Cara Perawatan AC Mobil

AC mobil membuat ruang kabin menjadi sejuk, dan perjalanan Andapun terasa nyaman. Apalagi buat Anda yang tinggak di kota-kota besar, AC mobil mejadi suatu keharusan, apalagi jika AC rusak maka hawa panas akan menemani perjalanan, belum lagi debu dari jalanan yang bisa mengganggu kesehatan.

Gangguan pada AC biasanya terjadi karena minimnya perawatan oleh pemilik mobil, Agar AC mobil tetap bekerja optimal, berikut tips merawat ac mobil yang tepat:

Berikut tips merawat AC mobil:

- Jagalah selalu kebersihan interior mobil, karena ini berpengaruh dengan kinerja A mobil. Bersihkan karpet, jok, dan juga bagian plafon mobil sehingga bebas dari debu.

tips merawat ac mobil


- Jangan merokok di dalam mobil, Asap rokok bisa membuat kerja AC tidak optimal, dan bahkan asap rokok dan debu bisa menyebabkan kerusakan pada filter AC serta menimbulkan bau tidak sedap.

- Pada saat mencuci mobil, buka kap mesinnya dan semprotkan air yang kencang pada bagian Condensor AC

- Sebaiknya tidak menggunakan parfum kendaraan, karena bahan kimia bisa meminimalisir kerja AC, namun apabila ingin menggunakan parfum mobil, pilihlah parfum yang memiliki izin peredaran produk yang jelas.

- Apabila AC kurang dingin, lebih baik segera ke bengkel specialist ac mobil, hal ini bertujuan agar komponen AC tidak rusak parah yang mengakibatkan biaya perbaikannya lebih tinggi.

- Servis AC secara rutin minimal 8 bulan atau setahun sekali. Hindari menunggu sampai AC rusak baru diperbaiki. Perawatan rutin ini bisa memperpanjang fungsi Componen AC menjadi lebih lama, dan membuat udara AC selalu segar dan bersih.

- Gantilah saringan-saringan pada AC mobil minimal 2-3 tahun sekali.

Semoga dengan tips otomotif tentang merawat AC mobil ini bisa membantu kita dalam mengoptimalkan kinerja AC dan membuat AC mobil lebih awet.(wf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Perawatan AC Mobil"