kaca film mobil menjadikan kaca mobil awet dan Andapun merasa nyaman didalamnya. Semoga tips otomotif ini bermanfaat untuk kita semua. Salam. (wf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merawat Kaca Film Mobil Tetap Awet"